Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Rekomendasi Basic Skincare Untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Basic Skincare Untuk Kulit Berminyak

-

Daftar Isi

Rekomendasi Basic Skincare Untuk Kulit Berminyak. Bagi Anda pemilik kulit berminyak, pasti tidak bisa melakukan seluruh aktivitas secara maksimal. Karena kulit berminyak cukup mengganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Terjadinya kulit berminyak pada wajah biasanya terjadi karena kelenjar di dalam kulit wajah terlalu banyak mengeluarkan minyak sehingga wajah terkesan berminyak dan kurang bersih.

Di zaman yang serba ada seperti sekarang ini, Anda bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan menggunakan jenis skincare yang tepat. Banyak sekali rekomendasi skincare lokal maupun nonlokal yang menawarkan perawatan wajah dengan kandungan yang mampu untuk mengatasi kulit berminyak.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Apa saja rekomendasi basic skincare untuk kulit berminyak yang paling bagus dan memberikan hasil terbaik? Perlu Anda ketahui bahwa skincare yang tepat adalah skincare yang mampu mengurangi minyak pada wajah tanpa harus mengikis produksi minyak alami. Jika hal tersebut terjadi masalah selanjutnya yang bisa saja muncul adalah jerawat. Nah, berikut adalah rekomendasi basic skincare yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.

  • Cetaphil Gentle Skincare

Sudah pernahkah Anda memakai skincare brand Cetaphil? Meskipun sebenarnya Cetaphil tidak dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak, namun didalamnya terkandung SLS atau sodium laureth sulfate yang mampu menjaga PH kulit agar tetap seimbang. Selain bisa menyeimbangkan produksi minyak pada wajah, Cetaphil Gentle Skincare juga bisa meminimalisir timbulnya jerawat ringan sampai jerawat yang meradang.

  • Avoskin

Rekomendasi selanjutnya adalah dengan menggunakan produk Avoskin terutama Tonernya. Sudah banyak yang membuktikan bahwa toner Avoskin mampu menyeimbangkan kondisi wajah yang berminyak sehingga penampilan lebih percaya diri. Kandungan apa saja yang ada di dalam toner Avoskin sehingga direkomendasikan oleh banyak influencer?

Di dalam toner Avoskin terdapat kandungan AHA, BHA, dan PHA. Ketiganya memiliki fungsi masing-masing yang mampu mengatasi kulit berminyak. Gunakan toner secara rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan lebih cepat.

  • Nature Republik

Produk ini pernah tenar di masanya sehingga kami yakin bahwa Anda sudah pernah mendengar produk ini. Nature Republik adalah skincare yang terbuat dari aloe vera gel dengan kandungan lidah buaya 92%. Fungsinya yang mampu melembabkan kulit menjadikan kondisi sebum wajah menjadi lebih seimbang. Selain bisa digunakan sebagai pelembab, aloe vera Nature Republik juga bisa Anda gunakan untuk pengganti primer agar makeup lebih mudah menempel.

  • Derma Angel

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan sudah timbul jerawat kami sarankan untuk mengatasinya menggunakan Derma Angel. Derma Angel berupa gel yang bening dan ringan ketika digunakan dengan manfaat yang cukup banyak. Jika Anda memilih untuk mencoba produk ini, dalam sehari cukup gunakan sekali saja yaitu pada malam hari.

Bagaimana dengan wanginya? Tenang saja, Derma Angel tidak memiliki wangi yang megganggu ketika digunakan sehingga Anda bisa menggunakan dengan lebih nyaman. Mengenai harga, Derma Angel cukup mahal dibandingkan dengan produk yang lain, mengingat bahwa kualitasnya tidak bisa diragukan lagi.

Produk Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Kusam Produk Lokal

Hanya karena kulit berminyak, masalah yang akan terjadi pada wajah Anda bisa bertambah jika tidak segera diatasi. Selain jerawat masalah wajah yang bisa saja muncul adalah komedo, wajah kusam, sensitif dan lain sebagainya. Adakah produk lokal yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan kusam? Berikut adalah rekomendasi skincare kulit berminyak dan kusam, diantaranya:

  • Whitelab Brightening Face Serum

Untuk mengembalikan keremajaan kulit dan menghilangkan kusam Anda bisa mencobanya dengan memakai Whitelab Brightening Face Serum. Di dalam skincare ini terdapat kandungan Niacinamide yang sangat bagus untuk mengembalikan keseimbangan kulit agar lebih bersinar.

Selain itu, serum Whitelab mampu membuat wajah makin terlihat kenyal, cerah, mengatasi kulit berminyak dan jerawat, flek hitam, noda dan lain sebagainya. Untuk hasil terbaik pakailah serum Whitelab setiap hari sesuai anjuran pemakaian.

  • Garnier Light Complete Serum

Ingin yang lebih murah namun hasilnya tetap maksimal? Anda bisa menggunakan Garnier Light Complete Serum. Garnier Serum diklaim mampu mencerahkan kulit wajah karena di dalamnya ada kandungan 30x vitamin  dari Lemon Yuzu Jepang. Anda bisa mendapatkan produk ini di swalayan terdekat dengan harga terjangkau.

  • Avoskin 

Hampir sama dengan serum yang lain, Avoskin toner mengandung niacinamide dan vitamin  yang bisa menyelesaikan masalah kulit kusam. Selain niacinamide dan vitamin , terdapat pula kandungan tambahan seperti carrot extract dan rasberry. Bagaimana jika sudah sembuh, apakah harus memakainya terus? Tenang saja, produk ini tidak membuat Anda ketergantungan dan lebih aman.

Rangkaian Skincare untuk Kulit Berminyak

Nah, setelah mengetahui rekomendasi produk basic skincare yang tepat, rangkaian skinare apa saja yang perlu Anda gunakan untuk mengatasi kulit berminyak secara efektif? Berikut adalah rangkaian skincare untuk kulit berminyak yang benar!

  • Facial Wash

Langkah pertama adalah dengan membersihkan wajah memakai facial wash produk pilihan Anda, lakukan 2x dalam sehari agar hasil maksimal. Meskipun mencuci wajah adalah hal yang baik, namun jika berlebihan akan membuat muka menjadi kering dan kurang sehat.

  • Toner

Setelah wajah bersih, lembabkan kembali wajah dengan menggunakan toner yang memiliki kandungan untuk mengurangi kulit berminyak. Selain itu toner bisa menjadikan kulit lebih lembab dan makeup bisa menempel sempurna. Fungsi toner selanjutnya juga bisa Anda gunakan sebagai pembersih makeup yang aman dan tepat.

  • Serum / pelembab

Untuk langkah selanjutnya Anda bisa memilih salah satunya, yaitu bisa menggunakan serum terlebih dahulu atau langsung menggunakan pelembab. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda, jika kulit tergolong normal menskip salah satu langkah juga tidak ada salahnya.

  • Sunscreen

Untuk mengunci dan melindungi wajah dari sengatan sinar matahari, jangan pernah lupa untuk memakai sunscreen yang mengandung SPF / SPFI. Pemakaian sunscreen mampu menjaga kondisi kulit agar tetap sehat, mengurangi produksi minyakm dan melindungi wajah secara maksimal.

  • Masker

Agar hasil lebih maksimal, jangan lupa untuk menggunakan masker wajah maksimal 2 kali dalam seminggu. Masker bisa mengurangi produksi sebum dengan lebih maksimal, namun jika terlalu sering memakainya juga tidak baik untuk kondisi wajah Anda.

  • Krim siang & malam

Kebutuhan kulit Anda pada waktu malam dan siang sudah jelas sangat berbeda. Oleh karenanya sediakan krim khusus untuk dipakai siang dan krim malam. Dengan pemakaian secara rutin kondisi wajah akan jauh lebih sehat dan glowing.

Skincare Untuk Mencerahkan Kulit Berminyak

Itulah beberapa rekomendasi skincare yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah kulit berminyak yang sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Ingatlah bahwa semua nya bisa dirubah dengan cara yang tepat, karena setiap masalah pasti ada solusinya. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp