Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Wajib Tahu! Ini Tanda dan Cara Atasi Skin Barrier Rusak

-

Daftar Isi

Banyak perempuan yang memiliki masalah jerawat, biasanya hanya terfokus untuk mengobati jerawat dan melupakan skin barrier. Padahal skin barrier sangat penting untuk mempertahankan keseluruhan kondisi kulit.

Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang melindungi kulit dari berbagai macam faktor seperti menjaga kulit dari paparan sinar matahari, menangkal bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, polusi, dan bahan kimia berbahaya.

Baca Juga: Atasi Masalah Penuaan dengan Laser Ndyag 

Ciri-Ciri Skin Barrier Rusak

Kulit Menjadi Kusam dan Kering

Salah satu tanda skin barrier rusak yaitu kulit kering, dan kusam yang di sebabkan karena kadar kelembaban kulit menurun sehingga pelindung kulit tidak berfungsi maksimal untuk menangkal bakteri, paparan sinar matahari, sampai regenerasi kulit.

Kulit Menjadi Sensitif dan Mudah Mengalami Peradangan

Sobat cakas yang mempunyai kulit normal kemudian berubah menjadi sensitif bisa jadi itu pertanda skin barrier sobat rusak dan kehilangan fungsinya. Ketidakseimbangan lipid pada kulit akan membuat kulit lebih sensitif dan mudah mengalami peradangan.

Rentan Muncul Jerawat

Breakout atau jerawat yang muncul dalam jumlah banyak adalah salah satu tanda skin barrier sobat rusak. Hal ini disebabkan karena terlalu sering membersihkan dan melakukan eksfoliasi wajah terlalu sering.

Baca Juga: Cara Atasi Kerutan di Wajah Dengan Mudah 

Cara Atasi Skin Barrier Yang Rusak

1. Gunakan Produk Skincare Yang Tepat

Gunakan produk skincare dasar seperti moisturizertoner, dan sunscreen dengan kandungan ringan agar kondisi kulit tidak semakin meradang.

2. Gunakan Produk Kecantikan Yang Melembabkan

Kulit lembap dan terhidrasi merupakan cara utama untuk memperbaiki skin barrier. Untuk itu, gunakan skincare yang mengandung AHA sehingga kulit terjaga kelembapannya.

3. Tidak Over Exfoliation

Dengan eksfoliasi membuat kulit terasa lebih lembut dan cerah. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, eksfoliasi yang berlebihan bisa membuat kulit semakin tipis dan sensitif  sehingga membuat skin barrier sobat rusak.

Baca Juga: Ingin Coba Skincare Yang Lagi Hits, 5 Produk ini Layak di Miliki 

4. Pola Hidup Sehat

Bukan cuma perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga harus di lakukan untuk memperbaiki skin barrier. Mengubah pola hidup menjadi sehat dengan membiasakan mengonsumsi makanan sehat dan rutin melakukan olahraga ringan. Love your self, penting untuk tetap positif karena kecantikan datang dari dalam ke luar.

Sobat cakas yang punya keluhan dengan wajah kusam, skin barrier, jerawat, penuaan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *