Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Tutorial Makeup Natural Untuk Sehari – Hari

-

Daftar Isi

Tutorial Makeup Natural Untuk Sehari - Hari

Makeup natural adalah pilihan yang sempurna untuk tampilan sehari-hari yang segar dan sederhana. Dalam tutorial ini, sobat cakas akan menemukan langkah – langkah mudah untuk menciptakan makeup natural yang cocok untuk berbagai kegiatan harian. Ikuti panduan berikut untuk mendapatkan hasil maksimal dan tampilan yang memukau.

1. Persiapan Kulit

Sebelum mengaplikasikan makeup, sangat penting untuk memastikan kulit wajah dalam kondisi bersih dan lembap. Mulailah dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit sobat cakas untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Setelah itu, aplikasikan pelembap ringan untuk menjaga kelembapan kulit. Pelembap membantu makeup menempel lebih baik dan membuat kulit terlihat sehat dan bercahaya.

baca juga : Hindari Kesalahan Skincare, Cara Memilih Basic Skincare untuk Jenis Kulitmu

2. Primer

Primer adalah langkah penting yang sering dilewatkan, namun sangat berpengaruh untuk memastikan makeup tahan lama dan tampak lebih halus. Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit, apakah itu untuk kulit berminyak, kering, atau kombinasi. Aplikasikan primer secara merata di seluruh wajah, terutama di area yang sering berminyak seperti T-zone.

3. Foundation

Untuk tampilan natural, pilihlah foundation dengan coverage ringan hingga medium. Foundation cair atau BB cream sangat cocok untuk memberikan tampilan yang lebih alami. Gunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikan foundation secara merata di seluruh wajah, sehingga hasilnya tampak halus dan tidak berlebihan.

4. Concealer

Concealer digunakan untuk menutupi area yang membutuhkan perhatian ekstra, seperti lingkaran hitam di bawah mata atau noda bekas jerawat. Pilihlah concealer yang warnanya sedikit lebih terang dari warna kulit kamu untuk memberikan efek cerah di area tersebut. Aplikasikan concealer dengan cara menepuk-nepuk ringan menggunakan jari atau kuas concealer hingga merata.

baca juga : Mata Segar Tanpa Panda ! 10 Langkah Mudah Perawatan Kulit untuk Area Mata

5. Bedak

Gunakan bedak tabur atau bedak padat untuk mengunci foundation dan concealer agar tidak mudah luntur. Pilihlah bedak yang translucent agar tidak mengubah warna foundation yang telah diaplikasikan. Aplikasikan bedak dengan kuas besar secara merata di seluruh wajah untuk hasil yang halus dan tidak cakey.

6. Alis

Bentuk alis kamu dengan pensil alis atau powder yang warnanya sesuai dengan warna rambut. Buatlah goresan-goresan kecil mengikuti arah pertumbuhan rambut alis untuk hasil yang natural dan tidak berlebihan. Jangan lupa untuk menyisir alis dengan spoolie brush agar tampak rapi dan teratur.

baca juga : Trik Eyeliner Sempurna Untuk Pemula

7. Mata

Untuk riasan mata natural, gunakan eyeshadow dengan warna-warna netral seperti cokelat muda atau beige. Aplikasikan warna yang lebih gelap di bagian lipatan mata untuk memberikan dimensi, dan warna yang lebih terang di kelopak mata untuk tampilan yang segar. Tambahkan sedikit maskara pada bulu mata atas dan bawah untuk memberikan efek bulu mata yang lebih panjang dan tebal tanpa terlihat berlebihan.

8. Pipi

Gunakan blush on dengan warna natural seperti peach atau pink muda untuk memberikan kesan segar dan merona alami. Aplikasikan blush on di bagian apel pipi dan baurkan ke arah atas tulang pipi dengan gerakan melingkar untuk hasil yang lebih alami.

9. Bibir

Pilih lipstik dengan warna yang mirip dengan warna bibir alami sobat cakas, atau gunakan lip tint untuk efek yang lebih ringan dan tahan lama. Sebelum mengaplikasikan lipstik atau lip tint, gunakan lip balm terlebih dahulu untuk menjaga kelembapan bibir dan mencegah bibir kering.

baca juga : Glow Up Your Look, Temukan Warna Lipstik Terbaik untuk Warm Undertone

10. Setting Spray

Langkah terakhir adalah menggunakan setting spray untuk memastikan makeup tetap awet sepanjang hari. Semprotkan setting spray dengan jarak sekitar 20 cm dari wajah dan biarkan kering dengan sendirinya. Setting spray akan membantu makeup menyatu dengan kulit dan mencegah makeup luntur.

Tips Tambahan:

  • Jangan lupa untuk selalu membersihkan makeup sebelum tidur agar kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit.
  • Gunakan produk makeup yang sesuai dengan jenis kulit sobat cakas untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sobat cakas bisa mendapatkan tampilan makeup natural yang segar dan cantik untuk aktivitas sehari-hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp