Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur

-

Daftar Isi

Setelah beraktivitas seharian, rebahan di kasur menjadi hal yang paling di nanti. Keinginan ini terkadang mengalahkan hal lain yang seharusnya di lakukan, seperti mandi atau mencuci muka. Tenang aja, hal itu wajar kok sobat cakas. Sekali dua kali mungkin tidak berpengaruh, tapi kebiasaan ini jangan di biasakan. Banyak manfaat mencuci muka sebelum tidur yang bisa sobat cakas rasakan. Apa saja manfaat mencuci muka sebelum tidur? Yuk simak artikel dibawah ini.

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur

Mencuci muka bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit tapi jangan terlalu sering di lakukan. Mencuci muka terlalu sering bisa menimbulkan iritasi pada kulit, dan kulit rentan terkena jerawat. Oleh karena itu, sobat cakas di sarankan mencuci muka dua kali sehari, saat pagi dan sebelum tidur.

1.Mengurangi Resiko Munculnya Jerawat

Jerawat pada wajah di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti pori-pori yang tersumbat serta bakteri yang menempel di wajah. Tidak mencuci muka sebelum tidur apalagi dengan makeup yang masih menempel di wajah, bisa menyumbat pori-pori dan mengundang banyak bakteri untuk tumbuh, sehingga meningkatkan resiko timbulnya jerawat. Bukan cuma jerawat, blackhead dan whitehead juga bisa muncul jika sobat cakas tidak mencuci muka sebelum tidur. Mulai sekarang, sobat cakas disarankan selalu mencuci muka sebelum tidur ya untuk mengurangi resiko munculnya jerawat.

Baca Juga: Kulit Wajah Bersih dengan Double Cleansing 

2.Melembabkan Kulit Wajah

Ketika malam hari, kulit akan memperbaiki dan memulihkan keadaan nya secara alami. Sementara pada siang hari, kulit akan bekerja dengan melawan segala jenis bahaya seperti sinar UV, polusi, dan segala jenis kotoran yang menempel diwajah.

Mencuci muka pada malam hari membantu mengendalikan kerusakan pada kulit. Selain itu, kebiasaan ini membantu maksimalkan efek dari produk skincare yang biasa di gunakan seperti pelembap.

Setelah mencuci muka, menggunakan pelembab pada malam hari berfungsi membuat kulit terhindar dari kekeringan. Saat malam hari, pelembap wajah yang di gunakan mempunyai banyak waktu untuk bisa menyerap secara maksimal ke dalam kulit.

Baca Juga: Cara Atasi Melasma Hiperpigmentasi 

3.Membersihkan Pori-Pori Kulit

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, mencuci muka sebelum tidur membantu membersihkan kulit secara menyeluruh hingga ke lapisan pori terdalam. Pori-pori yang tersumbat mengakibatkan kotoran atau produk makeup menumpuk dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah produksi sebum atau minyak wajah yang berlebih, sehingga mengakibatkan munculnya jerawat, komedo ataupun whitehead.

Untuk mengatasinya, sobat cakas bisa melakukan double cleansing menggunakan milk cleansing dari RSa Skincare yang bisa membantu membersihkan kulit wajah hingga lapisan pori-pori terdalam dan mengangkat sel kulit mati. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan toner dari rsa skincare yang membantu menyegarkan kulit wajah, sehingga kulit bersih, segar dan tampak lebih cerah.

4.Mengurangi Kerutan Pada Wajah

Terpapar sinar uv dalam jangka waktu panjang bisa menimbulkan keriput di wajah dan penuaan dini. Paparan sinar UV dapat memecah jaringan ikat kulit seperti kolagen dan elastin yang terletak pada lapisan kulit terdalam.

Ketika jaringan ikat pecah, kulit akan kehilangan fungsinya dan mudah menimbulkan kerutan di wajah. Selain itu, radikal bebas yang ada di lingkungan sekitar mempengaruhi kesehatan kolagen.

Oleh karena itu, mencuci muka sebelum tidur sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Tujuannya agar kulit tidak perlu lagi mengeluarkan energi tambahan untuk menangkal radikal bebas yang menempel pada wajah.

Baca Juga: Bahaya Cuci Muka Dengan Sabun Mandi 

5.Meningkatkan Proses Penyerapan Skincare

Sobat cakas yang rutin menggunakan skincare, di sarankan untuk mencuci muka terlebih dahulu. Karena mencuci muka sebelum mengaplikasikan skincare seperti toner, serum, dan moisturizer dapat meningkatkan proses penyerapan kandungan skincare tersebut ke dalam kulit agar bekerja dengan maksimal, skincare mudah bekerja pada kulit wajah yang bersih. Adanya sisa makeup atau kotoran yang menempel pada wajah membuat skincare yang digunakan kurang terserap sepenuhnya. Oleh karena itu membersihkan wajah dan mencuci muka sebelum tidur menjadi hal yang harus dilakukan agar kulit dapat menerima nutrisi yang optimal dari skincare yang sobat cakas gunakan.

Baca Juga: 4 Tips Agar Kulit Tetap Sehat

Nah itu dia sobat cakas manfaat mencuci muka sebelum tidur, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang masih bingung mau pake produk facial wash dari brand apa, facial wash dari RSa skincare bisa di jadikan rekomendasi karena kami menyediakan facial wash sesuai kebutuhan kulit sobat cakas.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp