Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Perawatan Wajah di Bandung Yang Murah

Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Ini dia Cara Mudah Mengatasinya

-

Daftar Isi

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan kondisi yang umum terjadi. Selain mengganggu penampilan, bibir kering dan pecah-pecah sangat mengganggu kenyamanan. Oleh karena itu, sobat cakas di sarankan untuk memperhatikan kesehatan bibir agar bibir terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah.

Pada umumnya bibir memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dan transparan yang biasa di sebut stratum korneum. Di bawah lapisan ini terdapat lapisan pembuluh darah yang berfungsi memberi warna kemerahan pada bibir. Kulit bibir tidak memiliki kelenjar minyak sehingga mudah kering dan retak.

Salah satu penyebab bibir mudah kering dan retak yaitu kurangnya kelembapan bibir yang bisa di sebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya asupan mineral yang menyebabkan dehidrasi. Beberapa tanda yang bisa muncul ketika bibir pecah-pecah seperti;

  • Bibir terasa kering dan mengelupas
  • Timbul seperti sisik pada area bibir
  • Bibir pecah-pecah dan terluka
  • Bibir berdarah

Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bagaimana cara merawat bibir agar tetap sehat dan terhindar dari pecah-pecah, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Penuhi Asupan Mineral

Cara paling mudah untuk menjaga kelembaban bibir yaitu dengan memenuhi asupan mineral. Kekurangan asupan mineral dapat mengurangi kelembaban bibir sehigga bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Disarankan minum air putih minimal 8 gelas per hari.

2. Gunakan Lip Balm

Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi dan mencegah bibir kering yaitu menggunakan lip balm. Pada umumnya lip balm mengandung bahan aktif untuk mencegah hilangnya kelembaban bibir. Selain itu, lip balm berperan untuk membantu melindungi bibir dari sinar matahari, angin, dan udara. Biasanya lip balm terdapat kandungan yang bisa membantu melembutkan bibir. beberapa lip balm mengandung spf sehingga berfungsi untuk melindungi bibir dari sinar matahari dan radikal bebas lainnya. Agar lip balam bekerja dengan maksimal, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik dan ketika bibir terasa kering.

3. Hindari Pemicu Alergi

Salah satu pemicu terjadinya bibir kering dan pecah-pecah yaitu reaksi alergi terhadap suatu zat sehingga di sarankan menghindari kontak langsung dengan bahan pemicu alergi. Biasanya sebagian orang rentan alergi terhadap produk parfum, pewarna, kosmetik, atau produk perawatan kulit lain dengan kandungan tertentu.

RSa Pink Lips Naturally Treatment With Vitamin C dan E

Lips treatment yang mengandung vitamin C & E menjadikan bibir semakin lebih sehat, lembab dan terhindar dari pecah-pecah, serta memberikan warna pink alami pada bibir yang tahan lama dan nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari tanpa khawatir bibir terlihat pucat.

Kandungan oligo peptide di dalamnya yang bisa melindungi bibir dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Serta kandungan aloe vera dan ekstrak minyak alpukat yang memberikan warna merah alami sehingga bibir terlihat lebih fresh.

Sobat cakas yang mempunyai keluhan dengan bibir gelap atau hitam dan ingin memiliki bibir merona secara alami Pink Lips Naturally Treatment bisa di jadikan rekomendasi untuk bantu atasi masalah sobat cakas, semoga bermanfaat.

Pink Lips Naturally Treatment with Vitamin C & E bisa di dapatkan melalui shopee, lazada, tokopedia, cs admin, atau dateng langsung ke RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

 

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp