Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Netralkan Wajah, Lakukan 6 Cara di Bawah ini Sebelum Mengganti Skincare

-

Daftar Isi

Memiliki kulit sehat, lembut dan cerah merupakan keinginan setiap orang, banyak cara yang bisa di lakukan untuk mewujudkannya. Salah satu cara yang bisa di lakukan yaitu menggunakan produk skincare, namun penggunaan skincare setiap orang berbeda sesuai jenis kulit wajah. Seiring berjalannya waktu, banyak produk skincare semakin berkembang dan beragam. Oleh karena itu untuk menentukan produk yang tepat sebagian orang sering bergonta-ganti skincare. Namun, sebelum sobat cakas mengganti skincare baru pastikan kamu menetralkan wajah terlebih dahulu. Proses penetralan wajah perlu di lakukan sebelum mengganti skincare baru agar terhindar dari beberapa masalah kulit yang bisa terjadi. Beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menetralkan wajah sebelum menggunakan skincare di antaranya;

1. Kurangi Penggunaan Skincare Sebelumnya Secara Bertahap

Salah satu cara menetralkan wajah sebelum mengganti skincare baru yaitu mengurangi penggunaan skincare sebelumnya secara bertahap. Hal ini di lakukan karena mengganti skincare secara mendadak bisa menyebabkan munculnya reaksi pada kulit. Sobat cakas bisa mengurangi penggunaan skincare yang biasanya di gunakan setiap hari menjadi 3 hari dalam seminggu. Kemudian jika sudah terbiasa kurangi menjadi 2 kali dalam seminggu sampai sobat cakas benar-benar lepas dari produk skincare tersebut.

2. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu proses penggunaan skincare yang paling dasar yaitu membersihkan wajah. Rutin melakukan proses ini berfungsi untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih, debu, dan sisa makeup yang menempel pada wajah. Bersihkan wajah 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum beristirahat.

3. Gunakan Pelembab

Sebelum menggunakan skincare baru, sobat cakas di sarankan untuk konsisten menggunakan pelembab, pastikan kalian menggunakan pelembab sesuai jenis kulit. Langkah ini berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, selain itu pelembab juga berperan dalam menjaga struktur alami kulit, menyeimbangkan pH kulit, melindungi kulit dari kerusakan paparan radikal bebas. Sobat cakas bisa menggunakan pelembab setelah mencuci wajah karena pelembab di percaya bisa mengunci kadar air pada kulit sehingga terserap lebih baik ke dalam kulit.

4. Pastikan Kandungan Aktif di Dalamnya Sesuai Jenis Kulit

Kandungan dalam produk skincare penting untuk di perhatikan. Oleh karena itu sebelum membeli produk perawatan pastikan kandungan yang terdapat di dalamnya sesuai jenis dan kebutuhan kulit serta tidak memicu alergi pada kulit. Sobat cakas bisa mencari produk perawatan atau skincare yang mempunyai kandungan sama dengan skincare sebelumnya agar terhindar dari masalah kulit wajah.

5. Gunakan Skincare Baru Secara Bertahap

Gunakan produk skincare baru secara bertahap karena kulit memerlukan adaptasi. Menggunakan produk skincare yang di lakukan terburu-buru bisa meningkatkan risiko munculnya reaksi yang tidak di inginkan pada kulit. Pastikan sobat cakas menggunakan produk skincare baru dengan memberi jeda penggunaan produk perawatan sebelumnya. Jika kulit memberikan reaksi seperti jerawat, gatal, kulit memerah, atau tanda alergi kulit lainnya sebaiknya mencari produk skincare yang baru, menggunakan skincare yang lama atau melakukan konsultasi dengan dokter.

6. Lakukan Konsultasi dengan Dokter

Salah satu cara untuk menetralkan wajah sebelum menggunakan skincare baru yaitu dengan melakukan konsultasi denfgan dokter. Pada umumnya setiap produk skincare akan memberikan reaksi yang berbeda pada setiap orang. Oleh karena itu agar lebih maksimal sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan rekomendasi yang sesuai masalah kulit sobat cakas.

Nah itu dia 6 hal yang perlu di lakukan untuk menetralkan kulit wajah sebelum memilih produk perawatan baru. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, wajah berjerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp