Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kenali CC Cream, Produk Multifungsi yang Wajib di Miliki dalam Skincare Routine Kamu

-

Daftar Isi

Dalam rutinitas skincare routine, sebagian orang mencari produk yang praktis, efektif, dan efisien dalam menunjang kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu produk yang bisa memberikan banyak manfaat dalam satu produk yaitu CC cream. CC cream atau Color Correcting Cream, merupakan produk perawatan kulit multifungsi yang bisa menjadi alternatif lain foundation dan primer.

CC Cream awalnya di kenal di Korea Selatan sebagai pengganti BB Cream,  yang di utamakan sebagai perlindungan sinar UV dan perawatan kulit. Namun, CC Cream  memiliki manfaat lebih banyak dari BB Cream. CC cream bisa memberikan tampilan kulit lebih halus, meratakan warna kulit yang tidak merata, dan membantu mengecilkan pori-pori.

Produk CC Cream
Kenali Lebih Jauh CC Cream, Produk Multifungsi yang Wajib di Miliki dalam Skincare Routine Kamu

Manfaat Produk CC Cream untuk Kulit

1. Menutupi Noda Bekas Jerawat

Cc Cream bisa membantu menutupi noda dan bekas jerawat pada kulit wajah sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan merata. Kondisi ini terjadi karena CC Cream mengandung pigmen warna yang bisa menetralkan warna kulit yang tidak merata.

2. Mencerahkan Kulit

Selain menutupi noda dan bekas jerawat, CC cream juga bisa membantu mencerahkan kulit. Beberapa produk CC Cream yang terdapat kandungan seperti vitamin C dan niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit secara bertahap.

3. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Salah satu kelebihan dari CC Cream yaitu terdapat kandungan SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Namun perlu di perhatikan SPF pada CC Cream biasanya tidak sekuat SPF pada sunscreen sehingga tetap memerlukan penggunaan sunscreen.

4. Melembapkan Kulit

Beberapa produk CC Cream  mengandung bahan aktif yang bisa membantu melembapkan kulit seperti hyaluronic acid dan glycerin. Oleh karena itu CC Cream bisa di jadikan alternatif sebagai produk pelembap jika sobat cakas memiliki jenis kulit kering atau kombinasi.

5. Menyamarkan Pori – Pori

CC Cream juga bisa membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Beberapa produk CC Cream yang mengandung bahan aktif seperti dimethicone yang bisa mengisi pori-pori dan membuat kulit terlihat lebih halus.

Namun, seperti produk skincare lainnya penggunaan CC Cream memerlukan beberapa tips agar dapatkan hasil yang maksimal. Sebelum membeli CC Cream ada beberapa hal yang perlu di perhatikan mengenai CC Cream di antaranya;

1. Perbedaan CC Cream dan BB Cream

Sebelum ada CC Cream, BB Cream menjadi produk yag sangat populer dalam dunia kecantikan dan perawatan kulit. Kedua produk ini memiliki fungsi yang serupa namun ada perbedaan dalam cara bekerja.

Umumnya, BB Cream di formulasikan untuk memberikan warna pada kulit, melindungi kulit dari matahari, serta melembapkan kulit. Sedangkan CC Cream memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit, mengurangi noda hitam, dan memperbaiki tekstur kulit.

2. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Salah satu keunggulan dari CC Cream yaitu bisa di gunakan pada semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak hingga kulit kering. Sebagian CC Cream terdapat kandungan yang aman untuk kulit sensitif. Namun, sebelum membeli CC Cream pastikan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan keluhan sobat cakas.

3. Memberikan Perlindungan Matahari

Sebagian besar CC Cream mengandung perlindungan matahari yang membuat produk ini praktis di gunakan di pagi hari sebelum beraktivitas di luar ruangan. Namun, pastikan untuk memilih CC Cream dengan SPF minimal 30 agar kulit terlindungi dari sinar UV.

4. Tersedia dalam Beberapa pilihan Warna

CC Cream tersedia dalam beberapa pilihan warna, dari yang paling terang hingga paling gelap. Sehingga memudahkan sobat cakas untuk memilih produk yang sesuai dengan warna kulit.

5. Bisa di Gunakan Sebagai Makeup Dasar

Selain memberikan manfaat pada kulit, CC Cream juga bisa di gunakan sebagai dasar makeup. Setelah menggunakan CC cream,bisa di lanjutkan dengan penggunaan foundaton, concealer, dan produk makeup lainnya.

Baca Juga : Botox, Solusi Praktis Untuk Menghilangkan Kerutan Wajah

Jadi, bisa di simpulkan CC Cream merupakan produk skincare yang multifungsi, memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda dan bekas jerawat, meratakan warna kulit, memberikan kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, CC Cream juga mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin C dan E, green tea extract, dan ekstract aloe vera. CC Cream juga bisa di gunakan oleh semua jenis kulit kering, berminyak, atau kombinasi. Sebelum memilih produk CC Cream sangat penting untuk mengetahui jenis kulit sobat cakas dan mencari produk sesuai dengan jenis kulit sobat cakas. Produk CC Cream bisa di gunakan sebagai pengganti foundation karena terlihat lebih ringan dan tidak terlalu tebal dan wajah tidak terasa kaku dan berat. Makeup dengan CC Cream bisa menunjang penampilan wajah menjadi lebih sehat, segar, dan cerah.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *