Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Pipi Chubby atau Pipi Kendur, Simak Perbedaan dan Cara Mengatasinya

-

Daftar Isi

Pipi chubby dan pipi kendur merupakan salah satu masalah yang sering menjadi masalah pada sebagian orang, terlebih pada wanita. Pipi chubby dan pipi kendur membuat wajah terlihat lebih gemuk dan terlihat lebih tua. Trend kecantikan wajah terus berkembang sehingga membuat sebagian orang ingin memiliki wajah yang tirus terutama pada area pipi. Namun, ada juga yang ingin memiliki pipi chubby dan sedikit berisi. Bagaimana cara membedakan antara pipi chubby dan pipi kendur, simak selengkapnya di bawah ini.

Perbedaan Pipi Chubby dan Pipi Kendur

Pipi chubby bisa di sebabkan oleh penumpukan lemak pada area pipi. Umumnya, lemak tersebut di sebabkan oleh banyak faktor seperti genetik, kelebihan berat badan, pola makan tidak sehat, atau kurang aktivitas fisik. Sedangkan pipi kendur di sebabkan karena berkurangnya elastisitas kulit pada area pipi yang terjadi karena faktor penuaan, kekurangan kolagen, atau kebiasaan merokok.

pipi chubby dan pipi kendur
pipi chubby dan pipi kendur

Cara Atasi Pipi Chubby dan Pipi Kendur

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk atasi pipi chubby, salah satunya dengan melakukan olahraga rutin dan menjaga pola makan yang sehat. Selain itu, jangan lupa berolahraga, konsumsi makanan yang tinggi lemak pada area pipi. Sedangkan untuk atasi pipi kendur, ada beberapa cara yang bisa di lakukan, di antaranya;

1. Olahraga Wajah

Aktivitas ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengencangkan kulit. Beberapa contoh olahraga wajah yang bisa di lakukan seperti mengangkat dagu dan membuka mulut secara lebar, meniupudara dari dalam pipi, dan mengangkat alis.

2. Pijat Wajah

Teknik ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada area pipi dan membantu memperkuat otot wajah. Pijatan yang di lakukan seperti pijatan ke atas pada pipi dan pijatan dengan gerakan memutar pada area tulang pipi.

Baca Juga: Botox, Solusi Praktis Untuk Menghilangkan Kerutan Wajah

3. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang sehat dan bergizi seperti sayuran, buah-buahan, dan protein bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit sehingga membantu mengencangkan kulit pada area pipi.

4. Gunakan Produk Perawatan Wajah

Gunakan produk seperti anti aging dan serum untuk membantu mengencangkan kulit pada area pipi dan merangsang produksi kolagen dan elastin pada kulit.

Atasi Pipi Kendur dan Chubby dengan Treadlift Treatment

Treadlift treatment merupakan prosedur non-bedah untuk mengencangkan kulit wajah dan mengurangi kerutan. Prosedur ini menggunakan benang bedah khusus yang di masukan ke dalam kulit wajah kemudian di tarik untuk mengangkat jaringan kulit yang kendur.

Biasanya treatment treadlift di lakukan di area pipi, dagu, dan lainnya. Benang yang di gunakan adalah terbuat dari bahan yang sama dengan jahitan bedah dan bisa menyatu dalam tubuh beberapa bulan setelah prosedur di lakukan.

Keuntungan dari treadlift treatment yaitu prosedur yang minim risiko dan bertahan hingga 12 bulan. Namun, treadlift treatment juga memiliki beberapa risiko dan efek samping seperti infeksi dan rasa tidak nyaman yang bersifat sementara.

Sebelum melakukan treatment ini pastikan sobat cakas melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang sudah berpengalaman pada bidangnya.

Nah itu dia penjelasan singkat dan cara atasi pipi kendur dan pipi chubby. Semoga artikel ini bsia membantu sobat cakas mencegah dan mengatasi pipi chubby dan pipi kendur. Namun perlu di ingat setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga hasil yang di dapatkan bisa saja berbeda.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

More info

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Tiktok : RSa Skincare

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp