Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kenali Spider Veins Pembuluh Darah di Wajah, Begini Cara Atasinya

-

Daftar Isi

Memiliki kulit sehat merupakan idaman semua orang. Namun, banyak masalah yang terjadi pada kulit yang bisa mengganggu penampilan sobat cakas. Mulai dari jerawat, hingga tampilan pembuluh darah yang terlihat jelas di permukaan kulit. Dalam dunia medis, kondisi ini di kenal dengan sebutan spider veins. Kenapa spider veins bisa terjadi, bagaimana cara mengatasinya?? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Spider Veins

Spider veins adalah pembuluh darah pada wajah yang sekilas terlihat seperti sarang laba-laba. Kondisi yang sekilas seperti urat wajah ini muncul ketika pembuluh darah di bawah permukaan kulit membesar. Itulah mengapa muncul garis merah tipis seperti jaring. Spider veins bisa muncul di mana saja, tapi spider veins sering terlihat pada wajah dan kaki.

Penyebab Munculnya Spider Veins

Belum di ketahui secara pasti apa yang menyebabkan munculnya spider veins. Tapi, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan spider veins seperti penuaan, paparan sinar matahari, kehamilan, perubahan cuaca, dan faktor keturunan.

Di bandingkan laki-laki wanita lebih rentan terkena spider veins, karena wanita mengalami perubahan hormon estrogen yang berperan dalam proses berkembangnya spider veins. Biasanya perubahan terjadi selama masa pubertas, kehamilan, menyusui, dan menopause.

Cara Atasi Spider Veins

1.Rutin Melakukan Face Massage

Pijatan wajah ringan yang bisa sobat cakas lakukan untuk mengurangi spider veins dan memperlancar sirkulasi darah.

2. Bersihkan Wajah Dengan Air Hangat

Gunakan air hangat untuk mencuci wajah, jangan menggunakan air panas ya sobat cakas karena air panas bisa menyebabkan pembuluh darah semakin melebar hingga pecah. Jangan terlalu menggosok area wajah ketika memberisihkan wajah.

3. Lakukan Treatment atau Perawatan

Spider veins bisa diatasi dengan cara melakukan treatment di klinik kecantikan, beberapa treatment yang bisa mengatasi spider veins diantaranya;

  • IPL Vascular

Yaitu traetment yang bisa menyamarkan pembuluh darah pada wajah. Treatment ini berfungsi untuk mengatasi kerusakan pembuluh darah pada bagian wajah yang disebabkan oleh beberapa hal seperti faktor keturunan dan penggunaan kosmetik yang tidak tepat.

  • Omega PDT

Perawatan wajah non invasif  yang prosesnya meliputi ekstraksi komedo, eksfoliasi, dan di akhiri dengan masker sinar warna PDT (Photodynamic Therapy). Sinar Omega PDT memiliki beberapa warna, di antaranya merah, kuning, biru dan hijau dengan panjang gelombang yang berbeda serta fungsi yang berbeda.

Sinar omega pdt yang berfungsi untuk melancarkan aliran limfe, peredaran darah peradangan jaringan dan varicose vein (pelebaran pembuluh darah) bisa menggunakan omega pdt sinar ungu.

Nah, itu dia sobat cakas beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi spider veins pada wajah. Sobat cakas yang punya masalah dengan spider veins di wajah, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp