Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

-

Daftar Isi

Lidah buaya atau aloevera adalah tanaman serbaguna yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan pembuat skincare dan kosmetik karena mengandung antioksidan, vitamin a dan c, serta mengandung anti-inflamasi yang membantu mengatasi jerawat, luka bakar, dan menjaga kelembaban kulit. selain itu lidah buaya bisa mengatasi masalah garis halus dan kerutan di wajah, serta enzim didalamnya yang bisa membantu pengelupasan kulit secara alami sehingga kulit terasa lembut.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

1. Mencerahkan Wajah

Sobat cakas bisa mendapatkan wajah cerah secara alami menggunakan lidah buaya dengan cara menggunakan masker dari gel lidah buaya. Enzim yang terkandung pada lidah buaya berfungsi untuk mencerahkan kulit sehingga tidak tampak kusam dan melembutkan kulit yang kasar.

Sobat cakas yang mau menggunakan masker lidah buaya tapi gak tahu cara pembuatannya, sobat cakas tenang aja karena kita akan kasih tau cara membuat dan menggunakan masker lidah buaya atau aloevera.

  • Potong lidah buaya kemudian cuci sampai bersih
  • lalu kupas lidah buaya dan ambil bagian tengah yang berisi gel berwarna putih bening
  • Kemudian oleskan gel lidah buaya secara merata di seluruh permukaan kulit wajah
  • Tunggu beberapa menit agar gel meresap kedalam lapisan kulit
  • Kemudian cuci wajah sobat cakas sampai bersih
  • Lakukan secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Rekomendasi Masker Wajah Yang Bikin Kulit Glowing

2. Melembapkan Wajah

Rutin mengoleskan gel lidah buaya bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga wajah terhindar dari masalah kulit seperti kulit kering, kulit bersisik, dan kulit terkelupas. Mengoleskan gel lidah buaya secara rutin bisa meningkatkan elastisitas kulit.

3. Mengatasi Jerawat Meradang

Enzim yang terdapat pada gel lidah buaya bisa mengatasi permasalahan jerawat meradang dan mencegah timbulnya jerawat baru pada wajah. Selain itu, gel lidah buaya terdapat kandungan saponin dan astringent yang berfungsi sebagai antibakteri yang menyerap minyak berlebih pada wajah.

4. Membantu Atasi Luka Bakar

Lidah buaya bisa digunakan sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi luka bakar. Mengatasi luka bakar menggunakan gel lidah buaya bisa mempercepat penyembuhan luka dan proses regenerasi kulit.

5. Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis bisa menyebabkan kulit kering dan menyebabkan iritasi. Kandungan enzim pada lidah buaya bisa membantu melembapkan bagian kulit yang kasar.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Jerawat Punggung 

Nah, itu dia sobat cakas khasiat yang terkadung dalam lidah buaya, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan jerawat, wajah kusam, kulit kering, maupun masalah kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp