Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Tujuan Manicure dan Pedicure

Tujuan Manicure dan Pedicure untuk Kecantikan Bagian Tubuh

-

Daftar Isi

Tujuan manicure dan pedicure tidak hanya untuk mempercantik penampilan kuku jari tangan serta kaki. Namun, juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, bisa memberikan efek relaksasi sehingga meningkatkan mood.

Secara sederhana, manicure adalah perawatan kuku jari tangan sementara pedicure adalah perawatan kuku jari kaki. Kedua jenis perawatan ini bisa didapatkan melalui salon kecantikan.

Manfaat dari perawaan ini adalah menjaga kesehatan tangan sampai kaki. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukannya secara rutin. Apabila bagian tubuh ini bersih juga terawat akan tampak lebih cantik dan mendukung penampilan.

Menyimak Definisi Manicure Pedicure Adalah

Manicure pedicure merupakan perawatan pada bagian kuku, tangan sampai kaki. Perawatan ini bisa membersihkan dari jamur, menjaga kehalusan dan kelembutan kulit di sekitar kaki serta tangan.

Biasanya perawatan ini juga diiringi dengan massage. Ketika Anda menjalani tahap ini, bisa menghilangkan rasa penat pada bagian tangan dan kaki. Tidak hanya itu, melalui pemberian scrub, sel kulit mati akan terangkat sehingga kulit menjadi terawat.

Manicure pedicure ini perlu dilakukan paling tidak dua minggu sekali supaya kuku tidak mudah rapuh seiring dengan pertambahan umur. Selain itu, bagian tubuh ini juga sering bersentuhan dengan berbagai sehingga wajib untuk dijaga kebersihannya.

Manicure pedicure meliputi perawatan kutikula, merapikan kuku, mengatasi kulit kering pada tangan serta kaki, hingga mengangkat sel kulit mati. Kemudian bisa mengatasi berbagai masalah di tangan dan kaki serta menghadirkan efek relaksasi.

Ini Dia Harga Manicure Pedicure

Kuku tangan dan kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering dilupakan. Biasanya, perawatan yang rajin dijalankan ialah pada bagian wajah. Karena berperan besar dalam penampilan.

Padahal, kesehatan dan kecantikan kuku tidak kalah pentingnya. Nah, kalau Anda ingin melakukan manicure pedicure, cukup siapkan dana sekitar Rp 130 sampai 500 ribu. Bisa menyesuaikan ingin jenis apa.

Ada jenis basic manicure, french, amerika, gel, hingga paraffin. Setiap jenis mempunyai tujuan manicure dan pedicure, kelebihan serta kelemahan masing-masing. Anda bisa menyesuaikan jenis perawatan dengan kebutuhan.

Apa Itu Manicure Kuku Jari Tangan

Manicure merupakan perawatan kuku jari tangan. Biasanya kuku akan dipotong kemudian dirapikan. Tujuannya adalah menjaga kesehatan dan membuatnya tampak lebih indah. Tentu hasilnya akan berbeda jika memotongnya secara asal-asalan di rumah.

Proses dalam perawatan ini meliputi perawatan, pembentukan, sampai pengecatan memakai kuteks. Terkadang juga dilakukan pengurutan tangan dan pembersihan pada bagian kutikula. Bahkan beberapa salon kecantikan menyediakan layanan penambahan kuku palsu.

Pedicure Kuku Jari Kaki Adalah

Pedicure adalah perawatan kuku jari kaki. Prosesnya meliputi menyikat kaki, memotong, membersihkan dan membentuk kuku supaya tampak lebih cantik. Seperti manicure, juga tersedia pembersihan kutikula sampai pengecatan memakai kuteks.

Pedikur juga menyediakan relaksasi dengan cara merendam dalam air hangat ditambah pijatan yang nyaman pada bagian kaki. Hasil akhirnya tidak hanya membuat kuku menjadi cantik dan rapi namun juga membuat kaki lebih rileks.

Tujuan Manicure dan Pedicure serta Perbedaannya

Dari penjelasan di atas mungkin Anda sudah bisa membedakan antara manicure dengan pedicure. Namun, supaya lebih detail akan kami sampaikan perbedaannya di bawah ini.

Kalau melihat definisinya, manicure merupakan perawatan kecantikan bagian tangan. Sementara pedicure merupakan perawatan kecantikan pada bagian kaki. Kemudian dalam hal pijat, pada manicure dimulai dari telapak tangan sampai siku.

Sementara pedicure umumnya dimulai dari telapak kaki sampai lutut. Untuk kuku tangan biasanya dipotong dalam bentuk yang menarik dan indah. Sementara kuku kaki lebih diarahkan supaya rapi dan enak dilihat.

Merawat tubuh memang penting untuk dilakukan. Tidak hanya untuk kesehatan namun juga kecantikan. Anda juga bisa melakukan perawatan di salon kecantikan.

Kecantikan dimulai dari kebersihan dan kesehatan diri. Terutama bagi perempuan yang perlu menjaga kebersihan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tujuan manicure dan pedicure adalah untuk turut menunjang penampilan.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp