Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

3 Cara Ampuh Atasi Pori Besar Pada Wajah

-

Daftar Isi

Memiliki wajah sehat, cerah, dan bersih merupakan keinginan setiap orang. Memiliki pori besar, bintik hitam pada hidung, dagu, dan dahi yang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengecilkan pori-pori. Namun ternyata pori-pori tidak bisa di hilangkan dengan sepenuhnya karena pori-pori berfungsi untuk menjaga keseimbangan fungsi tubuh terhadap kotoran. Pori-pori pada kulit wajah dna area tubuh lain berfungsi untuk mengeluarkan keringat dari dalam tubuh sekaligus melembapkan kulit dan membuang racun dalam tubuh. Namun, ketika pori-pori wajah tersumbat oleh kelenjar minyak bisa menyebabkan munculnya komedo hingga jerawat. Meskipun tidak bisa hilang sepenuhnya sobat cakas bisa melakukan upaya pencegahan untuk atasi pori tersumbat.

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah

Pada dasarnya produksi sebum berlebihan menyebabkan pori-pori membesar untuk mengeluarkan sebum atau minyak berlebih. Lubang besar tersebut bisa menyebabkan sel kulit mati dan kotoran menumpuk sehingga pori-pori tersumbat. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi pori-pori besar di antaranya;

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Salah satu penyebab sel kulit mati, kotoran, debu  dan minyak menumpuk pada pori-pori yaitu jarang membersihkan wajah. Bersihkan wajah 2 kali sehari menggunakan sabun cuci muka atau facial wash sesuai kebutuhan kulit kalian. Setelah itu, keringkan dengan handuk bersih dan gunakan face tonic atau toner agar wajah terhidrasi dengan baik.

2. Lakukan Eksfoliasi

Cara mudah mengangkat sel kulit mati penyebab pori-pori wajah tersumbat dan terlihat besar yaitu eksfoliasi. Cukup lakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu karena terlalu sering melakukan eksfoliasi bisa menyebabkan kulit kering. Hindari melakukan eksfoliasi ketika jerawat seradang meradang karena bisa menyebabkan iritasi. Gunakan pelembab setelah eksfoliasi untuk melembapkan wajah.

3. Hindari Kebiasaan Menyentuh Wajah

Sering menyentuh wajah dengan tangan kotor bisa menyebabkan kuman dan bakteri pada tangan berpindah ke wajah. Kebiasaan ini bisa memicu tersumbatnya pori-pori dan jerawat.

Nah itu dia 3 cara yang bisa di lakukan untuk membantu atasi pori-pori membesar, selain cara di atas pastikan kalian menerapkan pola hidup sehat. Penuhi asupan mineral, konsumsi makanan yang mengandung banyak manfaat untuk kulit seperti buah, sayuran, dan biji-bijian. Hindari konsumsi makanan berlemak karena bisa memicu wajah berminyak, semoga bermanfaat.

Sobat cakas yang punya masalah dengan jerawat, wajah kusam, bruntusan atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp