Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Tips Membersihkan Kuas Msker Agar Tidak Berjamur

-

Daftar Isi

Salah satu perawatan wajah yang bisa di lakukan untuk menutrisi kulit yaitu menggunakan masker wajah. Saat ini masker sudah mempunyai banyak varian dan keuntungan yang di tawarkan sangat beragam. Oleh karena itu, sebelum membeli masker, pastikan kandungan yang terdapat di dalamnya sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kalian.

Biasanya salah satu cara menggunakan masker wajah yaitu menggunakan aplikator seperti kuas. Siapanih yang sering menggunakan kuas untuk mengaplikasikan masker? Sudahkah kalian tahu bagaimana cara membersihkan kuas sesudah menggunakan masker? Yuk simak tips membersihakn kuas masker agar tidak berjamur di bawah ini.

Kenapa Kuas Masker Harus di Bersihkan

Pastikan kuas masker kalian di bersihkan dengan benar agar sisa masker yang bisa memicu bakteri dan jamur tidak menempel pada kuas, teelebih ketika kalian menggunakan masker dengan tekstur lengket. Kuas masker yang tidak di bersihkan dengan benar bisa menimbulkan berbagai masalah kulit yang cukup mengganggu seperti jerawat hingga terjadinya infeksi.

Tips Membersihkan Kuas Masker

Beberapa cara yang bisa di lakukan untuk membersihkan kuas masker di antaranya;

1. Gunakan Air Hangat

Air suam-suam kuku atau air hangat berfungsi untuk membantu membersihkan kotoran yang menempel dengan mudah. Cukup rendam ujung kuas masker pada air hangat, karena jika semua bagian kuas direndam bisa menyebabkan gagang kuas mudah lepas.

2. Gunakan Sabun

Larutkan sabun dengan tekstur lembur ke dalam air hangat dan hindari membersihkan kuas dengan sabun yang berbahan keras karena bisa menyebabkan bulu kuas kering dan kasar. Setelah di rendam, bersihkan kuas pada air mengalir dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel pada sela-sela kuas.

3. Keringkan Kuas

Pastikan kuas kering sebelum di simpan. Hindari mengeringkan kuas dengan di simpan pada wadah karena air di dalam nya bisa menyebabkan gagang kuas cepat patah.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa di gunakan untuk membersihkan kuas masker agar tidak berjamur, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan kulit kusam, beruntusan, penuaan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

 

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp