Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Jadwal Facial yang Benar

Jadwal Facial yang Benar agar Hasilnya Maksimal

-

Daftar Isi

Apabila ingin mendapatkan kulit wajah sehat dan cantik melalui perawatan maka perlu mengetahui jadwal facial yang benar. Jadwal ini perlu disesuaikan dengan kondisi kulit agar hasilnya maksimal.

Facial wajah sendiri merupakan metode perawatan yang cukup efektif dalam meremajakan kulit dan mengatasi masalah tertentu, seperti jerawat serta komedo. Akan tetapi ada risiko efek samping kalau melakukannya terlalu berlebihan.

Facial wajah biasanya dilakukan untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit. Hingga membuat wajah tampak lebih bersih, segar dan awet muda.

Manfaat Facial Wajah yang Perlu Anda Tahu

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan apabila melakukan perawatan wajah. Oleh sebab itu, tidak heran kalau banyak perempuan yang melakukan perawatan ini baik di salon, klinik kecantikan maupun spa. Nah, berikut beberapa manfaatnya.

  • Detoksifikasi Kulit

Mirip dengan sistem pencernaan, kulit juga membutuhkan peremajaan yang benar. Apabila kulit tidak berhasil melakukannya, maka akan menimbulkan kulit kering dan bersisik. Bahkan berpotensi menyebabkan jerawat. Facial adalah solusi masalah ini.

  • Menghilangkan Komedo dan Whitehead

Komedo adalah masalah umum yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Komedo ini tercipta karena adanya penumpukan minyak di dalam pori-pori. Metode ekstraksi akan menyingkirkan komedo dari wajah Anda.

  • Mengurangi Jerawat

Jerawat biasa muncul karena minyak dan kotoran pada wajah menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan peradangan. Nah, jika melakukan facial, minyak akan dikeluarkan. Perawatan ini juga membantu proses regenerasi sel yang bermanfaat mengurangi bekas jerawat.

Jadwal Facial yang Benar, Bolehkah Seminggu Sekali

Facial merupakan perawatan pembersihan yang mendalam dan biasanya dilakukan oleh ahli kecantikan dengan cara memberikan ekstraksi, hidrasi serta pelembab kulit. Perawatan disarankan untuk dilakukan empat sampai 6 minggu sekali.

Facial boleh dilakukan satu bulan sekali apabila ada kondisi tertentu pada kulit. Misalnya sedang berjerawat. Biasanya, perawatan untuk kulit berjerawat dilakukan satu sampai dua minggu sekali untuk menyembuhkan gangguan tersebut.

Selain itu, facial juga bisa dilakukan lebih sering apabila ada faktor tertentu. Seperti pergantian musim dan mendekati acara khusus, misalnya pernikahan. Akan disarankan melakukan perawatan satu bulan sekali untuk memberikan perawatan maksimal pada wajah.

Hal Boleh dilakukan Sebelum dan Sesudah Facial Wajah

Kalau Anda sudah memutuskan untuk mengikuti jadwal facial yang benar, terdapat beberapa hal perlu dilakukan. Baik itu sebelum maupun sesudahnya. Sebelum melakukan perawatan ini, Anda perlu mencari dokter estetika atau salon kecantikan terpercaya.

Setelah itu, lakukan konsultasi dengan dokter. Sampaikan mengenai jenis dan kondisi kulit untuk mengetahui perawatan apa yang mungkin cocok. Anda juga perlu menanyakan mengenai saran dan larangan setelah melakukan facial.

Setelah melakukan facial, Anda perlu menghindari sinar matahari secara langsung. Jadi, perlu melindungi wajah dengan topi dan sunscreen ketika beraktivitas di luar rumah. Lakukan selama beberapa minggu sesudah perawatan wajah.

Facial Detox Sebaiknya dilakukan Berapa Kali

Facial detox merupakan perawatan yang bertujuan mengangkat kotoran dan toksin atau racun dari kulit wajah. Prosesnya dapat berlangsung mulai dari satu hingga satu setengah jam.

Wajah akan dioleskan krim khusus detox memakai alat khusus. Selanjutnya dalam beberapa menit akan terjadi perubahan warna pada krim tersebut. Biasanya warna awal adalah putih dan lama kelamaan akan menjadi abu-abu bahkan hitam.

Warna abu-abu atau hitam ini menunjukkan adanya toksin atau racun pada wajah. Setelah semua toksin terangkat, wajah akan tampak lebih sehat dan bersih. Beberapa orang muncul jerawat setelah melakukan perawatan ini.

Nah, perawatan detox ini dapat dilakukan setiap 3 bulan sekali. Akan tetapi, jika Anda kerap terpapar polusi, sebaiknya melakukan perawatan ini setiap satu bulan sekali.

Perawatan merupakan salah satu cara untuk membuat wajah menjadi bersih, sehat dan cantik. Selain itu juga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit. Untuk mendapat manfaat maksimal perlu mengikuti jadwal facial yang benar.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp