Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Kenali Allantoin, Bahan Aktif Untuk Melembapkan Kulit

-

Daftar Isi

Aluminium dihydroxy allantoinate atau allantoin merupakan kandungan skincare yang berasal dari ekstract tanaman yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Biasanya kandungan allantoin di temukan pada pelembab, produk eksfoliasi, atau masker wajah. Kandungan ini bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi sel kulit mati menjadi jaringan kulit yang baru. Apa saja manfaat dari kandungan allantoin untuk wajah? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melembapkan Kulit

Allantoin bersifat keratolitik sehingga bisa membantu mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati menjadi sel kulit baru sehingga kulit tetap lembap dan kenyal. Selain itu allantoin juga bekerja sebagai emolien yang bisa menjaga  kulit agar tetap lembap dan mencegah iritasi dan kulit kering. Kandungan allantoin juga berperan untuk menghidrasi kulit dan melembapkan kulit ketika sel kulit mati mengelupas sehingga kandungan ini cocok di gunakan pada kulit kering dan sensitif.

2. Mengelupas Sel Kulit Mati

Sifat keratolitik pada allantoin berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu memperbaiki permukaan kulit.

3. Menenangkan dan Menyembuhkan Iritasi Pada Kulit

Ketika memilih produk skincare baiknya sobat cakas memilih produk sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian, terlebih pada kulit sensitif. Pemilihan skincare yang tidak sesuai bisa menyebabkan kemerahan, gatal-gatal, iritasi, hingga muncul jerawat. Selain itu allantoin di percaya bisa menenangkan kulit dan membantu penyembuhan luka.

4. Meremajakan Sel Kulit Mati

Seiring bertambahnya usia pergantian sel kulit akan melambat dan menyebabkan kulit menjadi kering karena produksi kolagen yang berkurang. Menggunakan produk perawatan wajah atau skincare dengan kandungan allantoin  bisa membantu meremajakan sel kulit. Serta kandungan gentle di dalamnya yang berfungsi sebagai anti penuaan dan cocok untuk kulit sensitif.

Nah itu dia beberapa manfaat dari kandungan allantoin yang biasa terdapat pada skincare, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan kulit kering, sensitif, Daily moisturizer dari RSa skincare bisa jadi rekomendasi skincare routine kalian lho. Moisturizer ini di perkaya dengan bahan aktif untuk kulit sensitif dan kandungan vitamin c dan e di dalamnya yang berfungsi untuk membantu atasi kemerahan, menjaga kelembaban kulit, membantu meregenerasi sel kulit mati, dan meratakan warna kulit.

Serta kandungan arbutin di dalamnya yang bisa membantu mencerahkan wajah, mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam, memudarkan bekas jerawat, dan menjaga kelembaban kulit. Kandungan allantoin di dalamnya yang dapat meng hidrasi dan melembapkan kulit, mencegah kulit kering dan mengelupas, mencegah iritasi, menjadikan kulit lebih bersih, dan lembut. Sobat cakas bisa mendapatkan Daily Moisturizer Cream dari Rsa skincare melalui shopee, lazada, tokopedia, cs admin, atau langsung dateng ke RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *