Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Mengenal Perbedaan Serum dan Moisturizer, Kapan dan Bagaimana Menggunakannya?

-

Daftar Isi

Mengenal Perbedaan Serum dan Moisturizer, Kapan dan Bagaimana Menggunakannya?

Serum dan moisturizer adalah dua produk skincare yang sering kita dengar, tetapi tahukah sobat cakas apa perbedaan antara keduanya dan kapan sebaiknya menggunakannya? Yuk, kita bahas lebih lanjut agar kulit kita tetap sehat dan terawat!

Apa Itu Serum?

Serum adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Biasanya, serum memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Fungsi utama serum adalah untuk mengatasi masalah kulit spesifik seperti jerawat, penuaan, hiperpigmentasi, dan dehidrasi.

Kapan Menggunakan Serum? Serum sebaiknya di gunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum memakai moisturizer. Waktu yang tepat untuk menggunakan serum adalah pagi dan malam hari, tergantung pada jenis dan kebutuhan kulit sobat cakas. Misalnya, serum vitamin C lebih baik di gunakan pada pagi hari untuk melindungi kulit dari radikal bebas, sementara serum dengan kandungan retinol lebih baik di gunakan pada malam hari untuk memperbaiki kulit selama tidur.

Apa Itu Moisturizer?

Moisturizer atau pelembab adalah produk yang di gunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Fungsi utamanya adalah untuk mengunci kelembapan yang ada di kulit sehingga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Moisturizer memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan serum dan biasanya mengandung bahan-bahan yang membantu memperkuat lapisan pelindung kulit.

Kapan Menggunakan Moisturizer? Moisturizer digunakan setelah serum, baik di pagi maupun malam hari. Ini membantu mengunci semua manfaat dari serum dan memastikan kulit tetap lembap. Penggunaan moisturizer sangat penting terutama setelah menggunakan produk yang dapat menyebabkan kekeringan seperti serum dengan kandungan retinol atau eksfolian.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

  1. Bersihkan Wajah, langkah pertama adalah selalu membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit sobat cakas. Pilih pembersih yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering.
  2. Aplikasikan Serum, ambil beberapa tetes serum dan aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Pijat lembut hingga serum meresap ke dalam kulit. Serum harus di aplikasikan pada kulit yang masih lembap agar dapat meresap dengan lebih baik.
  3. Gunakan Moisturizer, setelah serum meresap, lanjutkan dengan moisturizer. Ambil secukupnya dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Pijat dengan lembut agar meresap sempurna. Penggunaan moisturizer akan membantu mengunci manfaat dari serum dan memberikan hidrasi tambahan pada kulit.

Manfaat Menggunakan Serum dan Moisturizer

  • Serum, memberikan nutrisi intensif, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan menyamarkan noda hitam. Serum biasanya mengandung bahan aktif yang lebih kuat dan diformulasikan untuk menargetkan masalah kulit tertentu.
  • Moisturizer, mengunci kelembapan, melindungi kulit dari kekeringan, dan memberikan lapisan pelindung pada kulit. Moisturizer juga membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya garis-garis halus dan keriput.

baca juga : Perbedaan Serum dan Essence, Mana yang Tepat Untuk Kulit Kamu?

Produk RSa Skincare

RSa Skincare menawarkan berbagai paket produk yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Mulai dari masalah jerawat, flek hitam, hingga whitening, setiap paket produk RSa Skincare dibuat dengan bahan-bahan berkualitas yang aman dan efektif.

Beberapa Produk Unggulan RSa Skincare:

  • Paket Jerawat, mengandung bahan aktif seperti asam salisilat dan niacinamide yang efektif untuk mengatasi jerawat dan mengurangi kemerahan.
  • Paket Flek Hitam, diperkaya dengan kandungan vitamin C dan arbutin yang membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.
  • Paket Whitening, mengandung bahan-bahan pencerah seperti glutathione yang membantu meratakan warna kulit dan membuat kulit lebih cerah.

Treatment di RSa Aesthetic Clinic

Selain produk skincare, RSa Aesthetic Clinic yang berlokasi di Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, juga menyediakan serangkaian treatment untuk berbagai masalah kulit. Treatment ini meliputi:

  • Facial, treatment yang bertujuan untuk membersihkan dan meremajakan kulit wajah.
  • Chemical Peeling, mengelupas sel-sel kulit mati untuk kulit yang lebih halus dan cerah.
  • Laser, mengatasi masalah pigmentasi, bekas jerawat, dan tanda-tanda penuaan.
  • IPL (Intense Pulsed Light), perawatan yang bertujuan mengurangi bintik-bintik hitam dan memperbaiki tekstur kulit.
  • Botox, tretment unggulan untuk mengurangi kerutan dan garis halus.
  • Thread Lift, berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan memberikan efek lifting tanpa operasi.

Semua treatment di RSa Aesthetic Clinic dilakukan oleh dokter dan beautician yang berpengalaman, memastikan sobat cakas mendapatkan perawatan terbaik yang aman dan efektif.

baca juga : Wajah Lebih Cerah dan Awet Muda dengan Treatment DNA Salmon di RSa Clinic

Serum dan moisturizer memiliki peran penting dalam rutinitas perawatan kulit. Dengan menggunakan kedua produk ini secara rutin dan tepat, sobat cakas dapat memiliki kulit yang sehat, lembap, dan bercahaya. Jangan lupa untuk mencoba produk dari RSa Skincare dan berbagai treatment di RSa Aesthetic Clinic untuk hasil yang maksimal!

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp