Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Lindungi Kulit Kalian Dengan Menggunakan Sunscreen!

-

Daftar Isi

Perlindungan kulit wajah menggunakan Sunscreen

Salah satu cara yang sobat cakas bisa lakukan untuk mendapatkan kulit tampak cerah dan terawat adalah dengan pemakaian sunscreen. Sunscreen atau tabir surya adalah losion cair yang mengandung senyawa kimia dan berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar UV secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, dan bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Kendati demikian, sobat cakas perlu cerdas dalam memilih produk tabir surya yang tepat. Penting untuk menyesuaikannya dengan jenis kulit agar perlindungan yang di dapat sobat cakas optimal.

Cara Memilih Sunscreen Yang Tepat

Jika kulit sobat cakas berminyak, kering, atau berjerawat, penting untuk memilih produk tabir surya yang sesuai.

1. Kulit kering 

Ketika sobat cakas memiliki kulit kering, pastikan untuk memilih tabir surya yang dapat melembapkan kulit. Tabir surya apapun yang diperkaya dengan bahan pelembap seperti ceramide, gliserin, asam hialuronat, dan madu sangat ideal. Sunscreen terbaik untuk kulit kering dan sensitif akan membantu sobat cakas dalam mencegah kulit pecah-pecah dan iritasi.

2. Kulit Berminyak Dan Mudah Berjerawat

Jika sobat cakas memiliki kulit berminyak yang mudah berjerawat, cobalah untuk mencari tabir surya dalam formula berbasis air atau gel dengan hasil akhir matte. Bahan-bahan seperti teh hijau, minyak pohon teh, atau niacinamide dalam tabir surya juga dapat membantu sobat cakas mengontrol produksi minyak.

3. Kulit Normal 

Pemilik kulit normal tanpa masalah tertentu pada wajah mungkin lebih mudah beradaptasi dengan tekstur, kandungan, maupun sifat lainnya dari suatu produk skincare. Cukup sesuaikan bahan aktif di dalamnya dengan target yang ingin sobat cakas raih. Contohnya memilih sunscreen dengan kandungan arbutin untuk mencerahkan wajah.

4. Kulit Kombinasi

Umumnya disesuaikan dengan karakter kulit sobat cakas. Misalnya, sobat cakas yang punya T-zone berminyak perlu menyediakan produk skincare untuk kulit berminyak, termasuk sunscreen. Sobat cakas mungkin harus mencoba beberapa jenis tabir surya sebelum mendapatkan yang terbaik. Hal ini wajar karena, kulit kombinasi adalah perpaduan beberapa jenis kulit yang membutuhkan perhatian lebih.

Ketika memilih sunscreen atau produk perawatan lain perhatikan kandungan di dalamnya pastikan sesuai dengan kondisi wajah sobat cakas. Selain itu, pilihlak tekstur yang sesuai, bersifat non-comedogenic dan kemampuannya dalam melindungi kulit sobat cakas. Jika sobat cakas mengalami kendala, sobat cakas bisa melakukan konsultasi dengan dokter untuk menemukan produk perawatan yang tepat. Selain itu, Rsa Skincare punya rekomendasi untuk sobat cakas memilih tabir surya yang bagus untuk kulit. Beberapa produk tabir surya dari RSa Skincare yang bisa di jadikan rekomendasi di antaranya;

baca juga : Glow Up Your Look, Temukan Warna Lipstik Terbaik untuk Warm Undertone

Sunscreen Oilfree Lightening 

RSa Sunscreen Oil Free Lightening

Sunscreen dengan kandungan Niacinamide, Aloe barbadensis leaf extract, Vit E dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. Selain itu suncreen ini bagus untuk kulit normal.

Sunscreen For Acne And Oily 

Sunscreen for acne and oily skin
Cocok untuk kulit berjerawat dan beminyak berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari

Sunscreen ini berfungsi untuk melembabkan serta melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan merawat kulit wajah berjerawat karena mengandung bahan sulfur, serta AHA yang cocok untuk kulit sobat cakas yang memiliki keluhan kulit tersebut.

Suncreen SPF 50

sunscreen sof 50 plus whitening

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan spf 50. Jadi, sobat cakas tak perlu khawatir jika akan keluar rumah. Kemudian, dengan kandungan Arbutin sunscreen ini berfungsi sebagai brightening agent yang bekerja dengan memblok pembentukan melanin.

Cara Pemakain Sunscreen Yang Benar Untuk Lindungi Kulit Sobat Cakas !

Sebelum keluar rumah pastikan sobat cakas tidak lupa menggunakan tabir surya. Namun, sudahkah kamu melakukan cara menggunakan sunscreen yang benar?

Beberapa langkah yang bisa sobat cakas lakukan sebelum menggunakan tabir surya di antaranya;

  1. Gunakan serum dan moisturizer terlebih dahulu untuk menjaga kelembapan kulit
  2. Kemudian, aplikasikan tabir surya 15-30 menit sebelum keluar ruangan
  3. Gunakan sunscreen 2 ruas jari kemudian aplikasikan secara merata
  4. Ulang pemakaian setiap 2-3 jam sekali

Informasi Lebih Lanjut

WhatsApp : 0853-1465-0373

Instagram : @rsa_clinic

Shopee : RSa Skincare

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp