Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Wajah Glowing, Ini 5 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Puasa

-

Daftar Isi

Kulit sehat dan tetap glowing ketika berpuasa merupakan keinginan setiap orang. Ketika berpuasa tubuh tidak menerima asupan cairan selama seharian. Sehingga menyebabkan kulit kering terlebih ketika berada di ruangan AC beresiko kulit menjadi semakin kering. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara menjaga kulit tetap sehat da glowing ketika puasa. Pada umumnya, tubuh terdiri dari 60% air dan setiap sistem bergantung pada air termasuk kulit. Sehingga ketika asupan cairan berkurang tubuh akan menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh. Oleh karena itu ketika puasa kulit menjadi lebih kering dari biasanya.

Kulit glowing dan sehat
Wujudkan Kulit Sehat dan Glowing Ketika Berpuasa

Tips Kulit Sehat dan Glowing Ketika Berpuasa

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk dapatkan kulit sehat dan glowing ketika berpuasa seperti dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.Selain itu sobat cakas perlu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh. Jangan lupa istirahat yang cukup dan gunakan basic skincare seperti moisturizer dan sunscreen.

1. Penuhi Asupan Cairan

Air mempunyai banyak fungi untuk tubuh, selain menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, air juga berfungsi untuk melembapkan kulit. Selain itu, air juga bisa membantu sobat cakas merasa kenyang lebih lama. Oleh karen itu, penuhi asupan cairan 2 gelas ketika berbuka, 4 gelas sepanjang malam hingga sebelum tidur, dan 2 gelas ketika sahur.

2. Penuhi Asupan Nutrisi

Tubuh yang ternutrisi dengan baik berfungsi untuk menjaga kelembapan alami kulit agar tampak lebih sehat dan terlihat awet muda. Untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh sobat cakas bisa memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Pada umumnya, sayur dan buah mengandung cairan yang cukup banyak serta kandungan nutrisi yang bisa menjaga kelembapan kulit ketika puasa sehingga kulit akan terhidrasi dengan baik. Sobat caka bisa mengkombinasikan jenis sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Sobat cakas juga bisa melakukan kombinasi berbagau macam sayuran dan buah-buahan agar tidak bosan.

Baca Juga : Ini dia Rekomendasi Serum Untuk Wujudkan Wajah Cerah dan Glowing

3. Gunakan Pelembap dan Sunscreen

Ketika berpuasa kulit akan mudah kering sehingga sobat cakas perlu menggunakan moisturizer. Setelah membersihkan wajah dengan facial wash untuk mengembalikan kelembapan kulit agar tetap terhidrasi dengan baik sobat cakas selalu gunakan pelembap. Selain itu jangan lupa gunakan sunscreen minimal 15 menit sebelum keluar ruangan. Penggunaan sunscreen secara rutin bisa mencegah dampak buruk paparan sinar matahari. Selain itu, penggunaan sunscreen juga berfungsi untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini pada kulit. Gunakan sunscreen dengan minimal spf 30. Semakin tinggi angka spf pada sunscreen maka perlindungan kulit terhadap sinar matahari semakin lama.

3. Hindari Minuman Bersoda dan Kafein

Sobat csehat yang ingin mendapatkan kulit glowing ketika puasa, hindari konsumsi minuman bersoda dan mengandung kafein. Hal ini perlu di hindari karena bisa menyerap cairan tubuh sehingga tubuh jadi dehidrasi hingga membuat kulit menjadi kering.

4. Rutin Berolahraga

Meskipun sedang berpuasa, jangan bermalas- malasan untuk berolahraga ya sobat cakas. Siapanih yang sering beranggapan ketika puasa gak bisa olahraga?.Meskipun sedang berpuasa, jangan lupa untuk berolahraga ya sobat akas. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dari berolahraga terlebih ketika berpuasa. Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga bermnafaat untuk menjaga kulit agar tetap glowing meskipun sedang berpuasa. Olahraga bisa di lakukan ketika menjelang berbuka atau di malam hari setelah berbuka puasa. Solat terawih termasuk berolahraga sambil beribadah karena membuat anggota tubuh bergerak.

5. Berikan Perawatan Khusus Untuk Mata

Ketika ramadhan waktu tidur akan berubah sehingga bisa menimbulkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Untuk mengatasinya sobat cakas bisa menggunakan produk perawatan untuk mata atau dengan cara tradisional. Selain itu, sobat cakas juga bisa melakukan tretament seperti biolifting, tanam benang kantung mata, filler mata, atau treatment lainnya sesuai rekomendasi dari dokter.

Nah itu dia 5 tips menjaga kulit tetap sehat dan glowing saat puasa, semoga bermanfaat. Selamat menunaikan ibadah puasa ya sobat cakas, jangan lupa lakukan treatment juga di RSa Clinic karena selama ramadhan banyak banget discount menarik lainnya.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

More info

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Tiktok : RSa Skincare

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp