Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Trik Eyeliner Sempurna Untuk Pemula

-

Daftar Isi

Trik Eyeliner Sempurna Untuk Pemula

Halo sobat cakas! Apakah kamu sering merasa kesulitan saat mengaplikasikan eyeliner? Tenang saja, kamu tidak sendirian. Banyak dari kita yang merasa tantangan besar ketika pertama kali mencoba menggambar garis yang sempurna di kelopak mata. Artikel ini akan memberikan beberapa trik sederhana namun efektif untuk membantu kamu mendapatkan eyeliner sempurna. Yuk, simak tips berikut!

1. Pilih Alat yang Tepat

Langkah pertama menuju eyeliner sempurna adalah memilih alat yang tepat. Ada beberapa jenis eyeliner yang bisa kamu pilih seperti eyeliner pensil, eyeliner gel, dan eyeliner cair. Untuk pemula, eyeliner pensil sering kali lebih mudah digunakan karena memberikan kontrol yang lebih baik saat pengaplikasian. Namun, jika kamu menginginkan hasil yang lebih tahan lama dan intens, eyeliner gel atau eyeliner cair bisa menjadi pilihan terbaik. Pastikan kamu mencoba beberapa jenis untuk menemukan yang paling cocok untuk gaya dan kenyamananmu.

2. Mulai dengan Garis Tipis

Ketika kamu baru mulai belajar mengaplikasikan eyeliner, cobalah untuk membuat garis yang tipis terlebih dahulu. Garis tipis ini memungkinkan kamu untuk memperbaiki kesalahan dengan mudah tanpa merusak tampilan keseluruhan. Kamu bisa selalu menambah ketebalan garis secara bertahap sesuai dengan keinginanmu. Dengan memulai dari garis tipis, kamu juga dapat menghindari tampilan yang terlalu berlebihan.

3. Gunakan Teknik Titik-Titik

Untuk mempermudah pengaplikasian eyeliner, gunakan teknik titik-titik. Buat beberapa titik kecil di sepanjang garis bulu mata atas, dan kemudian hubungkan titik-titik tersebut satu per satu. Teknik ini membantu kamu membuat garis yang lurus dan rapi, sehingga tampilan eyeliner lebih simetris dan profesional. Teknik ini sangat berguna terutama jika tanganmu masih sering gemetar saat mengaplikasikan eyeliner.

4. Tarik Kulit dengan Lembut

Saat mengaplikasikan eyeliner, menarik kulit kelopak mata dengan lembut dapat membantu menghaluskan permukaan dan membuat pengaplikasian lebih mudah. Tapi ingat, jangan menarik kulit terlalu kencang, cukup untuk membuat kulit tidak berkerut. Menarik kulit terlalu kencang bisa membuat garis eyeliner terlihat tidak natural setelah kulit dilepaskan. Dengan tarikan yang lembut, hasilnya akan lebih halus dan alami.

baca juga : Wajib di Coba, Tips Memilih Warna Alis yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

5. Latihan Membuat Winged Eyeliner

Winged eyeliner atau eyeliner bersayap memang terlihat menakutkan untuk pemula, tapi dengan latihan, kamu pasti bisa! Mulailah dengan menggambar garis dasar di sepanjang bulu mata atas, lalu buat garis kecil ke arah atas dari sudut luar mata. Hubungkan ujung garis kecil tersebut dengan garis dasar dan isi bagian yang kosong. Untuk latihan pertama, gunakan eyeliner pensil yang lebih mudah diperbaiki jika terjadi kesalahan. Latihan secara rutin akan membantu kamu mendapatkan winged eyeliner yang simetris dan sempurna.

6. Koreksi dengan Concealer

Jangan khawatir jika ada kesalahan kecil saat mengaplikasikan eyeliner. Kamu bisa menggunakan concealer untuk membersihkan atau memperbaiki garis yang tidak rapi. Concealer juga bisa digunakan untuk menajamkan ujung winged eyeliner agar terlihat lebih profesional. Gunakan kuas kecil atau cotton bud untuk aplikasi yang lebih presisi. Koreksi dengan concealer dapat memberikan hasil akhir yang bersih dan sempurna.

7. Jangan Lupa Set dengan Eyeshadow

Agar eyeliner lebih tahan lama dan tidak mudah luntur, aplikasikan sedikit eyeshadow berwarna sama di atas eyeliner. Eyeshadow akan membantu mengunci eyeliner pada tempatnya dan mengurangi kilap, membuat hasil akhirnya lebih matte dan tahan lama. Pilih eyeshadow dengan tekstur yang halus agar tidak membuat eyeliner terlihat tebal dan menggumpal.

8. Praktik, Praktik, dan Praktik

Seperti halnya keterampilan lainnya, semakin sering kamu berlatih, semakin baik hasilnya. Jangan takut untuk mencoba dan berlatih setiap hari. Dengan waktu dan ketekunan, kamu akan mahir mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna. Ingat, kesabaran adalah kunci! Setiap kali kamu berlatih, kamu akan semakin memahami teknik dan alat yang paling cocok untukmu.

Itulah beberapa trik eyeliner sempurna untuk pemula, sobat cakas! Jangan lupa untuk selalu bersabar dan menikmati prosesnya. Semoga tips ini membantu kamu mendapatkan tampilan eyeliner yang diinginkan. Selamat mencoba dan tetap percaya diri!

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp