Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Penyebab Pori-Pori Tampak Besar

-

Daftar Isi

Mempunyai pori-pori yang besar cukup mengganggu penampilan. Pori-pori merupakan lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan sebum atau minyak sehingga tampak besar dari ukuran sebenarnya.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan pori-pori membesar seperti gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan skincare yang tidak tepat sehingga minyak atau kotoran tersumbat dan pori-pori tampak lebih besar. Selain itu, apa saja yang menyebabkan pori-pori tampak besar.

Penyebab Pori-Pori Tampak Besar

Pada umumnya, penyebab pori-pori tampak besar adalah produksi sebum atau minyak berlebih, sehingga pori-pori membesar untuk mengeluarkan sebum. Pori-pori yang membesar menyebabkan sel kulit mati dan kotoran menumpuk sehingga pori-pori tersumbat. Beberapa penyebab pori-pori tampak besar, diantaranya:

1.Faktor Genetik

Salah satu penyebab pori-pori membesar yaitu karena genetik atau keturunan. Jika sobat cakas mempunyai keluarga yang memiliki pori-pori besar maka tidak menutup kemungkinan sobat cakas akan berpori-pori besar. Terlebih jika sobat cakas mempunyai jenis kulit berminyak yang cenderung memiliki pori-pori besar.

2. Hormon

Ukuran pori-pori tidak tentu karena ukurannya bisa berubah sesuai fluktuasi hormon. Misalnya wanita yang sedang menstruasi hormon yang sedang meningkat menyebabkan pori-pori tampak besar.

3. Paparan Sinar Matahari

Terpapar sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan dalam jangka waktu lama menyebabkan kulit mengalami penealan sehingga pori-pori terlihat membesar. Selain itu terpapar matahari secara berlebihan menyebabkan produksi kolagen melemah sehingga elastisitas kulit akan berkurang.

4. Kebersihan Wajah Yang Kurang Terjaga

Salah satu penyebab pori-pori besar yaitu tidak membersihkan wajah secara maksimal. Sehingga kotoran, sisa make-up dan debu yang menempel pada wajah yang belum terangkat tersumbat dan menyebabkan pori-pori membesar.

5. Penggunaan Produk Skincare atau Kosmetik Yang Tidak Sesuai

Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menutupi pori besar seperti menggunakan kosmetik. Namun sobat cakas disarankan untuk menggunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit sobat cakas ya. Penggunaan kosmetik yang tidak tepat bisa menyebabkan pori tersumbat hingga memicu timbulnya jerawat.

Baca Juga: Macam-Macam Treatment Untuk Jerawat

Nah, itu dia sobat cakas beberapa penyebab pori-pori tersumbat, semoga bermanfaat ya. Sobat cakas yang punya keluhan dengan pori-pori, wajah kusam, jerawat dan masalah kulit kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Salam Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp