Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Cara Atasi Tekstur Kulit Wajah Tidak Merata

-

Daftar Isi

Pada umumnya kulit mempunyai tekstur yang halus, lembut, dan kenyal. Jika terdapat bruntusan dan permukaan kulit terasa kasar tandanya kulit sobat cakas bertekstur.

Meskipun tekstur kulit wajah tidak merata bukan termasuk masalah yang serius tapi cukup mengganggu penampilan. Tentunya menyebabkan rasa percaya diri menurun.

Apa Penyebab Kulit Bertekstur

Kekurangan asupan mineral atau dehidrasi menjadi salah satu faktor utama pemicu kulit bertekstur karena menyebabkan kulit kering. Selain itu, beberapa penyebab kulit bertekstur di antaranya;

  • Kurangnya produksi kolagen
  • Pengelupasan sel kulit mati secara berlebih
  • Sel kulit mati yang menumpuk
  • Kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari

Baca Juga: Ketahui Penyebab dan Cara Mudah atasi Flek Hitam 

Cara Atasi Kulit Kering dan Bertekstur

1. Melakukan Eksfoliasi

Tekstur kulit wajah yang tidak rata dapat di cegah dan di atasi dengan cara rutin melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu.

Eksfoliasi kulit wajah bisa dilakukan menggunakan face scrub atau exfoliating toner sehingga dapat mengangkat sel kulit mati, membuat tekstur kulit wajah halus, cerah dan rata.

Baca Juga: Cara Menjaga dan Memperbaiki Skin Barrier 

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Gunakan toner dan moisturizer setiap hari untuk menutrisi, melembapkan dan merawat tekstur kulit wajah agar rata dan sehat. Gunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid, niacinamide, vitamin C atau vitamin E yang di kenal efektif memperbaiki tekstur kuit wajah yang tidak rata.

3. Menghidrasi Kulit

Penuhi asupan mineral dengan minum air putih 8 gelas setiap hari dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan mempercepat proses perbaikan tekstur kulit yang tidak merata.

4. Gunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen atau sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya penuaan dini. Semakin tinggi spf yang terkandung di dalamnya semakin lama kulit terlindungi dari sinar matahari dan radikal bebas lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Body Care Untuk Mencerahkan 

Nah itu dia beberapa cara atasi kulit kering dan tekstur kulit yang tidak merata yang bisa sobat cakas lakukan, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Wajah Glowing dengan Treatment Glow Peel Brightening 

Sobat cakas yang punya keluhan dengan jerawat, bruntusan, flek hitam, dan masalah kulit kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp