Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kenali Glutathione, Kandungan Yang Bisa Mencerahkan Kulit

-

Daftar Isi

Umumnya definisi kulit sehat yaitu memiliki kulit yang cerah, warna kulit merata, bebas noda, kencang, lembut, lembab, halus, dan kenyal. Tapi pada beberapa orang definisi tersebut menjadi masalah yang umum terjadi seperti kulit bagian luar yang berwarna lebih gelap, timbul flek atau lebih di kenal dengan hiperpigmentasi.

Kondisi kulit yang terjadi pada wajah seringkali mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan glutathione atau biasa di kenal sebagai gluta. Apa itu glutathione dan apa saja manfaat yang di peroleh dari glutathione?? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Apa Itu Glutathione

Glutathione merupakan antioksidan alami yang terdiri dari tiga asam amino (protein) yaitu sistein, glutamat, dan glisin. Glutathione memiliki berbagai peran dalam reaksi kimia dalam tubuh, misalnya membantu mengeluarkan racun dari tubuh yang berasal dari obat-obatan yang di konsumsi, atau lingkungan sekitar.

Seiring bertambahnya usia kadar glutathione semakin menurun, di karenakan produksi glutathione tidak maksimal seperti sebelumnya. Selain karena usia, glutathione dalam tubuh juga bisa menurun jika mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti kanker, HIV/AIDS, diabetes tipe 2, hepatitis, dan penyakit parkinson.

Manfaat Glutathione Untuk Kulit

Glutathione berperan penting dalam menjaga kondisi kesehatan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh.  Seiring berjalannya waktu glutathione bisa mempengaruhi produksi melanin (pigmen penentu warna kulit) dalam beberapa cara seperti:

  • Mengubah produksi eumelanin menjadi pheomelanin. Tubuh memiliki dua jenis melanin yaitu eumelanin yang memberikan warna hitam/cokelat, dan pheomelanin yang memberikan warna kuning-merah. Glutathione memberikan dosis yang besar sehingga membuat kulit memproduksi banyak pheomelanin sehingga warna kulit menjadi lebih terang.
  • Mengurangi aktivitas tyrosinase, yaitu enzim yang berperan untuk memproduksi melanin.
  • Mempengaruhi melanicytotoxic, yang mempunyai efek depigmentasi sehingga membuat warna kulit menjadi lebih terang.

Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, glutathione mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, diantaranya :

  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • Memberikan perlindungan pada kulit dari radikal bebas
  • Kandungan anti oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing

Rekomendasi Produk Yang Mengandung Glutathione

Instant Brightening Body Lotion Plus SPF

Body lotion yang diformulasikan secara khusus mengandung whitening dan spf yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus kandungan SPF (Sun Protection Faktor) yang bisa melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Salah satu kandungan yang terdapat pada Instant Brightening Body Lotion yaitu glutathione, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit tubuh.

Sobat cakas yang tertarik untuk menggunakan Instant Brightening Body Lotion plus SPF by RSa Skincare sobat cakas bisa mendapatkannya dengan cara langsung datang ke RSa Aeshtetic Clinic atau melali platform online seperti shopee, lazada, dan cs admin.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

1 komentar untuk “Kenali Glutathione, Kandungan Yang Bisa Mencerahkan Kulit”

  1. Pingback: Rekomendasi Body Care Untuk Mencerahkan - RSa Aeshtetic Clinic

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *