Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Terlihat Tua Karena Kerutan Kantung Mata, Atasi dengan 5 Treatment Ini

-

Daftar Isi

Wajah kusam, kulit berminyak, dan jerawat, kerutan juga menjadi salah satu penyebab tidak percaya diri. Seiring bertambahnya usia, kelembapan dan elastisitas kulit akan berkurang secara alami. Kondisi ini terjadi karena berkurangnya lemak di lapisan kulit dan produk minyak alami sehingga muncul kerutan di bawah mata. Pada umumnya, kulit di bawah mata lebih tipis daripada bagian wajah lainnya dan rentan terhadap faktor eksternal yang bisa meningkatkan tanda penuaan dini. Selain itu, kerutan di bawah mata bisa terjadi karena kebiasaan merokok, ekspresi wajah berulang, dan paparan sinar matahari. Namun, faktor genetik juga bisa mempengaruhi munculnya kerutan.

Bagaimana Cara Atasi Kerutan Kantung Mata

Untuk atasi kerutan kantung mata banyak cara yang bisa di lakukan seperti menggunakan produk skincare dan melakukan tretament. Kerutan kantung mata terjadi akibat elastin dan kolagen yang berkurang seiring bertambahnya usia. 5 rekomendasi treatment untuk atasi kerutan kantung mata, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Botox

Botulinum toxin atau botox merupakan obat yang terbuat dari bakteri Clostridium Botulinum. Perawatan botox sering di manfaatkan untuk kecantikan seperti atasi kerutan dan mengencangkan kulit. Botox mampu melemaskan otot untuk menghaluskan kerutan di samping dan di atas mata. Treatment ini bekerja dengan mengahlangi reseptor di saraf yang berfungsi untuk mencegah otot berkontraksi. Oleh karena itu menyuntik kan botox di sekitar mata bisa membuat garis halus dan kerutan menjadi lebih halus.

2. Filler

Filler merupakan salah satu prosedur kecantikan yang di lakukan dengancara menyuntik kan zat sintetis ke dalam garis, lipatan dan jaringan di wajah. Prosedur filler di buat untuk menambah volume pada area bawah mata yang terlihat kendur atau cekung. Tanda penuaan biasanya akan muncul garis pada sudut luar mata (under eye) seperti kerutan, lingkaran hitam, kantung mata, atau cekungan di bawah mata. Kandungan hyaluronic acid dalam filler berfungsi untuk menghidrasi dan melembapkan untuk atasi masalah kulit di area under eye. Kandungan hyaluronic acid di kenal dengan kemampuan nya dalam mengikat air dalam lapisan kulit dan permukaan kulit sehingga bisa menjadi bahan aktif dalam produk perawatan kulit mata. Beberapa manfaat filler untuk mata di antaranya;

  • Menghilangkan mata panda
  • Hilangkan cekungan pada mata
  • Cerahkan area mata
  • Mengisi volume pipi yang terlalu tirus
  • Hilangkan kerutan dan garis halus
  • Membuat tampilan jadi lebih muda

3. Eye Threads (Tanam Benang Mata)

Threadlift atau tanam benang merupakan prosedur perawatan di mana dokter akan memasukkan jarum tipis untuk menyisipkan benang jahit polypropylene melalui lapisan lemak di bawah kulit. Sobat cakas yang mempunyai masalah dengan penuaan pada kulit kalian bisa melakukan treatment threadlift. Untuk prosedurnya, dokter akan memasang jahitan tipis yang bisa larut di bawah kulit. Setelah itu, kulit akan di tarik dengan kencang pada area dahi, pipi, bawah mata, dan rahang. Setelah benang mencengkram jaringan dan otot di bawahnya di tarik kencang maka kulit akan terangkat serta terlihat kencang.

kerutan kantung mata
cara atasi kerutan di kantung mata

4. Biolifting

Perawatan dokter untuk mengatasi mata panda bisa dengan biolifting. Perawatan wajah menggunakan serum yang di lengkapi collagen, anti aging, whitening sehingga bisa membantu mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, memudarkan bopeng sehingga membuat kulit wajah tampak cerah, kenyal, dan glowing.

5. Hollywood Peel

Treatment atau perawatan yang berfungsi untuk atasi sel kulit mati, mengangkat sel kulit mati, mengencangkan wajah, melancarkan peredaran darah, serta mencerahkan wajah. Selain itu, perawatan hollywood peel juga bisa membuat wajah lebih segar.

Baca Juga : Botox Rahang Tahan Berapa Lama? Simak Penjelasannya

Nah itu dia 5 treatment untuk bantu atasi masalah kerutan kantung mata penyebab wajah terlihat tua, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan kantung mata, mata panda, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, segera konsultasikan dengan dokter di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

More info

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Tiktok : RSa Skincare

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp