Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Dokter Spesialis Kulit Wajah Berjerawat

Cara Mudah Atasi Wajah Berminyak dan Rentan Berjerawat

-

Daftar Isi

Kulit lengket, mengkilap dan rentan berjerawat sering terjadi pada pemilik kulit berminyak. Untuk merawatnya, sobat cakas perlu menggunakan rangkaian perawatan yang tepat dan sesuai jenis kulit salah satunya dalam pemilihan produk skincare.

Penggunaan produk skincare yang tidak sesuai jenis dan kebutuhan kulit menyebabkan wajah semakin mengkilap, pori-pori tersumbat, dan menimbulkan jerawat.

Selain itu, ada beberapa faktor penyebab kulit berminyak, mulai dari faktor genetik dan perubahan hormon. Pola makan tidak teratur dan pola hidup tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol bisa memicu produksi minyak berlebih. Bagaimana cara tepat merawat kulit berminyak ? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Kandungan Skincare Untuk Mencerahkan Wajah 

Cara Merawat Kulit Berminyak

Salah satu cara yang bisa di gunakan untuk merawat kulit berminyak yaitu menggunakan produk perawatan yang tepat agar kesehatan kulit tetap terjaga. Beberapa cara untuk merawat kulit berminyak yang bisa sobat cakas lakukan, di antaranya:

1. Mencuci Muka dengan Teratur

Sobat cakas di sarankan mencuci muka 2x sehari pagi dan malam efektif untuk membersihkan kulit berminyak. Gunakan facial wash yang bersifat non comedogenic dan bertekstur lembut agar tidak terjadi iritasi pada kulit.

2. Gunakan Pelembab Setelah Mencuci Wajah

Kulit berminyak membutuhkan pelembab agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dan dehidrasi. Gunakan pelembap yang berlabel oil free untuk mencegah pori-pori tersumbat yang memicu munculnya jerawat.

RSa daily moisturizer for oily skin bisa di jadikan rekomendasi produk pelembab untuk kulit berminyak karena mengandung bahan yang bisa melembapkan dan merawat kulit agar tetap lembut, halus, dan tidak kering.

Baca Juga: Rahasia Tampil Cantik di Usia Lanjut 

3. Gunakan Oil Face Paper

Kertas minyak bisa menyerap minyak berlebih pada wajah seketika tanpa membuat kulit wajah terasa kering. Cara menggunakannya sangat mudah, sobat cakas hanya perlu mengusap wajah dengan lembut menggunakan kertas pada area wajah yang berminyak.

4. Gunakan Sunscreen

Jangan lupa gunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar terutama aktivitas yang terkena paparan sinar matahari langsung. Sunscreen bekerja dengan cara menyerap sinar matahari yang sudah masuk ke dalam lapisan kulit paling atas.

Rsa Sunscreen for oily skin bisa di jadikan rekomendasi karena mengandung bahan aktif yang bisa melembapkan dan merawat kulit agar tetap lembab, lembut, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: Langkah-Langkah Menggunakan Sunscreen 

5. Gunakan Produk Skincare Khusus Kulit Berminyak

Sobat cakas yang memiliki kulit berminyak di sarankan menggunakan skincare yang berlabel oil free (bebas minyak). Hindari penggunaan skincare yang mengandung bahan dasar alkohol, karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Rangkaian produk skincare for oily skin dari RSa Skincare bisa dijadikan rekomendasi karena bahan aktif yang terkandung didalamnya mengandung niacinamide, salicylic acid dan retinol. Kandungan tersebut sangat baik digunakan untuk kulit wajah berminyak karena bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Baca Juga: Makanan Pemicu Jerawat Meradang 

Nah, itu dia sobat cakas beberapa cara yang bisa di lakukan untuk merawat kulit wajah berminyak, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan wajah kusam, berminyak, berjerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lain, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp