Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

7 Manfaat Face Tonic Untuk Wajah, Meningkatkan Kecerahan dan Kesehatan Kulit

-

Daftar Isi

Wajah merupakan bagian tubuh yang menjadi perhatian utama dalam penampilan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah menjadi hal yang penting untuk di perhatikan. Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap fresh dan sehat yaitu dengan menggunakan face tonic. Face tonic adalah produk perawatan skincare berbahan dasar air dengan kandungan tertentu untuk atasi masalah di kulit. Apa saja manfaat face tonic untuk wajah, simak selengkapnya di bawah ini;

face tonic untuk wajah
7 Manfaat Face Tonic Untuk Wajah, Meningkatkan Kecerahan dan Kesehatan Kulit

7 Manfaat Face Tonic Untuk Wajah

1. Membersihkan dan Menghidrasi Kulit

Face tonic bisa membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menempel, sehingga kulit lebih bersih dan fresh. Selain itu, face tonic juga mengandung bahan aktif yang bisa membantu menghidrasi kulit sehingga terjaga kelembapannya dan tidak kering.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Face tonic bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit wajah. Sel kulit mati yang terangkat kulit akan terlihat lebih cerah dan bersih. Selain itu, mengangkat sel kulit mati juga bisa membantu proses regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat sehingga kulit tetap sehat dan terawat dengan baik.

3. Meningkatkan Kadar Asam Kulit

Kandungan pada face tonic bisa membantu meningkatkan kadar asam kulit, sehingga pH kulit wajah tetap seimbang. Kulit yang seimbang maka pH kulit cenderung lebih sehat dan terhindari dari iritasi hingga jerawat. Selain itu, kadar asam kulit yang seimbang, kulit akan lebih mudah menyerap produk perawat lain seperti serum atau moisturizer.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan aktif pada face tonic bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah. Sirkulasi darah yang meningkat, membuat kulit mendapatkan nutrisi dan oksigen yang cukup sehingga kulit terlihat lebih sehat dan fresh. Selain itu, meningkatkan sirkulasi darah bisa membantu mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata.

5. Membantu Menenangkan Kulit Sensitif

Sobat cakas yang memiliki jenis kulit sensitif tidak perlu khawatir, karena face tonic juga bisa di gunakan untuk kulit sensitif atau rentan iritasi. Face tonic terdapat kandungan yang bisa membantu menenangkan kulit dan mengurangi rasa tidak nyaman akibat iritasi. Memiliki kulit yang tenang, maka kulit akan terlihat lebih sehat dan terawat.

6. Menyerap Porduksi Minyak Berlebih

Pada sebagian orang, kelenjar minyak di wajah bisa memproduksi minyak berlebih sehingga wajah terlihat berminyak hingga berjerawat. Face tonic bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Beberapa face tonic ada yang mengandung bahan seperti asam salisilat, yang di kenal bisa membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

7. Meningkatkan Penyerapan Produk Skincare Selanjutnya

Setelah membersihkan wajah, gunakan face tonic untuk membantu meningkatkan penyeapan produk skincare selanjutnya. Hal ini terjadi karena face tonic bisa membantu hilangkan sisa kotoran di wajah dan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga lebih bersih dan siap menyerap produk skincare selanjutnya. Menggunakan face tonic yang rutin dan sesuai bisa membantu proses penyerapan skincare dan memberikan hasil yang baik.

Apa Saja yang Perlu di Perhatikan Ketika Memilih Face Tonic

Ketika memilih dan menggunakan face tonic, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar mendapatkan manfaat yang optimal dan menghindari efek samping yang tidak di inginkan. Beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika memilih face tonic di antaranya;

1. Jenis  Kulit

Perhatikan jenis kulit sebelum memilih face tonic atau produk perawatan kulit lainnya. Beberapa face tonic ada yang bisa di gunakan untuk semua jenis kulit, dan ada beberapa face tonic yang di rekomendasikan untuk jenis kulit tertentu seperti kulit kering, berminyak, atau kombinasi. Gunakan face tonic yang sesuai jenis kulit sobat cakas untuk dapatkan hasil yang optimal.

2. Perhatikan Kandungan dalam Face Tonic 

Pastikan kandungan yang terdapat dalam produk yang sobat cakas pilih aman di gunakan dan tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kulit. Beberapa kandungan yang sebaiknya di hindari seperti alkohol, pewangi buatan, atau kandungan lainnya. Gunakan face tonic yang mengandung bahan aktif alami dan lembut untuk kulit.

3. Cara Penggunaan

Perhatikan cara penggunaan face tonic dengan benar. Biasanya face tonic di gunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash dan sebelum mengaplikasikan produk skincare lain seperti serum atau moisturizer. Teteskan face tonic pada kapas kemudian usapkan secara lembut pada wajah dan leher. Hindari menggosok kulit terlalu keras atau kasar karena bisa menyebabkan iritasi.

4. Lakukan Perawatan Tambahan

Selain menggunakan face tonic, ada beberapa tindakan perawatan tambahan yang bisa di lakukan untuk meningkatkan kesehatan kulit. Salah satunya menjaga pola makan tetap sehat, rutin berolahraga, dan tidur yang cukup. Hindari merokok dan minuman beralkohol, serta lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung menggunakan sunscreen.

5. Frekuensi Penggunaan

Penggunaan face tonic sebaiknya di lakukan 1-2 kali sehari terlebih ketika malam hari sebelum tidur, Terlalu sering menggunakan face tonic bisa menyebabkan kulit kering hingga iritasi.

Baca Juga: Kenali CC Cream, Produk Multifungsi yang Wajib di Miliki dalam Skincare Routine Kamu

Face tonic merupakan salah satu produk skincare yang bisa membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Beberapa manfaat yang bisa di simpulkan penggunaan face tonic pada rutinitas skincare wajah bisa membantu mengembalikan pH kulit, menenangkan kulit, meningkatkan hidrasi kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, dan meningkatkan proses penyerapan produk skincare lain. Namun, perlu di ingat tidak semua produk perawatan cocok untuk semua jenis kulit, oleh karena itu penting untuk di perhatikan kandungan yang sesuai dengan jenis kulit sobat cakas.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp