Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Dampak Negatif Untuk Kecantikan Saat Tubuh Kurang Tidur

-

Daftar Isi

Tahukah sobat cakas selain berpengaruh pada kesehatan, ternyata kurang tidur berdampak pada kecantikan lho. Siapa di antara kalian yang sering melewatkan waktu tidur saat malam hari?. Pada umumnya waktu tidur yang baik untuk orang dewasa 7-9 jam setiap malam. Salah satu dampak yang terjadi ketika tubuh kekurangan tidur yaitu kulit menjadi kusam, dan terlihat tidak bugar. Meskipun bisa di atasi dengan melakukan perawatan rutin seperti penggunaan sabun wajah, lotion, dan produk perawatan lainnya terasa percuma jika waktu tidur tidak tercukupi. Beberapa dampak negatif untuk wajah ketika kurang tidur yang perlu di hindari.

Baca Juga: Review Klinik Kecantikan di Bandung 

1. Kulit Kering

Selain meremajakan organ tubuh lain tidur juga bisa menghidrasi kulit. Oleh karena itu pastikan waktu tidur sobat cakas tercukupi agar tubuh tetap terjaga kelembapannya dan terhindar dari kulit kering.

2. Menimbulkan Kantung Mata

Pada umumnya setiap orang memiliki pembuluh darah tipis pada area bawah mata sehingga saat kurang tidur atau kelelahan pebuluh darah tersebut secara alami akan melebar dan menghitam hingga terbentuklah kantung mata. Terlalu sering melewatkan waktu tidur terutama pada malam hari maka semakin terlihat pembuluh darah pada area mata.

Baca Juga: Atasi Masalah Penuaan dengan Laser Nd-yag 

3. Kulit Menjadi Kusam

Kurang tidur menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah dan risiko peradangan kulit meningkat. Selain itu produksi kolagen yang berfungsi mencerahkan kulit semakin sedikit sehingga kulit terlihat kusam.

4. Mempercepat Proses Penuaan

Ketika tidur tubuh akan memproduksi kolagen yang berfungsi untuk meremajakan, menjaga kesehatan kulit tubuh dan kulit wajah. Kolagen akan mencegah tubuh mengalami penuaan dini dengan cara mencegah pembentukan kerutan pada wajah. Ketika waktu tidur tidak tercukupi maka produksi kolagen akan terganggu dan menyebabkan timbulnya penuaan.

Baca Juga: Threadlift, Prosedur Kecantikan Yang Lebih Efektif dari Operasi Plastik

Nah itu dia beberapa dampak negatif yang akan terjadi ketika waktu tidur tidak tercukupi, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan seputar kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp