Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Menjaga Kelembapan Kulit Saat Puasa Dengan RSa Skincare

-

Daftar Isi

Selain menjaga kesehatan fisik tubuh, menjaga kelembapan kulit juga perlu. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengatasinya seperti menjaga kebersihan wajah, rutin menggunakan skincare, dan pola makan yang teratur.

Memasuki bulan ramadhan dan melaksanakan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, akan merubah sedikit gaya hidup yang tentunya cukup mempengaruhi penampilan kulit. Salah satu masalah kulit yang terjadi ketika puasa yaitu dehidrasi sehingga kelembapan kulit berkurang. Bagaimana cara menjaga kelembapan kulit saat puasa? Simak selengkapnya di bawah ini.

1.Penuhi Asupan Mineral

Pada umumnya asupan mineral saat puasa akan berkurang sehingga tubuh akan mengalami dehidrasi dan kulit menjadi kering. Untuk mengatasinya sobat cakas di sarankan untuk penuhi asupan mineral saat sahur dan berbuka agar kulit dan tubuh terhidrasi dengan baik. Sobat cakas di sarankan konsumsi air mineral dan hindari konsumsi kafein berlebih.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Untuk Pemula 

2. Jangan Lupa Menggunakan Skincare

Nah salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit yaitu menggunakan skincare routine. Selain merawat dari dalam perawatan kulit dari luar juga penting yaitu dengan skincare. Gunakan skincare sesuai jenis dan kebutuhan kulit agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: Toner Sejuta Umat dari RSa Skincare Bantu Atasi Masalah Kulit 

3. Gunakan Moisturizer

Pelembab wajah atau biasa di kenal dengan moisturizer merupakan salah satu perawatan kulit yang sangat di sarankan untuk digunakan. Manfaat dari menggunakan moisturizer yaitu yaitu untuk menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit selain itu moisturizer juga bisa untuk mencerahkan wajah.

Baca Juga: Rekomendasi Moisturizer Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat 

4. Awas Jangan Skip Sunscreen

Ketika terpapar sinar matahari secara langsung dan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti penuaan, kulit wajah kusam, dan masalah kulit lainnya. Untuk mencegah masalah kulit tersebut sobat cakas di sarankan untuk menggunakan sunscreen meskipun tidak beraktivitas di luar ruangan. Semakin tinggi tingkat spf pada sunscreen maka perlindungan kulit dari paparan sinar matahari akan semakin membaik karena resiko kulit terbakar dari paparan sinar uvb akan berkurang.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Nah itu dia beberapa cara yang bisa di gunakan untuk menjaga kelembapan kulit saat puasa agar tetap cantk luar dan dalam, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, bruntusan, jerawat, maupun masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *