Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Harus Tahu! Ini Dia 3 Tips Eksfoliasi Yang Harus di Perhatikan

-

Daftar Isi

Sel kulit mati yang menumpuk karena tidak bersihkan dengan rutin bisa menimbulkan bakteri penyebab jerawat dan menyebabkan wajah kusam. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengatasinya seperti menerapkan pola hidup sehat, menggunakan produk perawatan sesuai kebutuhan kulit. Selain itu, salah satu cara perawatan yang harus di lakukan untuk mengangkat sel kulit mati yaitu eksfoliasi.

Eksfoliasi merupakan proses untuk membantu mengangkat dan membersihkan sel kulit mati yang berada pada lapisan kulit terluar. Perawatan ini bertujuan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga merangsang sel kulit baru dengan cepat. Pada umumnya perawatan ini juga berfungsi untuk membantu mengoptimalkan kerja bahan aktif pada produk skincare agar cepat meresap ke dalam lapisan kulit.

Ketika melakukan eksfoliasi dengan rutin, sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat sehingga kulit terlihat lebih sehat dan cerah. Namun, melakukan eksfoliasi berlebih bisa mengganggu lapisan kulit luar hingga menyebabkan peradangan, oleh karena itu cukup lakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu. Agar mendapatkan hasil eksfoliasi yang maksimal, sobat cakas harus mengetahui apa saja aturan eksfoliasi yang harus di lakukan.

1. Bersihkan Wajah Sebelum Eksfoliasi

Pastikan wajah dalam kondisi bersih sebelum melakukan eksfoliasi agar kandungan pada produk eksfoliator mudah meresap pada kulit. Sobat cakas bisa membersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka.

2. Pilih Eksfoliator dengan Scrub Lembut

Hindari menggunakan produk eksfoliasi dengan scrub kasar karena bisa menyebabkan kulit wajah terluka hingga menyebabkan iritasi.

3. Lakukan Eksfoliasi dengan Perlahan

Gunakan scrub secukupnya kemudian oleskan pada wajah dengan gerakan perlahan dan memutar kemudian usap dengan lembut agar scrub merata pada bagian wajah. Setelah melakukan eksfoliasi bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk atau kain yang lembut, Setelah selesai melakukan eksfoliasi sobat cakas di sarankan menggunakan pelembab untuk menutrisi kulit agar tidak kering. Pastikan kalian menggunakan sunscreen untuk mencegah sunburn dan mengatasi kulit kemerahan.

Nah itu dia 3 tips eksfoliasi yang bisa sobat cakas lakukan, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, berjerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

 

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp