Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Tips Perawatan Kulit Kering Pasca Libur Lebaran, Menjaga Kelembapan dan Hidrasi Kulit dengan Baik

-

Daftar Isi

Kulit kering merupakan masalah yang umum terjadi pada sebagian orang yang bisa di sebabkan oleh banyak faktor seperti cuaca, polusi, penuaan, dan kurangnya perawatan kulit dengan baik. Libur lebaran menjadi waktu yang di tunggu oleh banyak orang. Namun, perubahan rutinitas selama libur dan cuaca yang tidak menentu membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat. Terlebih jika sobat cakas mempunyai jenis kulit yang cenderung kering sehingga memerlukan perawatan khusus pasca libur lebaran. Apa saja tips perawatan kulit kering pasca libur lebaran yang bisa menjaga kelembapan kulit, simak selengkapnya di bawah ini.

Perawatan Kulit Kering Pasca Libur Lebaran

1. Penuhi Asupan Mineral

Kulit kering biasanya terjadi karena kurangnya cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum air putih yang cukup. Sobat cakas di anjurkan untuk minum air putih 8 gelas setiap hari agar kulit terhidrasi dengan baik.

2. Gunakan Pelembap atau Moisturizer yang Tepat

Produk skincare ini sangat penting untuk di gunakan karena bisa merawat kulit kering. Gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit sobat cakas dan terdapat kandungan untuk melembapkan. Beberapa kandungan skincare yang di percaya bisa menjaga kelembapan kulit seperti glycerin, hyaluronic acid, atau ceramide. Gunakan pelembap pada pagi, siang, dan malam hari untuk menjaga kulit tetap lembap dan terjaga kelembapannnya.

3. Hindari Mandi dengan Air Panas Terlalu Lama

Mandi terlalu lama dengan air panas juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, hindari mandi dengan air panas gunakan air hangar atau suam – suam kuku. Hindari menggunakan sabun atau produk pembersih kulit yang terlalu keras karena bisa menghilangkan minyak alami di kulit dan membuat kulit menjadi semakin kering.

4. Gunakan Produk Skincare dengan Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan alami yang bisa membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu menjaga kelembapan kulit. Gunakan produk skincare yang mengandung vitamin E seperti serum, atau skincare lainnya untuk membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

5. Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Pasca libur lebaran, tetap gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Sinar UV bisa merusak kulit jadi semakin kering dan keriput. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan gunakan secara rutin terlebih ketika beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: Kembali Segar dan Fresh Pasca Libur Lebaran dengan Skincare Rutin yang Tepat

Dalam rangka menjaga kesehatan kulit kering pasca lebaran, perlu di lakukan perawatan khusus seperti tips membersihkan wajah dengan lembut, menggunakan produk perawatan yang tepat. Selain itu, hindari mandi dengan air panas, dan jangan lupa gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Perbaiki pola hidup menjadi sehat dan konsumsi makanan bergizi agar perawatan kulit menjadi lebih maksimal.

Selain perawatan dari luar, penting juga menjaga keseimbangan nutrisi dan cairan dalam tubuh dengan konsumsi makanan sehat dan air yang cukup. Hindari faktor lain yang bisa menyababkan kulit kering seperti terlalu sering mandi menggunakan air panas dan terlalu lama berasa di bawah sinar matahari. Dengan melakukan perawatan dan menjaga kesehatan kulit secara optimal. Jaga kelembapan kulit agar tidak kering dan terlihat sehat setelah libur lebaran.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *