Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Jerawat Punggung

Cara Atasi Jerawat Punggung

-

Daftar Isi

Selain muncul di wajah, jerawat bisa muncul pada punggung yang tentunya membuat tidak nyaman. Salah satu faktor pemicu jerawat punggung yaitu keringat berlebih yang menimbulkan sensai gatal dan tidak nyaman. Apa saja penyebab jerawat punggung dan bagaimana cara mengatasinya? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Penyebab Jerawat Punggung

Umumnya jerwat punggung terjadi karena keringat, faktor hormon, rambut berminyak, pakaian, genetik atau faktor makanan. Beberapa penyebab jerawat punggung, diantaranya;

1. Iritasi

Iritasi pada kulit bisa memicu timbulnya jerawat pada punggung yang terjadi kerena pakaian yang tidak bersih, keringat yang tidak segera di bersihkan sehingga menimbulkan bakteri, dan kuman menumpuk atau penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai kebutuhan dan jenis kulit.

2. Faktor Makanan

Bukan hanya pada badan, jerawat punggung juga bisa di sebabkan oleh makanan. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar gula darah sehingga tubuh memberikan respon dengan munculnya jerawat.

3. Faktor Hormon

Ketika kadar hormon pada darah meningkat, kelenjar kulit akan menghasilkan minyak berlebih yang menyebabkab pori-pori tersumbat karena sel kulit mati yang menumpuk sehingga muncullah jerawat. Selain itu hormon yang tidak seimbang bisa terjadi ketika wanita sedang menstruasi karena hormon estrogen yang meningkat.

Cara Mencegah Jerawat Punggung

  1. Menjaga kebersihan badan, pakaian, dan lingkungan sekitar
  2. Gunakan pakaian longgar
  3. Melakukan scrub 

Cara Mengatasi Jerawat Punggung

Jerawat punggung bisa diatasi dengan melakukan treatment atau perawatan di klinik kecantikan. Salah satu treatment yang bisa mengatasi jerawat punggung yaitu IPL Punggung Acne.

IPL (Intense Pulsed Light) merupakan perawatan wajah yang menggunakan teknologi cahaya lampu xenon dalam intensitas tinggi yang bertujuan untuk meremajakan kulit dan mengatasi salah jerawat. Selain itu IPL berfungsi untuk mengatasi flek hitam, mencerahkan wajah, penuaan dini/kerutan, menyamarkan bekas luka, stretcmarks dan mengatasi bulu halus pada tubuh.

Baca Juga: Mancung Instant Tanpa Operasi Dengan Tanam Benang 

Nah itu dia sobat cakas penjelasan singkat tentang cara atasi jerawat punggung dengan ipl acne, semoga bermanfaat ya.

Sobat cakas yang punya keluhan dengan jerawat, wajah kusam, flek hitam, penuaan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp