Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Bukan Cuma Bikin Glowing, Ini Manfaat Eksfoliasi Wajah

-

Daftar Isi

Sel kulit mati yang tidak di bersihkan dengan rutin bisa menumpuk sehingga menyebabkan kulit menjadi kusam dan berjerawat. Untuk mengatasinya, sobat perlu melakukan perawatan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati yaitu dengan melakukan eksfoliasi wajah.

Kenapa Eksfoliasi Wajah itu Penting?

Suatu cara untuk mengangkat atau mengikis sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Eksfoliasi bisa di lakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Eksfoliasi di lakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit yang tidak merata sehingga membantu proses regenerasi pada kulit. Dengan eksfoliasi membuat kulit lebih cerah karena perawatan ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga aliran darah pada kulit wajah lebih lancar dan kulit terlihat lebih sehat. Eksfoliasi bisa di lakukan oleh semua orang, dari remaja sampai orang tua bisa melakukan perawatan ini sesuai dengan kebutuhan, kondisi, dan jenis kulit.

Baca Juga: Manfaat Facial Acne Treatment 

Manfaat Melakukan Eksfoliasi

1. Mencerahkan Kulit

Face scrub bisa mencerahkan kulit wajah karena scrub memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah sehingga wajah tampak lebih cerah.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Melakukan eksfoliasi secara teratur bisa mengatasi pori-pori tersumbat, sel kulit mati, dan minyak berlebih pada wajah sehingga mengurangi serta mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat.

3. Membantu Proses Regenerasi Sel

Kulit mengalami regenerasi sel secara alami setiap 28-30 hari. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, sobat bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Wajah Berminyak dan Rentan Berjerawat 

4. Meningkatkan Produksi Kolagen

Melakukan eksfoliasi secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen secara optimal. Produksi kolagen yang optimal bisa meningkatkan elastisitas wajah sehingga wajah tampak lebih kencang, dan membantu mengurangi garis halus serta kerutan pada wajah.

5. Mencegah Penuaan

Regenerasi sel kulit secara alami akan melambat seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan sel kulit mati menumpuk dan kulit wajah tampak keriput, dan timbul garis halus. Dengan melakukan eksfoliasi wajah secara rutin sobat bisa memperlambat dan mencegah penuaan pada wajah.

6. Membantu Proses Penyerapan Skincare

Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah membuat produk skincare tidak terserap secara maksimal sehingga membuat kulit wajah sobat cakas tidak mengalami perubahan apa pun setelah rutin menggunakan skincare. Karena itu sobat cakas di sarankan untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga membantu proses penyerapan bahan yang terkandung dalam skincare agar menyerap dengan baik.

Baca Juga: Cara Atasi Jerawat Berdasarkan Jenisnya 

7. Membuat Make Up Bertahan Lama

Eksfoliasi membuat kulit wajah lebih bersih dan sehat. Kondisi kulit yang bersih dan sehat membuat make up yang sobat cakas gunakan bertahan lama.

Cara Melakukan Eksfoliasi Wajah

1. Gunakan Produk Eksfoliasi Yang Sesuai Jenis Kulit

Sebelum membeli produk eksfoliasi, sobat ketahui dulu jenis kulit dan kondisi kulit. Sobat cakas yang mempunyai kulit sensitif di sarankan menggunakan produk yang terbuat dari bahan alami dan lembut di kulit. Untuk kulit kering, di sarankan menggunakan produk dengan tekstur ringan. Sementara untuk kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk menggunakan produk yang memiliki bahan kimia aktif seperti hydroxy acid.

Baca Juga: Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur 

2. Jangan Melakukan Eksfoliasi Secara Berlebihan

Di sarankan untuk melakukan eksfoliasi sebanyak 1-2 kali dalam seminggu karena eksfoliasi yang berlebihan bisa memperburuk kondisi kulit.

3. Melakukan Eksfoliasi Pada Waktu dan Cara Yang Tepat

Di sarankan melakukan eksfoliasi pada malam hari sebelum tidur. Jika di lakukan pada pagi atau siang hari, kulit bisa mengalami iritasi karena terkena paparan sinar matahari.

Sebelum melakukan eksfoliasi, pastikan tangan bersih sebelum mengaplikasikan produk eksfoliasi. Agar pori-pori wajah terbuka uap menggunakan air panas. Bersihkan wjah dengan Facial Wash dari RSa Aeshtetic Clinic kemudian mulai lakukan eksfoliasi dengan lembut. Setelah itu, cuci wajah dengan air dingin agar pori-pori tertutup. Selanjutnya dilanjutkan dengan penggunaan skincare routine.

Baca Juga: Manfaat Ceramide Untuk Mencegah Kulit Kering 

Nah itu dia beberapa manfaat dan cara melakukan eksfoliasi wajah secara tepat, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan wajah kusam, jerawat, bruntusan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuksegera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep WIbawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

1 komentar untuk “Bukan Cuma Bikin Glowing, Ini Manfaat Eksfoliasi Wajah”

  1. Pingback: Wajah Glowing dengan Treatment Glow Peel Brightening - RSa Aesthetic Clinic | Klinik Kecantikan Ratna Sari Bandung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *