Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

IPL Treatment, Treatment untuk Atasi Bekas Jerawat dan Mencerahkan Kulit

-

Daftar Isi

ipl treatment
IPL Treatment, Treatment untuk Atasi Bekas Jerawat dan Mencerahkan Kulit

Kulit yang berjerawat bisa menjadi masalah untuk sebagian orang. Meskipun jerawat menghilang, bekas jerawat bisa meninggalkan jejak yang sulit di hilangkan. Kulit kusam dan tidak merata bisa menjadi salah satu masalah kulit. Namun, seiring perkembangan teknologi perawatan kulit, IPL Treatment (Intense Pulsed Light) menjadi metode yang cukup populer untuk mengatasi masalah bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Apa Itu IPL Treatment

Treatment IPL merupakan salah satu bentuk terapi cahaya non-ablatif yang di gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk bekas jerawat. Selain itu, treatment ini juga bisa mengatasi hiperpigmentasi, bintik hitam, kulit kusam dan tidak merata. Treatment ini menggunakan pancaran cahaya dengan gelombang tertentu untuk meresap ke lapisan kulit lebih dalam tanpa merusak lapisan lainnya.

Metode IPL bekerja dengan cahaya intensitas yang di pancarkan ke area kulit yang di inginkan. Panas dari cahaya tersebut akan di serap oleh melanin (pigmen kulit) dan hemoglobin (darah dalam pembuluh darah). Proses ini merangsang pertumbuan kolagen dan regenerasi kulit yang bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan meningkatkan kecerahan kulit.

Proses Kerja IPL Treatment untuk Atasi Bekas Jerawat

Bekas jerawat terbentuk akibat peradangan yang merusak jaringan kulit. Ketika jerawat sembuh, kulit akan memperbaiki diri dengan membentuk jaringan parut yang berbeda dari kulit normal. Metode IPL bekerja dengan cara mengatasi masalah ini dari dalam.

Ketika perawatan IPL, cahaya intensitas akan di pancarkan ke kulit yang memiliki bekas jerawat. Cahaya akan di serap oleh melanin dalam jaringan bekas jerawat dan merangsang kolagen di bawahnya. Kolagen merupakan protein penting yang memberikan kekencangan dan kekuatan pada kulit. Stimulasi kolagen ini bisa membantu memudarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Selain itu, IPL Treeatment juga membantu mengurangi peradangan di area yang di obati. Dengan mengurangi peradangan, kulit memiliki kesempatan lebih baik untuk pulih secara alami. Selama proses treatment, perubahan pada pembuluh darah bisa membantu mengurangi kemerahan yang biasa terjadi pada bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih merata dan sehat.

Manfaat IPL Treatment untuk Kulit

Treatment IPL memberikan banyak manfaat untuk sobat cakas yang ingin mengatasi bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Beberapa manfaat dari treatment ini di antaranya;

1. Menghilangkan Bekas Jerawat dan Noda Pigmentasi

IPL Treatment di percaya efektif untuk mengurangi penampilan bekas jerawat yang membandel dan noda pigmentasi di wajah. Dengan merangsang produksi kolagen dan memperbarui permukaan kulit, bekas jerawat menjadi tersamarkan.

2. Mencerahkan Kulit dan Mengurangi Hiperpigmentasi

Pancararan cahaya IPL bisa membantu mengurangi hiperpigmentasi termasuk bintik gelap dan noda akibat paparan sinar matahari. Kulit yang terlihat kusam dan tidak merata bisa meningkat dalam beberapa sesi IPL treatment.

3. Mengurangi Kemerahan pada Kulit Sensitif

IPLtreatment bisa membantu mengurangi kemerahan pada kulit sensitif atau yang mengalami kondisi seperti rosacea. Dengan mengurangi peradangan, kulit menjadi lebih tenang dan tampak lebih sehat.

4. Meremajakan Kulit dan Mengurangi Tanda Penuaan

Stimulasi kolagen yang di hasilkan dari IPL treatment bisa membantu mengurangi tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Kulit terlihat lebih kenyal dan bercahaya setelah melakukan beberapa sesi IPL.

5. Waktu Pemulihan Relatif Singkat

Salah satu keuntunan IPL treatment yaitu prosedur nya yang bersifat non ablatif sehingga tidak merusak lapisan kulit atas. Oleh karena itu, prosedur tindakan ini tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama sehingga sobat cakas bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Proses IPL Treatment

Perawatan ini di lakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman. Sebelum melakukan prosedur, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan apakah IPL trreatment sesuai untuk kondisi kulit sobat cakas.

Ketika perawatan, area kulit yang akan di obati akan di bersihkan dengan hati-hati untuk menghilangkan sisa makeup, minyak berlebih, dan kotoran lainnya. kemudian, dokter akan menggunakan gel dingin pada area kulit untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman selama prosedur.

Selama sesi IPL treatment, sobat cakas akan di berikan kacamata pelindung mata untuk melindungi mata dari cahaya intens. Perangkat IPL akan di arahkan ke area yang di inginkan dan cahaya intens akan di pancarkan. Sobat cakas akan merasakan sensasi seperti rasa kencang atau sedikit terbakar tapi biasanya tidak terlalu tidak nyaman. Sensasi ini berlangsung sesaat karena prosedurnya relatif cepat.

Sesi perawatan IPL bergantung pada area yang di obati dan kondisi kulit sobat cakas. Biasanya perawatan ini berlangsung sekitar 20-30 menit. Setelah selesai, gel dingin akan di bersihkan dari kulit, kemudian sobat cakas bisa beraktivitas seperti biasa.

Perawatan Pasca IPL Treatment

Setelah sesi IPL, perawatan kulit yang tepat di perlukan untuk dapatkan hasil yang optimal dan meminimalkan risiko efek samping. Beberapa hal yang perlu di perhatikan setelah IPL di antaranya;

1. Gunakan Tabir Surya

Penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari setelah treatment IPL. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi setiap sobat cakas beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan peradangan dan mengurangi efektivitas IPL Treatment.

2. Hindari Perawatan Kulit Tertentu

Setelah melakukan treatment ini, hindari menggunakan produk perawatan kulit yang terlalu keras aseperti chemical peeling atau laser.

3. Ikuti Saran Dokter

Pastikan sobat cakas mengikuti intruksi yang di berikan oleh dokter atau profesional perawatan setelah sesi IPL Treatment. Mereka memberikan saran tentang perawatan kulit lanjutan atau menjadwalkan sesi berikutnya jika di perlukan.

Baca Juga :IPL Treatment: Solusi Terbaik untuk Kulit Bebas Noda dan Lebih Cerah

IPL Treatment merupakan metode terbaik untuk mengatasi bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Prosedur ini di percaya efektif untuk mengurangi penampilan bekas jerawat yang membandel, meratakan warna kulit, dan meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan. Treatment dengan minim efek samping dan waktu pemulihan yang singkat, treatment IPL merupakan pilihan yang tepat untuk sobat cakas yang ingin memiliki kulit yang lebih sehat dan cerah.

Namun, penting untuk di ingat setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda dan hasil dari treatment bervariasi. Oleh karena itu, sebelum melakukan treatment ini selalu konsultasikan dengan dokter atau profesional medis yang berpengalaman untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit. Dengan perawatan kulit yang tepat dan teratur, sobat cakas bisa mendapatkan kulit lebih bersih, cerah, dan sehat salah satunya dnegan IPL Treatment.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp