Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Perlu di Ketahui, Ini 5 Kesalahan Penyebab Rambut Rusak dan Cara Mengatasinya

-

Daftar Isi

Aktivitas yang padat bisa menyebabkan seseorang lupa memperhatikan rambut sebagai mahkota yang berharga. Tanpa di sadari rambut sering rusak dan bercabang. Rambut patah juga bisa memperburuk kondisi rambut secara keseluruhan. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengatasinya seperti mengetahui penyebab dari kerusakan rambut tersebut dan melakukan perawatan terbaik agar rambut kembali sehat.

Memiliki rambut yang halus, indah, dan sehat merupakan keinginan setiap orang terlebih kaum wanita. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mewujudkannya seperti mengaplikasikan vitamin, masker rambut, hingga spa rambut. Namun sayangnya ada beberapa perawatan rambut yang bisa menyebabkan rambut rusak hingga memperparah kondisi rambut. Yuk ketahui 5 kesalahan penyebab rambut rusak yang harus kamu hindari di bawah ini.

1. Tidak Membasahi Rambut dengan Sempurna Ketika Menggunakan Sampo

Pastikan rambut sobat cakas basah merata sebelum menggunakan sampo. Hal ini di lakukan karena rambut yang basah bisa membuat sampo lebih mudah menembus lapisan kulit kepala dan membersihkan akar rambut lebih efektif.

2. Terlalu Sering Keramas

Sebagian orang beranggapan memiliki rambut yang indah, bersih, dan harum dengan mencuci rambut setiap hari, namun ternyata hal tersebut tidak benar. Terlalu sering keramas bisa menghilangkan kelembapan rambut sehingga rambut mudah kering dan rusak.

3. Menggunakan Sampo yang Tidak Sesuai

Pastikan sampo yang di gunakan cocok dengan rambut. Selain itu gunakan conditioner untuk memaksimalkan perawatan rambut. Hal ini terjadi karena penggunaan sampo dan conditioner yang tidak cocok bisa merusak rambut hingga memperburuk kondisi rambut.

4. Mengaplikasikan Conditioner di Kulit Kepala

Menggunakan conditioner setelah keramas bisa membantu merawat rambut agar tetap halus dan ternutrisi. Namun, menggunakan conditioner langsung ke kulit kepala menyebabkan rambut mudah lepek hingga menyebabkan kulit kepala berminyak dan berketombe. Gunakan conditioner pada setiap helaian rambut hingga ke ujung pastikan tidak terkena kulit kepala. Sobat cakas bisa menggunakan jari atau sisir untuk meratakan conditioner.

5. Terlalu Sering Menggunakan Hairspray

Terlalu sering menggunakan hairspray bisa menyebabkan rambut kering, bercabang, berketombe hingga rapuh, terlebih jika tidak langsung di bersihkan sebelum tidur bisa menimbulkan masalah pada rambut. Namun sobat cakas tidak di sarankan keramas sebelum tidur. Untuk mengatasinya sobat cakas bisa menggunakan conditioner untuk membantu hilangkan hairspray.

Cara Atasi Rambut Rontok

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk membantu atasi rambut rontong salah satunya dengan hair laser PDT.  Hair laser PDT merupakan merawatan rambut menggunakan terapi cahaya dengan panjang gelombang 640 nm. Perawtaan hair laser PDT bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru serta menguatkan akar rambut. Photo Dynamic Therapy atau PDT bekerja dengan cara meningkatkan darah pada area kulit kepala.

Photo Dynamic Therapy memakan waktu sekitar 20 menit. Sobat cakas bisa melakukan treament ini di Klinik Kecantikan yang menyediakan layanan perawatan PDT seperti RSa Clinic. Tindakan yang di tangani oleh dokter dan beautycian yang sudah berpengalaman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya melakukan beberapa kali treatment di sesuaikan dengan keluhan yang terjadi.

Nah itu dia 5 kesalahan yang bisa menyebabkan rambut rusak, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan rambut rusak, wajah kusam, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp