Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

3 Cara Sederhana Atasi Bibir Kering dan Pecah – Pecah dengan Cepat

-

Daftar Isi

Bibir kering dan pecah-pecah menjadi salah satu permasalah yang kerap di alami dan membuat tidak nyaman. Kondisi ini terjadi karena peradangan yang menyebabkan bibir menjadi kering, pecah-pecah hingga seperti terbakar. Biasanya seseorang yang mengalami hal ini akan merasa tidak nyaman terutama ketika berbicara. Oleh karena itu penting untuk mengetahui bagaiaman cara atasi bibir kering agar tetap lembap.

Penyebab Bibir Kering Pecah – Pecah

Pada umumnya kulit bibir lebih tipis dan halus di bandingkan kulit tubuh lainnya sehingga mudah mengelupas, kering dan pecah-pecah. Karena kulit bibir tipis sehingga ketika terpapar sinar matahari tanpa perlindungan khusus mudah kering dan pecah-pecah, lebih di kenal dengan cheilitis. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk menjaga kelembapan bibir salah satunya dengan menggunakan pelembab bibir. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah di antaranya;

1. Kurang Minum Air Putih

Biasanya bibir akan mengalami pergantian sel kulit yang lebih cepat dari pada kulit tubuh lainnya sehingga mudah kering dan dehidrasi. Terlebih ketika sobat cakas beraktivitas di luar ruangan atau ruangan dengan suhu dingin pastikan asupan mineral terpenuhi agar kelembapan alami bibir tetap terjaga.

2. Kebiasaan Menjilat Bibir

Siapanih di antara sobat cakas yang sering tanpa sadar membasahi bibir kering dengan menjilat bibir. Namun, kandungan enzim yang di peroleh dari bibir berfungsi untuk membantu mencerna makanan. Jadi ketika air liur yang terkena udara maka air liur akan menguap dan menyebabkan bibir kering mengelupas.

3. Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Asin

Banyak mengonsumsi makanan asin bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Pada umumnya garam yang terkandung dalam makanan asin akan menahan masuknya air sehingga kelembapan alami pada bibir akan terserap. Selain itu, terlalu banyak konsumsi makanan pedas juga bisa sebabkan iritasi yang menyebabkan kadar air dalam bibir berkurang.

Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Simak artikel di bawah ini cara mudah merawat bibir agar tetap sehat dan terhindar dari pecah-pecah.

1. Penuhi Asupan Mineral

Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menjaga bibir tetap lembap dengan penuhi asupan mineral. Asupan mineral yang kurang bisa mengurangi kelembapan bibir sehingga menjadi mudah kering dan pecah – pecah. Oleh sebab itu penuhi asupan minerap dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

2. Hindari Pemicu Reaksi Alergi

Salah satu pemicu terjadinya bibir kering dan pecah-pecah ialah reaksi alergi karena suatu zat sehingga di sarankan untuk menghindari kontak langsung dengan bahan pemicu alergi. Pada beberapa orang yang rentan alergi terhadap suatu produk seperti kosmetik, parfum, atau produk perawatan lain dengan kandungan tertentu.

3. Gunakan Lip Balm / Pelembab Bibir

Penggunaan lip balm berfungsi untuk mengatasi dan mencegah bibir kering serta pecah-pecah. Lip balm berperan untuk membantu melindungi bibir dari sinar matahari, angin, dan udara. Selain itu, kandungan yang terdapat pada lip balm juga bisa membantu melembutkan bibir. Pada beberapa lip balm juga tedapat kandungan SPF sehingga berfungsi untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari dan radikal bebas lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sobat cakas bisa menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik.

Baca Juga: 5 Manfaat Toner Wajah Untuk Kecantikan, Bikin Kulit Auto Glowing

Nah itu dia 3 cara sederhana yang bisa membantu atasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain cara di atas sobat cakas yang punya keluhan dengan bibir kering dan pecah-pecahjuga bisa menggunakan RSa Pink Lips Naturally Treatment with Vitamin C dan E dari RSa Skincare.

bibir kering dan pecah - pecah

RSa Pink Lips Naturally Treatment with Vitamin C dan E

Lips tretament dari RSa Skincare yang mengandung vitamin C & E menjadikan bibir tetap sehat, lembap, terhindari dari pecah-pecah, serta memberikan warna pink alami pada bibir yang tahan lama dan nyaman di gunakan untuk berativitas seharian.

Di dalam Pink Lips Naturally Treatment with Vitamin C dan E terdapat kandungan oligo peptide yang berfungsi melindungi bibir dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu terdapat kandungan aloe vera dan ekstrak minyak alpukat yang memberikan warna merah alami sehingga bibir terlihat lebih fresh. RSa Pink Lips Naturally Treatment with Vitamin C dan E bisa di dapatkan melaluii cs admin, shopee, tiktok, lazada, atau tokopedia.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

More info

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Tiktok : RSa Skincare

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp