Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

PRP Treatment, Metode Perawatan Atasi Masalah Jerawat

-

Daftar Isi

prp treatment
PRP Treatment, Metode Perawatan Atasi Masalah Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering di alami oleh banyak orang terutama pada usia remaja dan dewasa. Jerawat bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Seiring berkembangnya teknologi, metode perawatan semakin berkembang untuk atasi jerawat salah satunya dengan PRP Treatment. Dalam artkel ini, mimin akan menjelaskan mengenai PRP treatment dan bagaimana metode ini menjadi solusi efektif untuk atasi masalah jerawat, simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu PRP Treatment

Platelet rich plasma atau PRP merupakan metode perawatan yang menggunakan plasma darah pasien yang telah di perkaya dengan trombosit tinggi. Platelet adalah sel darah yang mengandung faktor pertumbuhan dan protein penyembuhan lainnya. Belakangan ini, PRP treatment di gunakan dalam bidang kecantikan dan dermatologi untuk mengatasi masalah kulit termasuk jerawat.

Cara Kerja PRP Treatment untuk Jerawat

PRP treatment untuk jerawat di mulai dengan pengambilan sampel darah pasien, biasanya melalui tangan atau lengan. Kemudian sampel darah ini di proses melalui prosedur sentrifugasi untuk memisahkan platelet dari komponen darah lainnya. Setelah itu, platelet yang telat di proses di pisahkan dan diambil kemudian disuntikkan kembali ke kulit pasien yang mengalami masalah jerawat.

Platelet yang terdapat faktor pertumbuhan dan protein penyembuhan akan merangsang proses regenerasi dan penyembuhan kulit. Selain itu, PRP juga membantu meningkatkan produksi kolagen, protein penting untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Oleh karena itu, PRP Treatment di percaya bisa membantu mengurangi peradangan dan merangsang pemulihan kulit yang rusak akibat jerawat.

Manfaat PRP Treatment Untuk Jerawat

1. Mengurangi Peradangan Jerawat

Salah satu manfaat utama dari PRP Treatment yaitu bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit yang di sebabkan oleh jerawat. Peradangan pada jerawat bisa menyebabkan kemerahan dan pembengkakan yang tidak nyaman, PRP bekerja sebagai anti inflamasi alami yang bisa membantu meredakan peradangan dan mempercepat proses penyembuhan kulit.

2. Regenerasi Kulit

Faktor pertumbuhan PRP merangsang pertumbuhan sel baru dan meningkatkan regenerasi kulit. Hal ini bisa membantu kulit untuk memperbarui kulit dan mengganti jaringannya yang rusak oleh jerawat. Dengan melakukan treatment ini bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat.

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen merupakan protein yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami cenderung menurun yang bisa menyebabkan kulit kehilangn kekenccangan dan menyebabkan penuaan. PRP Treatment bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah penuaan dini.

4. Pengurangan Bekas Jerawat

Selain mengatasi jerawat yang sedang aktif, PRP treatment juga bisa membantu mengurangi penampilan bekas jerawat. Proses regenerasi kulit yang dipicu oleh PRP bisa membantu mengisi dan menghaluskan tekstur kulit, sehingga bekas jerawat menjadi lebih pudar.

5. Solusi Alami dan Terbilang Aman

PRP treatment menggunakan bahan alami dari tubuh pasien sendiri sehingga risiko alergi penolakan tubuh sangat minim. Oleh karena itu, treatment ini di jadikan alternatif aman dan bebas efek samping dibandingkan beberapa metode perawatan lain.

Proses PRP Treatment untuk Jerawat

Beberapa langkah dari proses treatment di antaranya;

1. Pengambilan Sampel Darah

Sebelum proses PRP dimulai, dokter akan mengambil sampel darah pasien.

2. Sentrifugasi

Sampel darah yang telah di ambil akan di proses melalui prosedur sentrifugasi untuk memisahkan komponen darah termasuk platelet.

3. Pengambilan Platelet

Platelet yang di perkaya akan di pisahkan dari komponen darah lainnya kemudian di ambil untuk di suntikkan kembali ke kulit.

4. Persiapan Kulit

Sebelum injeksi, area kulit yang akan diobati akan di bersihkan dan di berikan anestesi untuk mengurangi rasa tidak nyaman selama prosedur.

5. Injeksi Platelet

Platelet yang di perkaya akan di suntikkan kembali ke kulit pada area yang mengalami masalah jerawat. Injeksi ini bisa di lakukan dengan jarum atau perangkat lain tergantung teknik yang di gunakan oleh dokter.

6. Proses Pemulihan

Setelah proses injeksi selesai, sobat cakas bisa kembali beraktivitas normal. Pada beberapa kondisi, ada yang mengalami sedikit kemerahan atau di area yang diobati, biasanya akan hilang dalam beberapa hari.

Baca Juga : PRP Dermapen, Solusi Inovatif untuk Jerawat, Pori Besar, dan Tanda Penuaan

PRP Treatment merupakan metode perawatan yang bisa membantu atasi masalah jerawat dan menyegarkan kulit secara alami. Proses treatment ini menggunakan platelet yang kaya faktor pertumbuhan dari darah pasien sendiri untuk merangsang pemulihan kulit dan mengurangi peradangan jerawat. Manfaat PRPtreatment untuk mengurangi peradangan jerawat, regenerasi kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi bekas jerawat.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp