Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kenali Manfaat Vitamin C Pada Skincare, Bantu Mencerahkan Kulit

-

Daftar Isi

Mempunyai wajah sehat, awet muda, dan cerah merupakan keinginan setiap orang. Untuk mewujudkannya, sobat cakas bisa melakukan banyak cara seperti memenuhi asupan mineral dan nutrisi tubuh, melakukan perawatan, dan lainnya. Selain itu, kalian bisa mendapatkan kulit sehat cerah alami dengan membersihkan wajah secara rutin serta menggunakan skincare yang sesuai jenis dan kebutuhan kulit. Salah satu kandungan skincare yang di bisa merawat sekaligus mencerahkan kulit yaitu vitamin c. Apa saja manfaat vitamin c pada kulit? Simak selengkapnya di bawah ini.

Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin c di percaya bisa membantu menghambat pembentukan melanin. Melanin merupakan pigmen pemberi warna kulit yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan paparan sinar UV dan radikal bebas lain. Namun, produksi melanin berlebihan menyebabkan munculnya hiperpigmentasi  dan bintik hitam yang tidak merata pada wajah. Menggunakan skincare dengan kandungan vitamin c bisa membantu memudarkan penuaan sehingga wajah tampak lebih cerah.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Protein alami pada kulit atau kolagen akan berkurang seiring bertambahnya usia. Kandungan vitamin c berfungsi untuk membantu merangsang produksi kolagen baru dan menjaga kolagen yang ada dari kerusakan. Selain itu vitamin c berfungsi untuk mencegah kerutan dan menyamarkan garis halus pada wajah.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Vitamin c bersifat anti oksidan yang di percaya bisa mengatasi dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan radikal bebas lainnya.

Membantu Menyamarkan Kerutan

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan menurun kerutan mudah muncul. Selain itu kerutan dan penuaan dini bisa muncul karena sering terkena paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama. Untuk mencegah penuaan dini dan kerutan sobat cakas bisa menggunakan skincare dengan kandungan vitamin c dan anti aging agar wajah tetap sehat, segar, dan cerah.

Melembapkan Kulit

Vitamin c mampu memproduksi kolagen, protein penyusun kulit dan jaringan tubuh lain yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan bebas dari kulit kering dan kusam. Selain itu, vitamin c dapat meningkatkan fungsi lapisan kulit serta mencegah hilangnya jaringan kulit, Oleh karena itu skincare dengan kandungan vitamin c bisa membantu melembapkan sekaligus mencegah kulit dari kekeringan.

Nah itu dia beberapa manfaat vitamin c yang terdapat pada skincare untuk mencerahkan kulit, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, bruntusan, timbul jerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *