Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kulit Cantik dan Sehat Begini Cara Perawatan Skincare untuk Pemula

-

Daftar Isi

Kulit yang sehat dan bersih merupakan keinginan setiap orang terlebih pada kaum wanita. Untuk meujudkannya, memerlukan perawatan yang tepat dan konsisten. Sobat cakas yang masih pemula dalam memulai perawatan skincare akan terasa membingungkan dengan banyak pilihan produk dan prosedur yang tersedia. Oleh karena itu, di artikel ini kita akan membahas bagaimana perawatan skincare untuk pemula agat mendapatkan kulit cantik dan sehat, simak selengkapnya di bawah ini.

skincare pemula
Kulit Cantik dan Sehat Begini Cara Perawatan Skincare untuk Pemula

Skincare Basic Untuk Pemula

1. Awali dengan Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan langkah penting dalam perawatan kulit. Membersihkan wajah dengan rutin dan teratur bisa membantu hilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa make up yang masih menempel di kulit. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Sobat cakas yang masih pemula, di sarankan untuk memilih permbesih wajah yang lembut dan tidak megandung bahan yang bisa membuat kulit kering atau iritasi.

2. Gunakan Toner Setelah Membersihkan Wajah

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk membersihkan sisa kotoran atau sisa pembersih wajah yang tidak terangkat oleh air. Selain itu, toner juga bisa membantu menyeimbangkan pH kulit, dan memberikan kelembapan yang lebih optimal. Gunakan toner yang berlabel non-alcohol atau kandungan lain yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

3. lakukan Perawatan Lebih Ekstra

Untuk perawatan yang optimal, sobat cakas perlu menggunakan masker wajah untuk membantu memperbaiki masalah kulit. Pada umumnya, masker terdiri dari beberapa macam jenis masker, seperti masker lumput, sheet mask, atau peel off mask. Pilih jenis masker yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang terjadi. Sobat cakas sebagai pemula,gunakan masker seminggu sekali dan pastikan masker yang di gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit.

4. Gunakan Pelembap atau Moisturizer

Salah satu langkah penting dalam perawatan kulit yang sering terlupakan yaitu menggunakan pelembap. Moisturizer atau pelembab bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan menghidari kulit kering serta mengelupas. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan gunakan setiap hari pada pagi, siang, sore, dan malam hari agar kulit terlindungi maksimal.

5. Perlindungan dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari berlebih bisa menyebabkan kulit rusak hingga berjerawat. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, gunakan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30. Semakin tinggi angka SPF maka perlindungan sunscreen terhadap kulit semakin lama. Selain itu, gunakan tabir surya yang berlabel non-comedogenic dan sesuai dengan jenis kulit sobat cakas. Gunakan sunscreen setiap hari meskipun cuaca sedang tidak cerah bahkan tidak keluar ruangan sekalipun.

Nah, setelah mengetahui beberapa hal penting dalam perawatan kulit, ada beberapa produk skincare yang di rekomendasikan untuk sobat cakas yang ingin melakukan perawatan. Beberapa produk yang di rekomendasikan untuk sobat cakas sebagai pemula, di antaranya;

1. Cleanser

Pembersih wajah atau cleanser merupakan produk yang harus di miliki dalam perawatan kulit. Pilih cleanser yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Sobat cakas yang memiliki kulit cenderung berminyak, pilih cleanser yang mengandung asam salisilat atau asam glikolat untuk membantu atas jerawat. Sedangkan untuk pemilik kulit kering, gunakan cleanser yang terdapat kandungan untuk melembapkan seperti ceramide atau hyaluronic acid.

2. Face Tonic

Toner bisa membantu membersihkan sisa kotoran dan sisa makeup yang masih menempel di kulit. Gunakan toner yang bisa melembapkan serta menenangkan seperti aloe vera atau chamomile. Pastikan sobat cakas memilih face tonic sesuai dengan jenis kulit yang di miliki.

3. Serum

Pada umumnya serum terdapat kandungan seperti vitamin c, retinol,atau niacinamide yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, serta mengurangi tanda penuaan. Pastikan sobat cakas menggunakan serum yang sesuai jenis dan kondisi kulit. Selain itu, hindari menggunakan serum yang terdapat kandungan yang tidak cocok dengan sobat cakas karena bisa menimbulkan masalah baru pada kulit hingga iritasi.

4. Moisturizer atau Pelembap

Pelembab berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Sobat cakas yang memiliki kulit cenderung berminyak, gunakan pelembap yang ringan dan bebas minyak. Sedangkan pemilik kulit kering, gunakan pelembap yang terdapat kandungan seperti ceramide atau hyaluronic acid agar kulit terhidrasi dengan baik.

5. Sunscreen

Produk skincare yang satu ini berperan penting melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan gunakan setiap hari minimal 15 menit sebelum keluar ruangan.

6. Masker Wajah

Masker bisa membantu memberikan perawatan tambahan pada kulit. Gunakan masker yang sesuai dengan jenis dan masala kulit. Sobat cakas yang memiliki kulit cenderung berminyak gunakan masker yang mengandung clay atau charcoal untuk membantu atasi jerawat. Berbeda masalah kulit, maka produk skincare dan penanganan nya juga berbeda. Oleh karena itu, sebelum menggunakan skincare pastikan kalian mengetahui jenis dan masalah yang di alami.

Baca Juga : Skincare dengan Kandungan Semangka Bikin Wajah Glowing, Begini Penjelasannya

Setelah mengetahui produk skincare yang di rekomendasikan untuk pemula, terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam perawatan kulit. Salah satu hal nya yaitu jangan mencuci wajah teralu sering. Cukup bersihkan wajah dua kali sheari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Selain itu, gunakan produk skincare yang sesuai dengan masalah dan jenis kulit kamu, hindari gonta – ganti skincare. Kemudian, jangan lupa utnuk melakukan eksfoliasi dengan rutin untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang bisa menyumbat pori – pori. Penuhi asupan makanan sehat dan bergizi karena berpengaruh pada kesehatan kulit. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Dalam perawatan kulit dengan skincare, treatment, atau lainnya yang terpenting adalah konsistensi. Lakukan perawatan secara teratur dan konsisten untuk dapatkan kulit yang sehat dan cantik. Selain itu, perhatikan juga jenis produk skincare yang di gunakan dan pastikan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp