Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Melakukan Facial Ketika Berjerawat, Begini Penjelasannya

-

Daftar Isi

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk membuat wajah terlihat bersih salah satunya melakukan facial. Facial merupakan serangkaian tindakan yang di lakukan untuk merawat wajah secara keseluruhan. Tindakan ini terdiri dari pemijatan, pembersihan wajah dengan scrub, microdermabrasi, ekstraksi komedo, dan di akhiri dengan masker wajah sesuai kebutuhan kulit. Umumnya prosedur facial sangat beragam, untuk mendapatkan hasil maksimal sobat cakas bisa mengkombinasikan tindakan facial dengan tindakan lain. Contohnya sobat cakas yang memiliki wajah berjerawat facial bisa di kombinasikan dengan chemical peeling.

Manfaat facial acne treatment yang di percaya dapat menenangkan wajah dan mengurangi jerawat serta bekasnya. Meskipun tidak bisa di pungkiri, bahwa timbulnya jerawat membuat rasa percaya diri menurun dan juga menghilangkan bekas yang sulit hilang.

Jerawat timbul bisa di sebabkan berbagai macam faktor, mulai dari pola hidup tidak sehat, terlalu banyak konsumsi makanan berminyak, begadang, hormon, hingga sarung bantal yang kotor, dan menyebabkan bakteri mudah masuk ke dalam pori-pori.

Apa Itu Facial Acne Treatment

Facial acne merupakan salah satu treatment kulit wajah, yang mampu mengeluarkan komedo, membersihkan bakteri penyebab jerawat dan mengeluarkan isi cairan jerawat. Komedo merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat, oleh karena itu perlu di hilangkan.

Facial acne mampu mengurangi timbulnya jerawat. Jika sobat cakas rutin melakukan facial setidaknya satu bulan sekali, maka kulit akan lebih halus, serta penumpukan komedo pada kulit akan berkurang.

Namun proses facial acne harus di sesuaikan dengan kondisi kulit, jika jerawat pada wajah sedang meradang, tidak di sarankan melakukan facial. Ketika jerawat meradang, sobat cakas bisa melakukan perawatan yang mampu menenangkan kulit sehingga mengurangi kemerahan.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat muncul, oleh karena itu sobat cakas perlu mengetahui penyebab dari timbulnya jerawat. Jika jerawat di sebabkan oleh hormon, maka hal tersebut akan sulit dicegah, karena jerawat akan timbul kembali.

Apakah Facial bisa Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Manfaat utama dari facial adalah mengeluarkan isi jerawat dan mengurangi bakteri penyebab jerawat. Sehingga dapat dikatakan, bahwa facial memang mampu menghilangkan jerawat.

Namun setiap orang memiliki kondisi kulit berbeda-beda, sehingga tidak bisa membandingkannya satu sama lain. Memperbaiki ketahanan kulit juga penting, agar kulit tidak mudah mengalami berbagai masalah yang bisa muncul.

Umumnya facial tidak bisa menghilangkan bekas jerawat, karena tujuan utama dari treatment ini adalah menghilangkan jerawat yang sudah timbul. Untuk menghilangkan bekas jerawat memerlukan treatment lain seperti laser, chemical peeling, dermabrasi atau dermaroller.

Treatment Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Sobat cakas yang memiliki kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat memang harus ekstra dalam menjaga kulit. Ketika kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, maka pori-pori akan tersumbat dan menyebabkan timbulnya acne.

Maka dari itu penting bagi Anda pemilik kulit berminyak, untuk menggunakan skincare yang bisa mengurangi produksi sebum. Selain itu melakukan treatment, juga bisa menjadi salah satu cara agar produksi sebum tidak berlebih dan pastinya menjadikan kulit lebih sehat. Beberapa treatment selain facial yang bisa membantu atasi masalah jerawat di antaranya;

  • Intense Pulsed Light (IPL)

IPL (Intense Pulsed Light) merupakan prosedur perawatan kulit yang memanfaatkan energi cahaya lampu dengan intensitas yang tinggi untuk meremajakan jaringan kulit dan atasi masalah jerawat.

  • Chemical Peeling

Merupakan prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk pengelupasan sel kulit mati, yang menggunakan larutan atau cairan kimia yang dioleskan ke kulit wajah. Peeling terdiri dari bermacam-macam jenis, tergantung kondisi kulit sobat cakas.

  • Acne Injection

Merupakan prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk pengelupasan sel kulit mati yang menggunakan larutan atau cairan kimia yang di oleskan ke kulit wajah. Peeling terdiri dari bermacam-macam jenis, tergantung kondisi kulit sobat cakas.

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai facial dan beberapa rekomendasi treatment untuk atasi masalah jerawat. Kali ini aku akan memberi rekomendasi klinik kecantikan terpercaya, yaitu RSa Aesthetic Clinic yang di dirikan oleh dr. Ratna Sari Haryanti. Memiliki treatment yang bisa mengurangi jerawat pada wajah, seperti facial acne hingga treatment untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp