Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Skin Tag atau Daging Tumbuh? Begini Cara Mengatasinya

-

Daftar Isi

Skin tag adalah potongan kulit kecil dan lembut yang memiliki tangkai dan muncul di segala bagian kulit tubuh. Biasanya lebih sering muncul pada area kulit yang ber gesekan langsung dengan kulit lain atau pakaian. Skin tag biasanya terjadi pada perempuan atau laki-laki yang berusia lanjut. Umumnya muncul pada area lipatan kulit, seperti kelopak mata, ketiak, atau leher.

Meskipun skin tag tidak berbahaya tapi cukup mengganggu penampilan terutama jika muncul pada area yang terlihat seperti kelopak mata. Bagaimana ciri-ciri skin tag dan apa saja penyebab munculnya skin tag? Lalu bagaimana cara mengatasi skin tag? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Ciri-Ciri Skin Tag

Cara membedakan skin tag dengan daging tumbuh lainnya terlihat dari bagian yang menghubungkan dengan kulit. Tidak seperti tahi lalat, skin tag memiliki semacam “gagang” tipis berupa kulit. Selain itu, biasanya skin tag berukuran sangat kecil, tidak sampai 2 milimeter. Tapi ada skin tag yang tumbuh membesar hingga berukuran 5 cm.

Skin tag memiliki tekstur lembut ketika di sentuh, dan bentuknya beragam. Ada yang bulat, keriput, atau tidak simetris. Sedangkan warna, ada skin tag yang tidak berbeda dengan warna kulit sekitarnya. Jika mengalami penuaan warnanya bisa lebih gelap. Ketika tanpa sengaja terpelintir, warnanya bisa menjadi gelap karena aliran darah yang terhambat.

Penyebab Munculnya Skin Tag

Biasanya skin tag muncul pada area yang terdapat lipatan-lipatan seperti ketiak, paha dalam, paha, kelopak mata, leher, bawah payudara, dan kelopak mata.

Skin tag terbentuk dari pembuluh darah dan kolagen di lapisan luar kulit. Namun, sampai saat ini penyebab pasti skin tag masih belum jelas. Kemungkinan besar skin tag terjadi karena adanya gesekan di permukaan kulit, baik antara kulit dengan pakaian, perhiasan, atau benda-benda lainnya.

Skin tag bisa terjadi pada pria maupun wanita, khususnya yang mengalami kelebihan berat badan dan penderita diabetes. Skin tag juga bisa muncul sebagai efek samping peningkatan hormon kehamilan pada wanita hamil.

Cara Hilangkan Skin Tag

Skin tag bisa di atasi dengan cara melakukan konsultasi dengan dokter kemudian melakukan beberapa treatment seperti:

Microcauter

Merupakan perawatan non bedah yang menggunakan jarum ukuran micro yang dialiri listrik melalui alat cauter yang berfungsi untuk menghilangkan milia, komedo batu, skin tag, dan tahi lalat.

Laser CO2 Cutting

Merupakan perawatan wajah yang berfungsi membantu mengatasi skin tag, milia, tahi lalat dengan prosedur cahaya yang bekerja dengan cara membakar.

Baca Juga: Apa Itu RF Chubby Treatment? Perhatikan Sebelum Pergi ke Klinik

Nah, itu dia sobat cakas cara menghilangkan skin tag dengan cepat. Sobat cakas yang punya masalah dengan skin tag, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Baca Juga: Cara Hilangkan Milia Dengan Mudah

Cantik Ayu Kasep Wibawa

 

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp