Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Sobat Cakas, Hindari 5 Kesalahan Menggunakan Skincare Malam

-

Daftar Isi

Seiring perkembangan jaman, penggunaan skincare menjadi salah satu rutinitas wajib di gunakan pada pagi dan malam hari. Penggunaan skincare rutin menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap bersih, sehat, dan lembut. Pada siang hari, kulit mudah terkena debu, polusi, dan radikal bebas lainnya. Sedangkan malam hari biasanya kulit akan meregenerasi sel kulit baru.

Namun, menggunakan skincare rutin saja tidak cukup untuk merawat kulit, kandungan skincare di dalamnya juga perlu di sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Selain itu, sobat cakas juga perlu memperhatikan cara penggunaan suatu produk perawatan agar bisa bekerja dengan maksimal. Namun, sangat di sayangkan masih banyak yang sering melakukan beberapa kesalahan ketika menggunakan skincare, terlebih skincare malam. Yuk ketahui apa saja kesalahan penggunaan skincare malam yang harus di hindari, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak Mencuci Muka

Setelah beraktivitas seharian kotoran, minyak, make up, polusi, dan radikal bebas lainnya akan menempel bahkan menumpuk pada kulit. Oleh karena itu tidak membersihkan wajah dengan benar bisa menimbulkan iritasi, peradangan, dan kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, tidak mencuci muka dengan benar bisa memicu penuaan dini, bintik hitam, garis halus, dan masalah lain pada wajah. Tidak mencuci wajah dengan benar bisa menyebabkan skincare tidak bekerja dengan maksimal.

2. Over Exfoliating

Pada umumnya, eksfoliasi di lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Eksfoliasi di lakukan dengan tujuan untuk membersihkan wajah dengan maksimal. namun, melakukan eksfoliasi berlebihan tidak baik karena bisa menyebabkan skin barrier atau lapisan pelindung kulit rusak.

3. Menggunakan Produk yang Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Salah satu kesalahan dalam penggunaan skincare yaitu menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit. Oleh karena itu sebelum membeli skincare pastikan kalian mengetahui apa yang dibutuhkan kulit kalian.

4. Mengaplikasikan Produk Berlebihan

Salah satu yang sering di salah artikan yaitu menggunakan produk terlalu banyak sehingga menurunkan efektivitas skincare. Penggunaan skincare berlebihan berisiko menyumbat pori-pori yang menyebabkan wajah rentan berjerawat. Selain itu penggunaan skincare terlalu banyak menyebabkan produk tidak terserap maksimal ke dalam kulit.

5. Penggunaan Skincare yang Tidak Rutin

Kebiasaan yang sering di lakukan ketika menggunakan produk perawatan yaitu tidak di gunakan dengan maksimal sehingga permasalahan kulit sulit di atasi. Penggunaan skincare memerlukan kesabaran, konsisten, dan disiplin untuk mendapatkan hasil maksimal. Oleh karena itu gunakan skincare atau produk perawatan lainnya dengan rutin, namun jika muncul masalah kulit baru sebaiknya pemakaian di hentikan.

Nah itu dia 5 kesalahan yang harus di hindari ketika menggunakan skincare malam, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, jerawat, penuaan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp