Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ketahui Cara Atasi Keratosis Seboroik

-

Daftar Isi

Keratosis seboroik merupakan pembelahan sel kulit yang terjadi secara meningkat. Dengan awal lesi yang kecil namun jika di biarkan akan menjadi semakin membesar dan menebal. Karena bukan termasuk masalah kulit yang bisa sembuh dengan sendirinya.

Masalah kulit keratosis seboroik membentuk seperti kutil yang tumbuh di permukaan kulit. Biasanya tumbuh pada orang dewasa terutama lansia dan jumlah nya akan bermunculan seiring bertambahnya waktu. Keratosis seboroik biasanya tumbuh pada wajah, dada, bahu, punggung, dan lipatan kulit.

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Milia 

Penyebab Keratosis Seboroik

Masalah kulit ini terjadi ketika sel kulit tumbuh secara tidak normal. Beberapa penyebab keratosis seboroik, di antaranya;

  • Riwayat Keluarga
  • Sering Terkena Paparan Sinar Matahari
  • Faktor Usia (<40 tahun)

Gejala Keratosis Seboroik

Biasanya keratosis seboroik terlihat seperti kutil. Sekilas masalah kulit ini terlihat seperti kanker kulit melanoma. Beberapa gejala keratosis seboroik di antaranya;

  • Berbentuk bulat atau oval
  • Pada kondisi tertentu menyebabkan gatal-gatal
  • Berwarna coklat tua kehitaman
  • Berukuran sekitar 2,5 cm
  • Biasanya muncul pada dada, punggung, perut, kulit kepala, wajah, leher, dan bagian tubuh lain kecuali telapak tangan dan kaki

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Tahi Lalat 

Cara Atasi Keratosis Seboroik

Meskipun termasuk penyakit yang tidak berbahaya dan tidak menular, tapi keratosis seboroik cukup mengganggu penampilan. Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk mengatasinya ya itu dengan treatment di klinik kecantikan terdekat.

Beberapa treatment di klinik kecantikan untuk atasi keratosis seboroik, di antaranya;

1.Microcauter

Yaitu perawatan non bedah yang di lakukan oleh dokter dan proses pengerjaannya menggunakan jarum berukuran micro yang dialiri listrik menggunakan alat cauter. Salah satu fungsi microcauter yaitu untuk mengatasi keratosis seboroik, menghilangkan milia, komedo batu, kutil, dan tahi lalat.

2.Laser Co2 Cutting

Merupakan perawatan wajah yang proses pengerjaan nya di lakukan leh dokter. Laser Co2 Cutting berfungsi membantu mengatasi keratosis seboroik, menghilangkan skin tag, milia, tahi lalat dengan prosedur cahaya yang bekerja dengan cara membakar hingga lapisan kulit terdalam.

Baca Juga: Cara Atasi Bekas Jerawat Berdasarkan Bentuknya 

Nah itu dia penjelasan dan cara atasi keratosis seboroik secara singkat, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan keratosis seboroik, milia, tahi lalat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Bukan cuma treatment saja, RSa Aeshtetic Clinic juga menyediakan rangkaian produk sekincare untuk mengatasi berbagai masalah kulit sobat cakas. Mulai dari skincare untuk kulit normal, skincare khusus kulit berminyak, skincare untuk wajah berjerawat, hingga skincare untuk kulit kombinasi.

Baca Juga: Wajah Glowing dengan Treatment Glow Peel Brightening 

Jadi buat sobat cakas yang mau menggunakan skincare, tapi bingung dari brand apa, brand dari RSa Clinic by RSa Skincare bisa di jadikan daily skincare routine kamu. Kandungan yang terdapat di dalamnya sudah pasti aman karena di buat oleh apoteker dan telah tersertifikasi bpom.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp