Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Mencuci Tangan Sebelum Menggunakan Skincare

-

Daftar Isi

Menjaga kesehatan kulit bukan hanya tentang merawat kulit dari luar dengan produk skincare yang baik, tapi perlu memperhatikan kebersihan dari dalam. Salah satu cara yang bisa di lakukan yaitu mencuci tangan sebelum menggunakan produk skincare. Skincare merupakan salah satu cara yang di lakukan untuk menjaga kesehatan kulit,. Namun banyak yang belum menyadari pentingnya mencuci tangan sebelum menggunakan skincare untuk mencegah infeksi dan iritasi kulit. Tangan adalah tempat berkumpulnya bakteri dan kotoran, jika tidak cuci tangan sebelum menggunakan skincare bisa menyebabkan penyebaran bakteri dan kotoran ke kulit wajah. Hal ini bisa menyebabkan infeksi dan iritasi kulit yang menyebabkan kulit terlihat tidak sehat.

Mencuci tangan sebelum menggunakan skincare bisa membantu meningkatkan efektivitas produk skincare. Jika kulit wajah terkontaminari oleh bakteri dan kotoran, maka produk skincare tidak bekerja dengan optimal. Kotoran dan minyak pada kulit menyebabkan produk skincare tidak menyerap dengan optimal. Mencuci tangan sebelum menggunakan skincare bisa membuat proses penyerapan skincare ke dalam kulit lebih maksimal. Selain mencuci tangan sebelum menggunakan skicare, mencuci tangan secara rutin dalam kehidupan sehari – hari juga sangat penting.

tangan bersih sebelum skincarean
Menjaga Kesehatan Kulit dengan Mencuci Tangan Sebelum Menggunakan Skincare

5 Alasan Pentingnya Mencuci Tangan Sebelum Menggunakan Skincare

1. Mencegah Penyebaran Kuman dan Bakteri

Mencuci tangan sebelum menggunakan skincare bisa mencegah penyebaran kuman dan bakteri kulit ke wajah kamu. Tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering terpapar dengan kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi kulit dan peradangan. Mencuci tangan sebelum menggunakan skincare sobat cakas bisa mencegah bakteri dan kusam dari tangan agar tidak menyebar ke kulit wajah.

2. Menjaga Kebersihan Produk Skincare

Mencuci tangan sebelum menggunakan skincare bisa membanru menjaga kebersihan produk skincare yang kamu gunakan. Tangan yang tidak bersih bisa menyebabkan kotoran, minyak, dan bakteri menempel pada produk skincare yang di gunakan kemudian menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan iritasi.

3. Meningkatkan Penyerapan Produk Skincare

Kulit wajah yang bersih bisa membantu proses peyerapan skincare dengan baik. mencuci tangan sebelum menggunakan skincare kamu bisa menghilangkan kotoran, minyak, dan bakteri dari tangan yang bsia menghambat proses penyerapan produk skincare.

4. Mencegah Peradangan Kulit

Mencuci tangan sebelum menggunakan skincare juga bisa membantu mencegah peradangan kulit. Tangan yang kotor bisa menyebabkan kuman dan bakteri menyebar ke kulit wajah kemudian menyebabkan peradangan dan jerawat.

5. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

mencuci tangan sebelum menggunakan skincare bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih dan bebas dari kuman dan bakteri bisa mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat, iritasi, dan peradangan. Jaga kebersihan tangan sebelum menggunakan skincare agar kulit wajah kamu mendapatkan perawatan yang baik dan sehat.

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

1. Pastikan Menggunakan Skincare Sesuai Jenis Kulit

Kulit yang kering memerlukan produk skincare yang berbeda dengan kulit berminyak atau kulit kombinasi. Memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit yang tidak di inginkan.

2. Bersihkan Kulit dengan Teratur

Pastikan membersihkan kulit secara teratur dengan sabun atau pembersih wajah yang lembut. Pembersih wajah yang tepat bisa membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang bisa menyumbat pori-pori hingga menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

3. Hindari Menggosok / Menggaruk Area Wajah

Sering menggosok atau menggaruk area wajah bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit, terutama pada kulit wajah yang sensitif. Salah satu masalah yang bsia timbul akibat sering menggosok area wajah seperti merusak lapisan pelindung kulit, memperburuk jerawat, meningkatkan risiko penuaan dini. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi hingga membuat kulit menjadi lebih kering. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari kebiasaan menggosok atau menggaruk area wajah. Selain itu, penting juga untuk menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur, dan gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit.

4. Gunakan Tabir Surya / Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen merupakan produk yang biasa di gunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Meskipun sebagian orang beranggapan menggunakan sunscreen hanya di gunakan ketika berada di pantai atau beraktivitas di luar ruangan saja. Namun, sebaiknya menggunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang terus menerus.

Beberapa manfaat menggunakan tabir surya / sunscreen untuk kulit yaitu melindungi kulit dari sinar UV, mencegah munculnya bintik hitam, dan menjaga kelembapan kulit. Namun, selian itu sunscreen juga berfungsi untuk menjaga kulit dari kerusakan lingkungan dan di percaya bisa membantu mencegah penuaan dini.

5. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan kulit. Ketika tidur, tubuh akan memproduksi kolagen yang bisa membantu menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Kurang tidur bisa menyebabkan produksi kolagen menurun, sehingga kulit menjadi kusam dan mudah keriput. Penuhi waktu tidur selama 7 – 8 jam setiap malam untuk menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga : Skincare dengan Kandungan Semangka Bikin Wajah Glowing, Begini Penjelasannya

Jadi bisa di simpulkan, mencuci tangan sebelum menggunakan skincare merupakan kebiasaan kecil yang mudah di lakukan tetapi bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Rajin mencuci tangan dengan teratur kita bisa menjaga kebersihan, meningkatkan efektivitas produk skincare, menjaga kelembapan dan kelembutan kulit, membentuk rutinitas yang baik dalam merawat kulit, serta mencegah penyebaran penyakit.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp