Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berminyak

-

Daftar Isi

Mempunyai kulit wajah yang terlihat berminyak merupakan hal yang umum terjadi di negara yang beriklim tropis. Meskipun secara genetik berkulit normal atau cenderung kering, tapi pengaruh cuaca yang lembab bisa menyebabkan kulit wajah jadi berminyak.

Menggunakan bedak tabur atau padat bisa membantu menyamarkan masalah seperti jerawat dan kulit berminyak. Namun, di antara bedak tabur dan bedak padat, manakah yang lebih baik untuk kulit berminyak?Simak artikel di bawah ini.

Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Sebelum memilih bedak untuk kulit berminyak, sobat cakas ketahui terlebih dahulu apa saja faktor yang menyebabkan kulit wajah berminyak. Biasanya di tandai dengan lapisan minyak di atas kulit dan terlihat mengkilap saat kelenjar sebasea memproduksi sebum atau minyak secara berlebih.

Sebum berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit. Sebum adalah zat berminyak yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit. Namun, jika produksi sebum berlebih, kemungkinan kulit berminyak bisa terjadi sehingga pori-pori rentan tersumbat dan bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Produksi sebum di kulit wajah meningkat karena dipengaruhi oleh banyak hal, misalnya cuaca panas, paparan sinar matahari, udara dingin dan kering, polusi, kurang tidur, penggunaan skincare yang tidak tepat, serta penggunaan make up atau bedak yang tidak sesuai kebutuhan kulit.

Biasanya kulit berminyak terlihat pada wajah karena memiliki pori-pori besar dan terlihat jelas, kulit wajah tampak tebal dan kasar. Jika tidak diatasi dengan cara yang tepat kulit berminyak menjadi rentan berjerawat dan pori pori akan tertutup komedo dan blackhead.

Baca Juga: Penyebab dan Solusi Atasi Wajah Breakout 

Produk Make Up Yang Bisa Atasi Wajah Berminyak

Pemilik kulit berminyak sering menghadapi kesulitan saat memilih produk riasan yang tepat. Produksi minyak berlebih menyebabkan riasan lebih cepat luntur sehingga harus melakukan touch up menggunakan bedak setiap beberapa jam sekali. Cara ini cukup efektif karena bedak dapat menyerap minyak yang ada di permukaan kulit wajah, sehingga wajah kembali terlihat halus dan lembut.

Biasanya ketika mengaplikasikan make up, pemakaian bedak di lakukan terakhir sebagai pengunci dari proses make up secara keseluruhan. Cukup sapukan sedikit saja bedak menggunakan powder brush di seluruh wajah, maka riasan akan bertahan lama.

Pemilihan bedak yang di gunakan tentunya berpengaruh dalam memberikan tampilan riasan wajah yang sempurna. Bedak terdiri dari dua jenis, yaitu bedak padat dan bedak tabur.

Baca Juga: Tips Make Up Tahan Lama Meski Menggunakan Masker 

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur

1.Jenis dan Kebutuhan Kulit

Bedak tabur sangat cocok untuk jenis kulit berminyak karena kandungan bahannya mudah menyerap minyak dan dapat menutupi  pori-pori.  Sedangkan bedak padat, lebih cocok digunakan untuk kulit wajah kering atau normal. Meskipun ada bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak, sobat cakas perlu melihat kandungan di dalam bedak tersebut. Pastikan tidak ada kandungan yang bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga menimbulkan jerawat.

2.Cara Penggunaan

Pemakaian bedak tabur di sarankan memakai aplikator brush atau powder spons agar hasilnya merata. Bedak tabur memiliki tekstur butiran yang lebih halus. Sedangkan bedak padat cukup praktis di gunakan karena di dalamnya sudah berisi spons serta mengandung foundation.

3.Dari Segi Fungsi

Bedak tabur biasanya di gunakan sebagai finishing bedak yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus sehingga make up terlihat lebih sempurna. Sedangkan bedak padat, di gunakan untuk setting powder, yaitu mengunci riasan make up.

4. Hasil Akhir Yang Didapatkan

Untuk mendapatkan hasil natural sobat cakas bisa menggunakan bedak tabur. Namun jika ingin memakai make up tahan lama gunakan bedak padat karena biasanya sudah mengandung foundation dan di formulasikan khusus sehingga bedak menjadi tahan lama.

5. Dari Segi Kegunaan

Untuk penggunaan sehari-hari di sarankan memakai bedak tabur karena memberikan hasil yang lebih natural. Sedangkan bedak padat, biasanya menghasilkan hasil akhir yang flawless dan lebih tahan lama. Sehingga cocok di gunakan untuk acara resmi.

Baca Juga: Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berjerawat, Bye Acne 

Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berminyak

Loose Powder Acne KL by rsa skincare bisa dijadikan rekomendasi bedak tabur yang cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Karena mengandung bahan yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat. Membuat tampilan wajah sobat cakas memjadi lembut dan flawless.

Baca Juga: Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berjerawat

Sobat cakas bisa mendapatkan Loose Powder Acne KL by rsa skincare dengan cara datang langsung ke klinik atau melalui platform online seperti shopee lazada, atau cs admin.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *