Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

5 Tips Make Up Flawless Tahan Lama Untuk Pemula

-

Daftar Isi

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk dapat kan make up tahan lama dan tidak mudak luntur meskipun beraktivitas di luar ruangan. Salah satu masalah yang sering di hadapi perempuan ketika merias wajah ketika pergi keluar adalah make up yang mudah luntur. Umumnya cuaca panas, keringat bercucuran dan aplikasi kosmetik yang kurang tepat bisa menyebabkan make up tidak tahan lama. Agar make up tetap tahan lama sampai ke rumah harus sering touch up agar wajah terlihat segar dan cantik. 5 tips mudah make up flawless dan tahan lama untuk pemula, simak selengkapnya di bawah ini.

Tips Make Up Flawless Tahan Lama

1. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Make Up

Tips pertama yaitu pastikan wajah dalam kondisi bersih sebelum menggunakan make up. Membersihkan wajah sebelum menggunakan make up agar wajah bersih dan bebas dari debu, kotoran dan sel kulit mati sehingga makeup lebih menempel di kulit. Setelah memastikan wajah bersih lanjutkan dengan penggunaan skincare untuk menghidrasi kulit sehingga makeup terlihat lebih flawless dan menempel di wajah. Namun pastikan produk skincare yang di gunakan sesuai dengan kondisi dan jenis kulit.

2. Gunakan Primer Sesuai Jenis dan Tone Kulit

Tips selanjutnya dengan penggunaan primer. Primer merupakan salah satu kosmetik yang bisa membuat makeup tahan lama sepanjang hari. Penggunaan primer di sesuaikan dengan jenis kulit agar pori-pori lebih tertutup dan garis halus di wajah tersamarkan dengan baik. Agar make up tidak mudah bergeser ketika beraktivitas seharian sobat cakas bisa menggunakan primer berbahan dasar air dan bebas minyak.

Baca Juga: 5 Jenis Kuas Make Up Berdasarkan Fungsinya yang Perlu Kamu Ketahui

3. Gunakan Foundation dengan Label Oil Free

Biasanya penggunaan make up dengan bahan dasar minyak membuat makeup mudah bergeser. Untuk mengatasinya sobat cakas bisa menggunakan alas bedak yang bebas minyak agar make up tahan lama dan tidak bergeser ketika terkena hujan. Hindari menggunakan foundation tebal dan kental. Biasanya lapisan foundation yang tebal tidak akan menempel dengan baik pada kulit wajah. Sobat cakas bisa menggunakan lapisan tipis dan aplikasikan foundation dengan jari atau spons untuk di aplikasikan ke kulit wajah.

4. Jangan Lupa Lakukan Eksfoliasi

Kulit wajah yang cenderung kering biasanya banyak sel kulit mati yang menumpuk sehingga makeup tidak tahan lama di wajah. Untuk mengatasinya sobat cakas bisa melakukan eksfoliasi agar wajah lebih sehat dan bersih. Sobat caks yang memiliki jenis kulit yang cenderung kering bisa melakukan eksfoliasi 2 – 3 kali dalam seminggu.

5. Gunakan Maskara, Eyeliner, atau Riasan yang Waterproof

Gunakan riasan mata seperti maskara, eyeliner, eye shadow yang waterproof agar make up tidak luntur meskipun terkena hujan. dan riasan tetap stay seharian. Untuk penggunaan eye shadow agar lebih tahan lama semprotkan primer pada kuas eye shadow yang akan di gunakan sebagai aplikator agar terlihat lebih alami dan berkilau.

Nah itu dia 5 tips agar make up flawless tahan lama untuk p

make up flawless dengan rsa air cushion ivory

Image from : RSa Aesthetic Clinic

emula. Sobat cakas menggunakan RSa Air Cushion Ivory dari RSa Skincare. Cream foundation sekaligus bedak yang di formulasikan untuk melembapkan, menyamarkan noda hitam, tanda penuaan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sobat cakas yang ingin tampil flawless sepanjang hari bisa menggunakan cushion dari rsa skincare yang bisa di dapatkan melalui e-commerce atau dateng langsung ke RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

More Info :

WA : 085314650373

Instagram : rsa_clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp