Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Mudah di Coba, Begini Cara Mudah Atasi Tahi Lalat dengan Aman

-

Daftar Isi

Bercak atau benjolan berwarna coklat kehitaman pada kulit atau biasa di kenal dengan tahi lalat. Meskipun tidak berbahaya beberapa orang merasa terganggu dengan kehadirannya karena bisa mempengaruhi penampilan dan menurunkan percaya diri. Oleh karena itu sebagian orang sampai mencari cara untuk menghilangkannya.

Tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna coklat, agak kehitaman dan terletak di atas permukaan kulit. Tahi lalat muncul akibat pengelompokan sel melanosit yang menumpuk. Selain berwarna coklat atau agak gelap, warna tahi lalat juga menyerupai warna kulit. Tahi lalat bisa muncul sejak lahir atau akibat paparan sinar matahari berlebih. Tahi lalat bisa muncul pada bagian tubuh dimana saja, serta bentuknya yang bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Gejala Tahi lalat

Meski bukan suatu penyakit yang memiliki gejala tertentu, tahi lalat memiliki ciri-ciri atau gejala yang khas yaitu:

  • Bentuk, umumnya tahi lalat berbentuk bulat atau oval
  • Warna, biasanya tahi lalat tumbuh berwarna cokelat dan hitam, tapi ada juga tahi lalat yang warnanya menyerupai warna kulit
  • Tekstur, tekstur tahi lalat beragam, ada yang halus, rata, kasar, atau menonjol
  • Lokasi, tahi lalat bisa muncul di seluruh tubuh, seperti ketiak, kulit kepala, kelopak mata, kulit di bawah kuku, sampai sela- sela jari tangan dan kaki.

Cara Atasi Tahi Lalat

Meski bukan penyakit yang serius, tapi tahi lalat bisa mengganggu penampilan, kenyamanan, dan rasa percaya diri. Untuk mengatasinya tahi lalat bisa di samarkan dengan penggunaan make up.

Sobat cakas bisa melakukan treatment microcauter, salah satu perawatan wajah yang di lakukan oleh dokter dengan menggunakan jarum berukuran mikro yang di aliri dengan listrik melalui alat cauter. Treatment ini bekerja dengan membakar atau menghancurkan jaringan-jaringan pada kulit yang tidak di inginkan.

Pencegahan Tahi Lalat

Pada dasarnya tahi lalat bisa di cegah dengan melakukan beberapa hal, seperti;

  • Menghindari paparan sinar matahari secara langsung
  • Gunakan sunscreen atau tabir surya ketika keluar rumah
  • Gunakan pakaian tertutup, topi dan kacamata jika memiliki tahi lalat pada wajah
  • Tidak keluar ruangan antara pukul 12.00-15.00,karena sinar matahari sangat terik

Nah itu dia cara mudah yang bisa di lakukan untuk membantu atasi tahi lalat dengan aman karena tindakan ini di lakukan oleh dokter. Sobat cakas yang punya keluhan dengan tahi lalat, bintik hitam, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *