Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Cara Mengatasi Jerawat Karena Memakai Masker

Cara Mengatasi Jerawat Karena Memakai Masker

-

Daftar Isi

Cara Mengatasi Jerawat Karena Memakai Masker. Hello, Hari ini aku membahas 1 topik yang masih hangat-hangatnya di kalangan Agni Fighter. Terutama sejak memasuki masa new normal ini yaitu jerawat yang timbul akibat pemakaian masker. Aku sendiri awalnya nggak notice sama Masker nih. Terus lihat orang-orang pada curhat Aduh jadi jerawatan sejak pakai masker. Biasanya tuh di bagian pipi dan juga hidung tempat kita biasa jerawatan karena masker.

Kita bisa memetakan setidaknya penyebabnya adalah ada empat faktor Ini pertama gesekan kedua bayangin kalau kita ngomong keluar uap lembab itu terus ditambah kalau misalnya kotor debu ataupun makeup. Jadi empat hal itu yang menjadi faktor penyebab. Itu ia Jadinya sebenarnya permasalahan yang timbul akibat pemakaian masker itu Enggak cuman jerawatnya sendiri tapi bisa juga iritasi. Nah kalau iritasi itu timbulnya kemerahan dan juga gatal berarti kita berlabel harus perkuat quinbear dan malah minimalisir bahan-bahan iritatif atau exfoliant di bagian iritasinya itu ya.

Nah kalau terjadi jerawatnya sendiri sebenarnya menurut aku Penanganannya Ya sama aja kayak jerawat pada umumnya gitu loh. Nggak ada produk khusus kayak gitu. Kamu harus paham dulu mindset dalam mengatasi jerawat. Berikut mindset nya.

Mindset Memberantas Jerawat

Please Keep in your mind kalau jerawat Itu penyebabnya multifaktorial. Jadi pastiin dulu faktor ini ditelaah semuanya. Aku maksud disini bukan sekedar makan sehat. Bukan sekadar olahraga juga. Jadi cara mengatasi jerawat karena pemakaian masker bisa dengan mencegahnya terlebih dahulu.

  1. Bawa Masker Cadangan

Misal kamu bakal keluar maka baha cadangan masker satu masker yang masih baru satu lagi. Jadi kalau udah dipakai Jangan dibuka terus dipakai lagi apalagi naruhnya entah Gimana udah terkontaminasi bakteri debu lagi.

  1. Hindari Long Wear Foundation

Oke untuk kedua yang paling penting banget minimalisir kalau bisa Zero I make up. Kalau butuh banget makeup ketemu orang yang now pakailah yang seringan mungkin. Pokoknya hindari long wear foundation.

Jadi pakailah yang seringan mungkin kalau misalnya mau ada sedikit compression mungkin bisa dicari CD moisturizer atau tinted sunscreen. Yang pasti jangan makeup tebal hindarin dulu sampai benar-benar jerawatnya. Abis itu Monggo deh.

  1. Cuci Muka Sehabis Keluar.

Oke sekarang kita bahas satu-satu ya produknya dan akan aku mulai dari facial wash karena yang paling penting dari semua tahapan adalah habis dari luar rumah maskernya langsung dicuci Dan mukanya juga langsung dicuci.

Kemudian setelah kamu melakukan teknik pencegahan di atas, baiknya juga menerapkan penyembuhannya. Berikut akan aku berikan beberapa produk yang bisa digunakan untuk cara mengatasi jerawat karena memakai masker.

Cara Mengatasi Jerawat Karena Memakai Masker

Inilah 5  tips masker agar tidak bikin jerawatan dan kulit jadi sensitif.

  1. Pastikan Wajah dalam Kondisi Bersih Sebelum Pakai Masker

Tips pertama sebelum kalian pakai masker pastikan dulu kulit wajah kalian itu dalam kondisi yang bersih. Caranya ya sebelum kalian pakai masker Cuci dulu muka kalian pakai sabun sampai bersih. Sabunnya juga harus bersih ya guys. Pakai air biar enggak ada residu sabun yang masih nempel sama wajah kita.

Kenapa sih kita butuh untuk cuci muka pakai sabun? agar bisa mengangkat semua kotoran minyak atau bakteri yang nempel semaleman pas kita tidur jadinya kondisi kulit wajah kita benar-benar bersih banget. Ini bertujuan Biar enggak ada penumpukan minyak di kulit wajah sama masker jadinya kulit wajah bersih masker bersih sama-sama bersih. Iitu jadi lebih memperkecil kemungkinan jerawat numbuh di kulit kita dan itu penting banget jadi pastikan kebersihan dulu sebelum pakai masker.

  1. Pakai Toner Sebelum Pakai Masker

Tips yang kedua adalah selanjutnya setelah kita cuci muka wajib untuk paket toner juga sebelum kalian pakai masker. Nah jadi caranya adalah kalian tuangin aja tonernya ke kapas teruskan usap-usap kapasnya ke seluruh wajah kalian. Jadi ini gunanya sebagai double cleanser karena mungkin masih ada sisa kotoran yang tertinggal di pori-pori. Setelah kita cuci muka jadi gunanya toner ini sama kapas biar ngangkat semua sisa kotoran yang masih menyumbat pori-pori.

  1. Pakai Mouisturizer

Lalu tips yang ketiga Setelah kalian pakai toner kalian wajib pakai moisturizer atau pelembab lagi. Dan ini pelembab itu harus dipakai ya sebelum kalian pakai masker karena pelembab atau moisturizer ini berperan penting bisa menjadi penghalang atau pembatas antara kulit dengan masker. Jadinya nanti kulit kita itu enggak langsung bersentuhan atau kenal langsung dengan simasker.

  1. Pakai SPF atau Sunscreen

Tips yang keempat adalah setelah kita pakai moisturizer atau pelembab kita wajib untuk pakai sunscreen dengan SPF. Nah SPV ini bebas mau spf20 3050 bebas. Terserah kalian tapi kalau aku pribadi Aku lagi pakai yang di spf30. Ini juga udah cukup buat kulit wajah aku.

  1. Pakai Masker yang Bersih

Tips yang kelima adalah kalian wajib untuk pakai masker yang bersih. Nah masker bersih aku maksud disini adalah kalau misalnya Kalian pakai maskernya itu masker medicine ini nggak boleh dicuci. Jadi harus baru setiap hari jadi jangan sampai kalian pakai masker bekas.

Nah aku masih ada satu tips lagi tips tambahan dari aku. Ini optional misalkan ikutin bisa juga enggak kalian ikutin juga boleh. Yaitu sebenarnya kalau kalian enggak mau jerawatan lebih pastinya. Itu adalah kalau pakai masker jangan make up karena kalau misalnya kita makeup-an itu kan bisa bikin kulit kita jadinya tersumbat pori-porinya sama make-upnya.

Nah makanya lebih baik Kalau misalnya kita mau pakai masker ya jangan pakai make up. Kalau misalnya mau jerawatan ya guys cuma sekali lagi nih opsional karena akan banyak orang yang pekerjaannya menuntut mereka untuk harus pakai make up. Tuh juga banyak orang yang lebih pede penampilannya kalau keluaran pakai make up gitu. Ya nggak papa tetap pakai makeup juga nggak papa. Tapi lebih baik itu dikurangin aja jangan terlalu tebel tebel.

Blush on-nya itu pakai tipis-tipis saja guys biar enggak terlalu pori-pori kita tersumbat guys.

Aku punya pertanyaan nih buat kalian Kalau kalian mau keluar rumah Menurut kalian skincarenya lebih penting mana pakai sunscreen atau pakai moisturizer?

kalian bisa langsung jawab pertanyaan aku di kolom komentar ya buat teman-teman semua. Oke Girls jadi tadi itu dia video tentang lima tips masker agar tidak bikin jerawatan dan kulit jadi sensitif. Kalau kalian suka sama artikel ini jangan lupa untuk langsung share web dan link ini ke temen-temenmu yang membutuhkan informasi seputar kecantikan. Sekian dari kami di RSA Aesthetic Clinic. Semoga dapat membantu kamu. Juga sampai jumpa di klinik kami nanti ya.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *