Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Perlu di Ketahui, Kondisi Kulit yang Jangan Terpapar Sinar Matahari Berlebihan

-

Daftar Isi

Sinar matahari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan khusus nya membantu pembuatan vitamin D untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Vitamin D yang di hasilkan oleh sinar matahari bersifat anti-mikroba dan anti peradangan. Sinar matahari berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan masalah kulit lainnya.

Sinar matahari yang bagus untuk kesehatan yaitu sebelum jam 09.00. Terkena paparan sinar matahari berlebih tanpa menggunakan perlindungan khusus bisa memberikan dampak negatif seperti kulit terbakar (sunburn), muncul tanda penuaan, kanker kulit, dan masalah kulit lainnya.

Pada kondisi tertentu ada kulit yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi terhadap matahari. Oleh karena itu disarankan jangan terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Yuk ketahui kondisi kulit apa saja yang jangan terkena paparan sinar matahari terlalu lama di bawah ini.

Kulit Kering

Terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan minyak alami yang di produksi secara alami oleh kulit. Pada umumnya lapisan kulit terluar (stratum korneum) rentan mengalami kerusakan sehingga kulit kering lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Sinar matahari bisa menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga kerutan akan muncul. Selain itu, saat kulit kering terkena paparan sinar matahari akan menebal dan dehidrasi sehingga menyebabkan kulit kasar dan bersisik. Oleh karena itu hindari terkena paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama. Lindungi kulit dari bahaya sinar matahari dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen.

Kulit Sensitif

Jenis kulit yang mudah teriritasi daripada kulit normal. Kulit sensitif memiliki struktur kulit yang lemah sehingga kurang kebal terhadap sinar matahari. Ketika kulit sensitif terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama akan muncul ruam kemerahan dan gatal. Pastikan menggunakan sunscreen atau tabir surya sesuai jenis dan kebutuhan kulit.

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai kondisi kulit yang jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan penuaan, sunburn, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp